“Waah, Ma. Tumben masaknya banyak?”
Yiseul baru turun kelantai bawah dan langsung ke ruang makan. Yang dia heran, mamanya masak banyak banget makanan.
“Iyaa, soalnya kan di rumah kita lagi ada tamu, nak. Jadi rame sekalian aja makan bareng-bareng.”
Yiseul langsung berhenti dari kegiatannya, dia natap mamanya.
“Ah, buat kak Chungha, Ma?” tanya Yiseul.
“Iyaa.”
Yiseul langsung ngerasa iri, nggak tau, dia merasa cemburu aja. Perhatian mamanya jadi terbagi gitu. Tapi cewek itu langsung gelengin kepalanya, merasa bersalah karena udah merasa jahat.
“Adek panggil dulu ya kak Chungha-nya.”
Yiseul naruh piring yang lagi dia bersihin, lalu lari ke lantai atas buat manggil Chungha.
oOo
Begitu Yiseul sampai, dia langsung ngetuk pintu kamar dan manggil Chungha.
“Kak Chungha udah bangun? Ayo kak sarapan dulu.” suara Yiseul nggak keras banget, takut kalau seandainya Chungha masih tidur.
“Iyaa, aku udah bangun kok...”
Terdengar bunyi “klak” lalu pintu kamar tersebut terbuka.
“Ahh, sebentar ya, Seul. Aku rapihin kamar dulu. Masuk dulu aja, Seul.”
Chungha langsung belingsatan bersihin kamarnya. Semalam Woojin udah nganterin kopernya Chungha, tapi nggak ketemu langsung sama Yiseul. Semalam itu Yiseul sebenernya tahu Woojin ke rumah, tapi dia pura-pura udah tidur, nggak tahu kenapa dia males. Buat berada di satu tempat sama Woojin Chungha itu dia males.
Yiseul masuk ke kamar yang ditempati Chungha, ikut bantu-bantu seadanya. Cewek itu berniat buat bersihin nakas, tapi kegiatannya langsung berhenti pas liat foto yang ada di atas nakas.
Foto Youngmin, Chungha, Woojin.
Tiba-tiba Yiseul inget, Youngmin temen deket Chungha sama Woojin pas masih di ekskul dance. Yiseul menggeleng pelan, kepalanya tiba-tiba sakit.
“Yiseul, gapapa? Pusing, ya?” nada suara Chungha agak panik, buru-buru dia megangin Yiseul yang kayaknya bisa jatuh kapan aja.
“Gapapa, kak. Gapapa,” balas Yiseul halus. “Ayo kak, sarapan dulu.”
oOo
“Biar saya aja yang cuci piringnya tante.”
Chungha buru-buru nyegah mamanya Yiseul yang lagi nyusun piring kotor. Tapi tangan Chungha langsung ditepis halus oleh wanita yang dipanggil mama tersebut.
“Ngga perlu, nak. Mama bisa, sana kamu keluar dulu, jalan-jalan deket taman biar anak kamu sehat.”
“...mama?” kata Chungha pelan.
Melihat wajah Chungha yang bingung, mamanya Yiseul nyeletuk lagi,
“Panggil mama aja, jangan tante.” tutup wanita itu, lalu bawa piring kotor ke bak cuci.
Chungha masih berdiri di tempatnya, mau nangis. Seumur-umur baru kali ini dia ngerasain kasih sayang seorang ibu.
oOo
Woojin hari ini udah kerja di toko otomotif punya ayahnya, tapi urusannya semata-mata bukan cuma jagain toko. Udah kayak montir pro dia ngotak-atik motor. Pas Woojin lagi kerja, hapenya bunyi.
KAMU SEDANG MEMBACA
What We Can Do 2 || Park Woojin [END]
Fanfic"Kamu siapa?" "Aku Park Woojin, temen kamu." WELCOME TO THE SEQUEL OF MY BOOK - ttehaxx.