(Ilustrasi Mario)
"Mario.. Kenapa kamu bengong terus dari tadi? " Azen teman kerja yang selalu menjadi partner Mario kerja shift malam di sebuah toko kue memperhatikan keanehan sikap Mario yang tidak seperti biasanya.
"Zen Aku iri sama kamu.. Bisa hidup tenang seperti tanpa beban" Ucap Mario, tanganya bertumpu pada konter kaca yang di dalamnya terdisplay aneka kue kue tart manis dan semacamnya.
"Iri kenapa... Siapa bilang hidupku tenang tanpa beban.. Aku juga punya banyak beban kali.. Gak cuma kamu aja.. Ceritakan saja apa masalah mu.. Siapa tahu bisa membuat kamu sedikit lebih lega!" Azen tersenyum melipat bibirnya kedalam melihat temannya itu.
"Kamu tahu kan kampusku?"
"Victoria Campuss? kenapa emangnya? " Tanya Azen menyangga dagunya.
"Aku senang sekali dapat undangan dan beasiswa ke Victoria Campuss.. Di mana Campuss ini mencetak SDM SDM handal perhotelan dan pariwisata ..dan lulusannya pun memiliki predikat sangat baik jadi gampang diterima kerja di manapun.."
"Bagus donk terus masalahnya di mana? " Sahut Azen
"Masalahnya di sana ada sekelompok mahasiswa yang berkuasa.. dan suka menindas orang-orang lemah .. Kami dipaksa setor uang keamanan 1juta, kalo nggak sanggup nanti kami dijadikan budak di sana! " Jelas Mario
"Apa apaan tuh? Mana ada aturan kayak gitu.. Tapi anyway menurutku kamu bukan orang yang lemah.. Kamu harus bisa menghentikan tradisi konyol kayak gitu.. " Saran Azen menunjukan muka seriusnya
"Maksudnya Aku harus melawan puluhan mahasiswa yang lain.. Zen realistis dong.. Kalo seandainya Tuhan memberikan aku kekuatan super seperti Superman.. Hal kayak gitu bisa aku lakukan.. Tapi masalahnya mereka tuh gede gede galak galak.. Apalagi boss mereka yang bernama Sunny. Mukanya serem sekaliiii.." Mario melipat tangannya bergidik.
"Mario..melawan anak-anak bodoh seperti mereka itu jangan pakai fisik!! Tapi pakai ini nih! " Azen menunjuk kepalanya sendiri
"Hemm begitu ya?"Mario memutar matanya berfikir.
"Aku mau kue yang ini.. " Suara pengunjung mengagetkan mereka berdua
"Oh ada yang bisa saya bantu?" Sahut Azen meladeni pelanggan
"Guntur??? " Mario menganga melihat Guntur membeli kue di tempat kerjanya.
"Oh kamu... Ternyata kamu kerja di sini.. Rupanya kamu type orang pekerja keras! " Puji Guntur seketika membuat Mario pipinya memerah tersenyum menunduk malu. Azen heran memperhatikan perubahan wajah Mario itu sambil tersenyum.
"Hmmm.. Biar dilayani sama temanku ya.. " Kata Azen lalu ia menepuk bahu Mario menyuruh nya melayani pelanggan spesial malam ini.
"Mau kue yang mana? " Tanya Mario pelan dan sopan.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Hot School 2 (Sunny day)
General FictionSetelah ditinggalkan Satriya study ke luar negeri, Guntur melanjutkan Study di Victoria Campuss Sekolah Tinggi milik Ayahnya The Chairman.. Guntur menyamar sebagai orang biasa tanpa dikenal oleh pengurus. Siapa nyana di balik nama besar Victoria C...