Aki Taehyun!

1.1K 234 165
                                    

Hyunbin melongo begitu ngeliat siapa yang masuk ke rumah bareng bocah-bocah.

"Abah?!"

"Budak doraka ai maneh! Salim heula atuh! (Anak durhaka kamu! Salim dulu atuh!" Si Abah tadi langsung nyodorin tangan. Hyunbin salim terus nyegir bodoh.

"Eleuh Abah! Kok dateng nggak bilang-bilang! Tau gitu tadi Minyun masakin orek tempe kesukaan abah!" Minhyun selaku menantu idaman, langsung salim dan ngajak masuk mertuanya.

"Iqbaal, Jaemin ganti baju buru. Udah mau buka ini," suruh Minhyun. Dua anak itu nurut.

"Abah! Jawab mbin dulu atuh ngapain kesini nggak bilang-bilang! Tau gitu tadi mbin jemput di stasiun!" Hyunbin ngekor di belakang.

"Heup heula ah. Ceuk saha Abah naik kereta? Ini buka coba tas Abah. Kemaren Abah abis dari lombok bareng mang Taeil. Ada gelang dari kerang-kerangan buat si kembar. Sama ini abah bawain jamu buat mantu abah yang lagi halim!"

"Hamil bah," ralat Minhyun sabar.

"Tah eta maksutna," si Abah langsung rebahan di sofa panjang. Kakinya di naikin ke pegangan sofa. Cangkeul gotong-gotong koper. Maklum udah sepuh.

"Lah naik apa atuh kalo bukan kereta?" Tanya Hyunbin bingung.

"Yeh si hitut! Abah kan bilang tadi! Kemarin Abah abis dari lombok sama mang Taeil. Naik kapal terbang atuh! Masa ngojay kadie?! (Masa berenang kesini?)" Emosi si Abah. Anaknya lolot.

"Aki Taehyun!!! Aki!! Jaemin kangen!!" Abis ganti baju, Jaemin langsung nubruk si Aki. Di pelukin, di ciumin pake kuah.

"Heup atuh tong make kuah, geulis!" Taehyun ngebekep mulut Jaemin yang masih menghadiahi kuah di mukanya.

"Aki!!! Iqbaal juga mau peluk!!!" Iqbaal ikutan lari nubruk Akinya.

"Eh udah ah. Akinya capek. Hayuk Iqbaal sama Jaemin bantuin Mami aja bikin nutrisari buat buka puasa," Minhyun langsung mengendalikan dua bocahnya.

Taehyun akhirnya bisa rebahan dengan nyaman setelah melambai genit sama dua cucunya.

"Bah.... yeh seriusan mbin tanya ngapain abah kesini?" Hyunbin duduk setelah memindahkan kaki Abahnya ke atas pahanya. Di pijitin sama Hyunbin. Tumben. Lagi ada maunya ni anak.

"Cicing lah maneh! Abah pening! Pijit yang bener," titah Taehyun.

"Bah.... ulah jadi perebut bini orang yak," kata Hyunbin serius.

Taehyun langsung melek begitu denger ucapan anaknya.

"Sembarangan ai maneh, dadang! Abah kan Aki classy! Anti nikung-nikung club!" Taehyun langsung nyelepet Hyunbin pake sapu tangannya yang penuh ingus.

"IIH ABAH!" Hyunbin protes tapi langsung di pelototin.

"Lagian Abah sih pake acara tukeran pacar sama Ustad Jaehwan.... jadinya gini kan. Gagal move on!" Dumel Hyunbin.

"Heh jurig! Kalo abah nggak tukeran pacar, maneh nggak lahir!" Omel Taehyun.

"YA LAGIAN!!! Mbin teh anak siapa sih? Abah pendek. Umi Sewoon juga pendek juga. Tapi mbin tinggi banget kek tiang listrik! Mbin anak pungut kan bah?! Ngaku bah! Hyunbin tabah kok menghadapi kenyataan!"

"YA GUSTI!!! MANEH TEH! ABAH CELUPKEN KA RINSO SIAH!!" Taehyun emosi :") udah di katain sama anak sendiri, dikira bukan ayah kandung pula. Emang doraka ini galah jambu.

"Ya abisan...... mbin bingung abah ngapain tiba-tiba kesini. Nggak ngabarin. Nggak bareng Umi. Mbin teh ngebatin dari dulu tau, Bah. Kenapa Mbin berbeda. Kak Sunny aja pendek. Pantes si gembrot juga pendek. Lah Mbin?! Kenapa tinggi sendiri Bah?!! Jelaskan!!!" Hyunbin nepok betis Abahnya spontan.

Pohon Cemara TulipTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang