part 19

3.8K 255 12
                                    

Irene melajukan mobilnya kencang menuju seoul,emosinya sedang tidak terkontrol hari ini,rasa penyesalan begitu besar memenuhi hatinnya, pikirannya hanya ada jiwon dan jiwon,hanya anak yang dia terlantarkan itu yang memenuhi pikirannya kali ini.
"kenapa ada ibu macam kau,irene,kau tega menelantarkan anakmu ,dan kau dengan nyamannya hidup bahagia dengan keluarga barumu , apa kau tak berfikir bagaimana perasaan anak itu ? " irene meruntuti kesalahannya sendiri.

*flashback on *

Irene pergi kerumah keluarga myungso, sesampainnya dirumah keluarga tersebut ,irene disambut lelaki berumur sekitar 65 th, tubuhnya kurus ,bahkan salah satu kakinya diamputasi.

"permisi,apa benar ini kediaman tuan park myungsoo?" tanya irene ramah

"ada yang bisa saya bantu nyonya?"  suara serak dan lesu keluar dari pria bernama park myungsoo.

Irene berjalan mendekati pria bernama park myungsoo tersebut, mendudukan diri disampingnya.

"ada yang bisa saya bantu nyonya?" pertanyaan yang sama kembali terucap.

"mohon maaf tuan , saya mengganggu waktu istirahat anda, perkenalkan nama saya irene, tuan, saya berasal dari seoul " irene memperkenalkan diri dengan sangat sopan.

"apa yang membuat nyonya datang jauh-jauh dari seoul kesini? " tanya park myungsoo

"apakah tuan mengenal tuan jack?" irene bertanya hati-hati.

Park myungsoo terkejut mendengar nama itu disebut, semburat wajah tegang tergambar menghiasi wajah keriputnya, secepat kilat park myungso menenangkan dirinya, sebelum menjawab pertanyaan irene.

"kenapa nyonya menanyakan tentang tuan jack? ,apa nyonya kenal tuan jack?"

"tuan jack membawa anak saya tuan ,jiwon anak saya bersama tuan jack ,saya ingin anak saya kembali, mungkin sekarang usiannya menginjak 28 tahun, tuan jack membawanya sekitar 22 thn lalu" jelas irene.

"jiwon? Mungkin maksud nyonya adalah tuan muda bobby? "

Irene memicingkan mata dan menyeritkan dahinya,irene bingung dengan keadaan saat ini.

Myungsoo tersenyum melihat irene yang kebingungan saat ini.

"biar saya jelaskan nyonya, sepertinya nyonya tidak kebingungan dengan keadaan ini , sekitar 22 tahun lalu ,tuan jack membawa seorang anak laki-laki, seorang anak yang sangat tampan dan lucu , saat itu matanya sembab,tuan jack mengumumkan kepada semuanya, bahwa dia adalaah anaknya , seorang yang akan mewarisi kerajaan bisnisnya, jadi tuan jack menegaskan untuk semua orang yang dirumah itu agar tunduk pada bobby , anak yang polos tersebut diajarkan nenembak,berbisnis ,bela diri, apapun yang anak itu minta pasti akan terpenuhi , suatu hari,bobby tertangkap polisi karena berjudi, kala itu umurnya 15 thn , itu adalah tindakan kriminal pertama tuan muda bobby , tuan jack marah-marah kala mendengar berita tersebut , dengan segera tuan jack mencari pengacara terbaik untuk melepaskan tuan bobby, dan malam itu juga tuan muda bobby dilepaskan ,bukannya memarahi tuan muda bobby atas kesalahannya , tuan jack malah merasa bangga denga tuan muda bobby , semakin hari kelakuan tuan muda bobby semakin liar ,hingga kala berumur 17 tahun , tuan bobby terlibat pembunuhan, dia melarikan diri mencari perlindungan kepada tuan jack , hingga pada saat itu , tuan jack memaksa saya untuk mengakui diri sebagai tersangka kasus pembunuhan tersebut, saya menolak permintaan tuan jack, karena bagaimanapun juga,tuan muda harus tetap mempertanggung jawabkan kesalahannya, karena tidak terima dengan perlakuan tuan jack , saya memilih untuk pergi dari tempat itu, betapa malang nasib saya kala itu, sebuah pluru ditembakkan kekaki saya,saya tersungkur, dan mereka membawa saya ke polisi, mereka memaksa saya,jika saya mengatakan yang sebenarnya, maka anak dan istri saya akan mereka bunuh, untuk keluarga saya,saya menerima hukuman tersebut, saya menghabiskan 8 tahun hidup saya dipenjara karena fitnah, hingga ketika saya keluar dari penjara,saya tidak melihat keluarga saya lagi, keluarga saya meninggalkan saya,mereka meninggalkan saya karena berfikir saya pembunuh, dan mulai saat itu saya hidup sebatang kara, seharusnya saya menceritakan sejujurnya pada polisi kala itu ,tapi semua terlambat, saya mencoba ikhlas nyonya, walaupun sebenarnya saya ingin membalas semuannya " jelas park myungsoo panjang lebar , irene bisa melihat kekecewaan dimata lelaki itu , irene bisa melihat lelaki itu mati-matian menahan tangisnya.
Irene merasa bersalah, hatinya hancur mendengar cerita tuan myungsoo ,tangisnya pecah, dengan sesegukan dia memohon,berlutut pada lelaki itu untuk memaafkan anaknya ,irene sadar apapun yang dia lakukan,tidak akan mengembalikan kebahagiaan tuan myungsoo, tapi setidaknya sebagai seorang ibu ,irene harus memintakan maaf atas kesalahan anaknya.

Kawin Kontrak (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang