16

788 115 21
                                    


"Appa!"

Yoongi pulang dalam keadaan hati yang gelisah. Sejak tadi, omongan Taehyung terus terngiang di kepalanya.

Sosok ayah yang selama ini jadi panutannya telah dituduh yang tidak-tidak. Yoongi tidak terima! Tentu saja.

"Ada apa Yoon?"

"Appamu sedang ada di kamarnya."

"Eomma! Aku harus bicara dengan Appa. Ini penting! Ada hal serius yang mau aku tanyakan padanya!"

"Yoon? Kau kenapa? Sepertinya kau sangat marah. Appamu sedang beristirahat. Biarkanlah.. dia kelelahan selama ini menjadi tulang punggung keluarga kita."

"Tulang punggung keluarga kata Eomma?"

"Mana ada tulang punggung keluarga yang menghancurkan keluarga orang lain?"

"Apa maksudmu Yoon?"

"Katakan padaku Eomma, apa yang sudah Appa lakukan pada keluarga orang lain sampai ia dibilang bejat?"

.

"Ada apa ini Yoongi!"


"Appa?!"

Baru saja dibicarakan, ayah Yoongi sudah tampak keluar dari dalam kamarnya. Yoongi yang tak kuasa menahan rasa ingin tahunya pun menyerbu ayahnya dengan pertanyaan mendasar itu.

"Appa, apa yang sudah kau lakukan? Apa yang selama ini Appa sembunyikan dariku?"

Ayah Yoongi kebingungan. Diliriknya sang istri, berharap mendapat sedikit penjelasan, namun sang istri hanya menggeleng dan mengangkat kedua bahunya.

"Apa yang kau bicarakan huh? Appa tidak mengerti."

"Seseorang mengatakan padaku, bahwa Appa sudah berbuat buruk pada keluarga orang itu. Sebenarnya, apa yang coba Appa sembunyikan dariku?"

Karena tetap tidak paham pertanyaan Yoongi, ayah Yoongi pun pergi meninggalkan rumah karena mendadak dapat telepon penting dari atasannya.

"Ma, Papa ke kantor dulu ya. Ada urusan penting."

"Appa! Tapi kau belum menjawab pertanyaanku?"

Tanpa melirik kembali putranya, ayah Yoongi berjalan lurus menuju pintu dan mengendarai mobilnya dengan laju.

...........................

Sohyun baru saja pulang dati toko bunga milik ibunya. Ia hendak bersiap-siap mandi dan berangkat ke cafe tempatnya bekerja. Namun, di jalan ia menemukan Yoongi yang tengah meringkuk sendirian di bawah pohon.

Tidak biasanya Oppa duduk di pinggir jalan begini.

Sohyun pun menghampiri Yoongi dan ikut duduk di sebelahnya.

"Apa yang sedang Oppa pikirkan?"

"Sohyun?"

Mendadak, Sohyun mengingat perkataan Taehyung tentang ayah Min Yoongi. Ia ingin sekali mengkonfirmasi. Tetapi ia takut, pertanyaannya nanti malah membuat Yoongi tersinggung.

"Bagaimana menurutmu tentang keluargaku, Sohyun?"

Seakan peka terhadap apa yang Sohyun pikirkan, Yoongi melempar sebuah pertanyaan yang sangat terkait dengan kepenasarannya.

Recondite : The Truth Untold ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang