Awal.

89.3K 7.5K 2.4K
                                    


"NJUN!!! CEPETAN KEK ILAH!!" Suara cetar membahana milik haechan udah kedengeran diseantero rumah yang dibeli orangtua renjun dan haechan.

Haechan sama renjun emang mutusin buat tinggal bareng di satu rumah yang sama.

Orangtua renjun dan Haechan masih lengkap kok, tapi mereka harus ngurus bisnis yang lagi dikembangin di china sana. Dari pada kesepian mending tinggal bareng kan?

Mereka udah sekitar 4 tahun tinggal bareng. Dari mereka kelas 7 SMP. Pertanyaannya anak sekecil itu udah bisa hidup sendiri? Ya belum dong. Mereka tinggal dirumah itu ga berdua doang kok, ada Doyoung, sepupu haechan dan Winwin sepupu renjun.

Renjun itu anaknya manis banget, imut, kecil, dan syukur otaknya masih bisa dipake:) walaupun ga maksimal.

Sedangkan haechan, ugh itu bocah, berisiknya ampun ampunan. Anaknya hebring, selebor, lambe nyinyir dan ya manis deh haechan mah.

Renjun sama haechan selalu sekolah bareng dari SD, dan sialnya lagi selalu sekelas dan semeja. Eneg ga lu jadi renjun.

Disekolah sih mereka tergolong anak yang biasa aja. Ga terkenal dan ga cupu juga.

Haechan sama renjun punya hobby yang sama, yaitu Nyanyi! Makanya mereka ikut ekstrakulikuler Paduan suara.

Sifat haechan sama renjun itu banyak bertolak belakang.

Kayak renjun yang pemalas banget, dan haechan yang rajin banget.

Renjun itu males kalau diajak jalan jalan, sedangkan haechan, kita baru mau ajak aja dia udah setuju duluan.

Haechan yang dikit dikit laper, renjun yang makan aja mesti dipaksa.

Haechan yang suka rawat badan, renjun suka rawat badan juga, tapi badan boneka moominnya.

Nah sekarang persamaannya.

Renjun sama Haechan itu sama sama tipe blak blakan yang kalau ngomong tuh gapernah dipikirin dulu.

Renjun sama haechan sama sama penyabar dan mudah memaafkan

Haechan sama renjun sama sama gede gengsi. Jumal. Alias jual mahal

Haechan sama renjun kalo udah ngamuk, ugh udah. Dunia mah bye bye aja.

Oke back to reality!

"NJUN IH!! GC KENAPA! UDAH JAM 7.45 KALI!!" Teriak haechan dari ruang makan

Iya, sekolahnya renjun sama haechan itu bel masuknya jam 8.

Renjun turun dari kamarnya di sebelah kanan ruang makan dengan seragam rapih terpakai tapi muka masih beler.

"Udah lu gausah sarapan! Udah gue bekelin. Makan di bus aja" cerocos haechan pada renjun yang masih belum sadar itu.

Haechan buru buru narik tangan renjun ke halte deket kontrakan mereka. Mereka emang selalu naik bus ke sekolah, walaupun ada motor scoopy nongkrong dirumah.

"ECHAN IH! SABAR KEK TANGAN GUE PUTUS NANTI!" Lama lama renjun jadi kesel juga gara gara tangannya ditarik tarik terus.

"YA LAGIAN LO LELET!"

Nunggu 5 menit, bus tujuan sekolah mereka dateng. Buru buru bereka masuk dan duduk di bangku kedua dari belakang. Haechan duduk di pinggir jendela dan renjun disebelahnya.

"Liat nih! Udah jam 7.55! Telat kan kita, lo sih jun udah gue bilang jangan begadang, ngeyel."

"Ya maaf sih chan, lo kan tau sendiri gue gabisa banget melewatkan ketampanan seorang nam joo hyuk."

"Ya tapi ga sampe jam 3 pagi juga! Udah tau besoknya sekolah." Omel haechan

"Udah chan, jangan ngomel mulu. Muka lo udah kayak emak emak."

"Mana hari ini upacara jun! Yang jaga pak dongho. Bawa topi gak lo?"

"Bawa tuh ditas."

"Bagus."

Setelahnya ga ada lagi percakapan di antara mereka. Haechan sibuk mikirin dihukum nanti, sedangkan renjun asik mikirin nam joohyuk yang sweet banget sama lee sungkyung didramanya.

Tiba tiba bus berhenti, otomatis renjun dan haechan nyari alasan kenapa busnya berhenti, mana mereka udah telat. Mau nangis aja renjun sama haechan rasanya, seumur umur belum pernah mereka dapet point pelanggaran.

"Ah anjir, apaan lagi sih ini?! Kenapa berhenti?" Haechan udah mulai ngomel lagi

"Chan ih duduk dulu, sabar. Bentar doang ini kayaknya."

Sopir bus itu tiba tiba minta maaf didepan

"Maaf kepada penumpang sekalian. Kita tidak dapat melanjutkan perjalanan karena ada hambatan didepan sana. Mohon maaf dan terima kasih atas pengertiannya." Ucap beliau dan menunduk meminta maaf.

"Anj! Kesel banget. Ga tanggung jawab banget sih ni sopir!" Haechan lanjut ngomel

"Udah si chan, sekolah kita udah deket ini.." nah ini, bagus nya renjun. Always positif.

"Yaudah ayo jalan.." mereka berdua pun turun dari bus dan jalan kesekolahnya.

20 meter jalan, suasana rame banget didepan sana, makin deket mereka jalan, makin rame dan ricuh didepan sana.

"Njun, gue rasa ada yang ga bener nih." Ucap haechan

"Apasih chan? Lebay lo.. palingan mereka iseng doang ngumpul disitu." Haechan yang denger alesan dari renjun langsung rolling eyes.

Haechan narik renjun, haechan rasa emang bener ada yang gak beres makanya dia narik renjun buat jalan di pinggir pinggir.

Makin deket mereka sama gerombolan orang orang itu, haechan makin yakin kalau mereka lagi ada di......


















MEDAN TAWURAN! PANIK GA LO!








"Chan.. bener kata lo, kita lagi ditengah tengah tawuran." Bisik renjun pada haechan.

Terlihat banyak murid sekolah dari sekolah yang sama dengan renjun dan haechan, SMA elang. Dan lawannya yang udah jadi musuh selama 21 angkatan, SMA Garuda.

Haechan makin panik pas mereka bener bener berada di tengah medan, bedanya, yang tawuran ditengah jalan, renjun sama haechan dipinggir pinggir deket selokan. Dan parahnya lagi, pohon yang ngelindungin mereka dari tadi harus tergantikan sama tong sampah.

"Chan! Gimana nih, kita gabisa ngumpet! Pohonnya mentok sampe tempat tadi."

"Ih njun gue juga gatau!"

Mereka makin panik pas dua gerombolan itu saling lempar batu.

TAK!!

"AH ANJIR!" Renjun yang kena batu reflek jerit. Buru buru haechan nutup mulutnya renjun.

"Anjir lo nyari mati njun!" Bisik haechan marah.

Muka renjun makin keliatan panik pas haechan nutup mulutnya, haechan tentu aja kebingungan dan menoleh kebelakang.

Seketika dia panik ngeliat ada cowok yang perawakannya tinggi, gede, pake seragamnya SMA Garuda

Ga pakek mikir haechan langsung lari terbirit birit ninggalin renjun yang jadi panik karena ditinggal.

'Kurang ajar haechan! Kalo gue digebugin gimana njir..' batin renjun panik.

TBC.

Nappeun Boys ; NorenminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang