"Ze, sejak kapan kita belajar koloid?." tanya gue pada Zeya yang duduk di samping gue. Sekarang lagi ulangan kimia dan gue sama sekali gak belajar. Boro-boro belajar buat ulangan, merhatiin si pak Arsyah pas lagi ngajar aja kagak.
"Sejak dua minggu yang lalu, makanya kalo pak Arsyah nerangin materi tuh jangan tidur mulu. Ketinggalan pelajaran 'kan lu!." ucapnya sambil berbisik. Yaiyalah 'kan lagi ulangan. Gue cuma berdehem lalu kembali fokus pada kertas soal. Mencoba ngerjain soal dengan mengandalkan logika.
Setelah satu jam penuh perjuangan ngerjain soal ulangan yang semua gue isi dengan asal, akhirnya bel istirahat pun bunyi. Pak Arsyah berdiri dari duduknya lalu menarik satu per satu kerjas jawaban kami. Beliau kembali ke mejanya, mengucapkan salam lalu keluar dari kelas. Helaan nafas lega temen-temen serasa memenuhi ruangan ini begitu pak Arsyah keluar dari kelas. mereka juga pada bahas soal ulangan tadi. Terkadang gue mikir kalo mereka itu ribet. Kalo yang udah lewat si udah aja yah ngapain di bahas lagi. Prinsip gue mah datang, kerjakan, lupakan. Beres.
Eh iya, gak biasanya tuh guru diem-diem bae selama ujian. Biasanya kalo lagi ngadain ujian pak Arsyah paling doyan muterin kelas dan tentunya mampir di meja gue untuk sekedar ngebisikin kalimat penyemangat kayak 'semoga berhasil' ataupun 'saya harap nilai kamu bagus, saya bosen nyari cara buat nutupin nilai kamu yang dibawah rata-rata' yang kedua ini sih bikin gue down sebenernya, tapi ya gimana. Gue bukannya gak mau merhatiin ketika dia ngajar. Kita semua tau kalo pak Arsyah itu naksir gue, nah kalo gue merhatiin dia mulu tiap kali dia ngajar emang dia gak bakal baper gitu?.
"Vey hayuk ke kantin, bengong aja lu!." ajak Mila yang entah sejak kapan berdiri di depan meja gue. Gue mengangguk lalu bangkit dan mengikutinya keluar kelas menuju kantin.
Sesampainya di kantin, gue mendudukan diri di meja yang udah ditempatin sama Vio dan bang Rifky. Lah tumbenan tu orang disini. Biasanya bang Rifky nongkrong di basecamp anak basket. Biasalah, malakin bekel anak-anak.
"Ngapain lo disini?." tanya gue seraya duduk di sampingnya. Bang Rifky tersenyum sambil menepuk-nepuk kepala gue pelan.
"Ya makan lah adek gue, gue mau bantu lo makan. Tangan kiri lo 'kan cidera jadi sebagai abang yang baik gue ha.....hmmpppp...."
"Bacot!."
Gue segera menyumpal mulut bang Rifky dengan tahu goreng yang ada di atas meja karena males denger ocehannya. Gue baru inget alasan dia ada disini. Ya karna ada Vio.
Sebenernya, semenjak dia kena bola gara-gara lindungin Vio waktu itu, tiba-tiba dia langsung nanyain Vio bahkan minta di deketin sama Vio. Kayaknya karna kepalanya kena bola, otaknya jadi berkurang setengah.
"Gila lu orang lagi ngomong main nyumpel aja pake tahu. Mana panas lagi!." ucapnya sambil mengipasi mulutnya yang kepanasan. Gue cuma mendelik kesal. Sok sokan kepanasan, tetap aja tahunya abis dia makan.
"Bang Rifky masih mending cuma di kasih tahu panas, lah si Vio, dia malah disumpel pake tisu bekas lap cabe." ucap Mila yang baru aja datang dengan nampan berisi makanan pesenan gue. Mila meletakan nampannya di atas meja lalu duduk di hadapan gue bersampingan dengan Vio.
"Asem lo Mil, aib gue tuh." ucap Vio menatap Mila dengan tajam. Mila balik menatap Vio dengam sorot menghina.
"Idih mata lo sepet, gue manis gini. Iyakan bang Rifky?." ucap Mila meminta pendapat bang Rifky. Bang Rifky yang lagi nyuapin gue menoleh pada Mila lalu tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm Troublemaker ✅
Teen Fiction[REVISI SETELAH TAMAT] "Gue gak bisa buka hati gue, karena kuncinya masih ada di Sammy" ~Veronica Diandra Rhuisell "Gue akan masuk ke hati lo dan menetap disana sekalipun gue harus mendobraknya dari luar" ~Fabian Zevano ~20-03-18