11

3.1K 313 17
                                    

“kalau tata memang takdir lo, pasti bakalan ketemu” jawab taehyung menepuk pundak lisa, “tapi faktanya.. Dia udah hilang, dia hilang, Lisa. Dan lo, udah seharusnya ngelupain dia”

“pulang sana, lo!” suruh lisa kepada taehyung sambil menunjuk pintu kamarnya yang terbuka.

Taehyung menunduk, tidak tahu lagi harus berkata apa. Melihat lisa yang mata nya sudah berkaca-kaca, dan tersirat tatapan kecewa untuk taehyung.

“gue cuma mau ngebantu temen gue, S—lis”

“dengan cara maksa hati seseorang, iya? Begitu? Gak bisa, Taehyung” jawab lisa dengan penuh penekanan, dirinya sangat kesal dengan ucapan taehyung yang terlalu memaksa dirinya.

Tanpa Taehyung suruh, tanpa taehyung bilang, Lisa sudah memikirkan nya. Memikirkan bagaimana jadi jungkook saat ini, tapi, tolong, pikirkan bagaimana lisa. Tolong seseorang, pikirkan bagaimana menjadi dia, menunggu sejak lama, dan dengan tiba-tiba disuruh mengakhiri semua, semudah itu, kah?

“perg—

“dengerin gue dulu, Lalisa” tegas taehyung menatap kosong lisa, Lisa sedikit takut dibuatnya. Menghapus air mata nya dan menunduk, itu yang dilakukan lisa sekarang.

“lo aneh, lo labil, gue bingung, kadang gue ngerasa lo baik, lo berusaha buat ngikat tali pertemanan antara kita. Tapi kadang juga, lo bersikap seakan memang lo, musuh terbesar gue, gue bingung harus bagaimana ngadepin sikap lo. Jujur, semenjak lo ada dan dekat sama gue, gue ngerasa punya teman lagi, seperti Tata” jelas Lisa dengan masih posisi yang menunduk.

“gue ngerasa.. Hiks.. Gue ngerasa punya semangat buat terus berada dititik gue, dititik gue berdiri, dititik gue menunggu, dititik gue jenuh, tanpa ada niat buat mundur. Lo.. Yang ngasih gue kobaran semangat buat itu, dari sekian banyak yang nganggap gue bodoh. Nunggu seseorang yang bahkan gue.. Gak tau dia dimana, sama siapa, gimana keadaannya, masih hidup atau enggak. Tapi.. Hiks.. Hiks.. Hiks” lisa menekuk kakinya dan semakin menunduk sambil menutup wajahnya dengan telapak tangannya, tidak kuat lagi seorang lisa menceritakan semua, semua yang dia rasakan, bahkan belum tentu taehyung mengerti walaupun sudah lisa ceritakan sedikit cerita tentang hatinya.

“lo.. Sama kaya yang lain, taehyung”

***

“rose, gimana ini?” tanya jungkook kepada rose. Dia sudah menceritakan perasaan nyaa yang digantung oleh lisa, rasa malu pasti ada, tapi, jungkook tetap optimis kalau lisa bisa menghargainya.

Rose tersenyum tipis, cover menenangkan tapi hati, hanya rose yang tau.

“sabar, yakin aja sama diri lo sendiri. Kalipun lisa nolak lo, seengganya lo lega, seengganya lo udah ungkapin semua perasaan lo. Masalah dibalas atau engga, ya itu harusnya gak jadi masalah buat lo, teman harus tetep ada” jawab rose menasihati, “ kalau nanti lo ditolak, lo jangan menjauh, jangan pernah. Karna nanti lo bakalan kehilangan cinta dan sahabat lo” lanjut rose.

Jungkook mengangguk kecil, meng-iya-kan perkataan rose. Tapi tetap, jungkook berharap perasaan nya terbalas.

Sedangkan rose, hanya bisa menatap sendu jungkook yang menunduk, memikirkan orang yang dia tembak beberapa hari yang lalu, siapa lagi kalau bukan, Lisa.

Seperti biasa, rose tidak menyalahkan lisa atau jungkook dari situasinya ini. Dan satu nama yang terlintas dalam pikiran rose.

Jimin.

“kook, gue pergi dulu, ya, ada urusan penting” pamit rose kepada jungkook dan langsung pergi begitu saja, semakin lama, respect rose kepada jungkook semakin berkurang, semenjak ada jimin yang selalu menemaninya dikala seperti ini.

Rose jahat? Tidak, tidak sama sekali. Mungkin ini yang namanya pergi, setelah tidak dihargai.

Jungkook hanya menatap rose yang perlahan menjauh. Sekarang, jungkook merasa benar-benar sendirian, benar - benar sendiri. Jungkook merasa bukan hanya kehilangan lisa, tapi jungkook juga akan kehilangan rose, orang yang menyayangi nya dikala dia berjuang untuk perempuan lain. Tanpa jungkook sadari.

***

Rose mengunjungi rumah jimin. Rose memang sering main ke rumah jimin, untuk bertemu orang tua jimin dan jimin sendiri. Bahkan akhir-akhir ini, rose sudah jarang mengunjungi rumah jungkook, sampai mama jungkook menanyai rose saat itu, jungkook hanya menjawab 'rose sibuk'.

“assalamualaikum, jimini paboo” teriak rose didepan rumah jimin.

Tidak lama, keluarlah jimin yang tersenyum kearah nya, “eh rose, tumben main gak bilang dulu”

Rose hanya menggeleng dan tersenyum, “gue mau cerita, tentang jungkook”

Jimin tersenyum kaku, sampai kapan dirinya harus selalu mendengar curhatan tentang jungkook dari mulut rose?

Walaupun fakta bahwa rose dan jungkook hubungannya merenggang, tapi tidak menutup fakta kalau rose masih menyayangi jungkook.

“masuk deh, rose” ajak jimin, dan rose langsung nyelonong aja, mungkin sudah terbiasa. Jimin hanya tersenyum tipis.

Mereka duduk dibangku ruang tamu, rose celingukan, mencari keberadaan mama dari jimin.

“mama lo, mana?” tanya rose.

“lagi pergi, lo mau cerita apa?” tanya jimin langsung.

Rose mengangguk kecil dan mulai membuka suara, “tadi jungkook cerita, kalau dia gak yakin sama keputusan lisa nanti, jungkook takut, gue kasihan, ya memang sih, satu sisi gue ngerasa sesak, tapi.. Lo tau kan, buat orang yang lo sayang, sesakpun bakalan lo tanggung, asal dia bahagia. Dan lo tau gak, Jim?”

“jungkook kasihan, nunggu lisa yang sebenernya gak punya rasa sama dia, gue ——

“lo juga kasihan, nunggu jungkook yang nunggu lisa” celetuk jimin.

Rose langsung menggelengkan kepalanya cepat, “Karna ini, gue belajar dewasa, belajar ikhlas disaat logika menolak buat menerima, disaat takdir gak milih gue buat jadi orang yang dicintai jungkook, tapi seengganya——

“tapi seengganya takdir milih lo buat jadi orang yang dicintai jimin. Jimin, rose. Jimin. G U E”

Rose langsung mengerutkan keningnya, jimin menunduk, memikirkan betapa bodohnya dia berbicara seperti itu.

“mak-maksud gue—

“jujur, aja, jimin. Gue mau denger” potong rose kepada omongan jimin, jimin hanya menarik napas.

“gue sayang sama lo! Lo sayang sama jungkook, jungkook sayang sama lisa, dan lisa, Lisa sayang sama orang lain, iya, kan? Rute perjalanan kita” ucap jimin, “gue gak maksa lo buat ngebalas semua rasa yang gue kasih sama lo, seperti lo yang gak nuntut jungkook buat mencintai lo lagi. Gue, belajar semua dari lo, lo, gak pantes disia-siain, makanya, ah—gue gak tau, sama seperti jawaban lo, cinta gak butuh alasan” lanjut jimin.

Jimin sudah yakin rose akan menjauh untuk kebaikan mereka berdua, jimin yakin rose akan menolaknya. Pasti itu.

“lo bener sayang sama gue?” tanya rose yang masih tidak percaya.

“bahkan lo aja gak percaya, kan, rose. Sama, apalagi gue, eh tapi! Gue tau diri kok, lo kalau mau terus berjuang buat jungkook gpp, gue bakalan pergi kalau lo ma—

“gak! Kalau lo bisa sayang sama gue, kenapa gue gak bisa sayang juga sama lo?. Jimin, gue bakalan berusaha buka hati buat lo, belajar buat cinta sama lo dan pergi dari perjalanan gue dapetin jungkook”

“karna gue tau, rasanya gak dihargain disaat lo udah merjuangin. Plis, gue kaya gini bukan karna gue kasihan sama lo. Gue cuma mau merjuangin orang yang mau merjuangin gue”

“ayo, kita sama-sama berjuang” - rose.


Tbc.

Musuh tersayang [END] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang