21 : Back to Zero

1.2K 239 9
                                    

Laki-laki itu berdiri di depan cermin, menatap bayangan dirinya yang sedang mengenakan dasi. Kembali ke usia ini lagi membuatnya, ingin memperbaiki semuanya.

Tak ada lagi Lisa.

Tak ada lagi Hana.

Tak ada lagi Semesta.

Hanya dirinya. Di depan cermin dan mencoba mengulang semuanya. Usianya kini lima belas tahun dan usia Lisa sekarang baru tujuh tahun. Gilanh sengaja mengubah beberapa hal, terutama tempat di mana ia bersekolah. Gilang memilih tempat lain, mencoba menghindar dari Hana juga mencoba lebih dekat dengan Lisa.

SMA-nya kali ini berada tepat di depan SD tempat Lisa bersekolah, tapi Gilang juga sadar. Ini terlalu dini untuk mendekati gadis itu, dan dia mungkin akan dikira sebagai pedofil.

Jadi semuanya dimulai dari awal.

Kali ini Gilang berdiri di depan SD. Karena satu dua alasan, sekolahnya diliburkan untuk hari ini. Jadi Gilang memilih berdiam di depan SD dengan tukang cimol, sosis, burger, cilok dan sebagainya tapi tentu saja, dirinya lebih tampan.

Hingga suara bel pulang sekolah untuk kelas 1 dan 2 serta bel istirahat kedua untuk kelas 3, 4, 5 dan 6 berbunyi nyaring. Gilang segera mengedarkan pandangannya, menatap ke arah para siswa yang berhamburan keluar dari kelasnya.

Hingga ada satu gadis kecil yang menarik perhatiannya.

"Hai," sapa Gilang pada gadis itu lalu berjongkok di hadapannya.

"Kakak siapa?" tanya gadis berbadge nama 'Elisabeth A.' itu.

Gilang menghela napas pelan lalu tersenyum simpul. Lisa sama sekali tidak mengingatnya.

"Pelindung kamu?" jawab Gilang, tapi cenderung seperti bertanya. Membuat Lisa mengernyit.

"Lisa anak pemberani kok," sahutnya penuh percaya diri dan menggemaskan--bagi Gilang. "Biasanya Lisa nunggu abang Lisa di pos satpam."

"Mau kakak anter?" tawar Gilang, seraya mengulurkan tangannya.

"Kata Kak Gelar, Lisa enggak boleh ikut orang yang enggak dikenal," tolak Lisa seraya mundue beberapa langkah menjauhi Gilang.

"Aku teman masa depannya Gelar."

"Kan masih masa depan, berarti Kakak nganternya Lisa juga masih masa depan. Kalo Kakak udah jadi temennya Kak Gelar, nanti Lisa baru mau," papar gadis itu kemudiam berjalan meninggalkan Gilang menuju pos satpam untuk menunggu Gelar.

Dan Gilang hanya diam di tempatnya seraya menegakkan tubuhnya perlahan seiring dengan langkah Lisa yang mulai menjauh.

"Masih aja sama."

✨✨✨

1 Agustus 2018

✨✨✨

Note : Maaf lama update ya guys. Kuusahakan update lebih rajin^^

Sampai Jumpa di MimpiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang