10. Ternyata!

1.5K 158 7
                                    

Selly sudah bangun dari tidurnya.Tapi ia mendapatkan mimpi tentang Riko,di dalam mimpi itu semua apa yang dikatakan Sasha benar perihal kedekatan Riko dengan cewek entah siapa namanya . Yang jelas dekat, duh sampe kebawa mimpi ya :') sakit juga si liatnya. Padahal cuma mimpi,semoga aja ga jadi kenyataan. Batin selly

Kondisi selly sekarang sudah baikan,sebelum tidur tak lupa ia meminum obat yang diberikan oleh dokter. Namun lain dengan kondisi hatinya,kondisi hatinya masih belum sembuh dan entah kapan sembuhnya ia lebih mementingkan kondisi fisiknya supaya bunda tidak terlalu khawatir lagi.

Selly menengok jam dinding yg menunjukkan pukul 16.45,ia menuruni tangga dan berjumpa dengan bunda tercinta. Didapatkan bunda di kamar sedang duduk di pinggir kasur sambil memainkan gadget,lalu Selly menghampiri nya.

"Bun,selly ingin pergi jalan-jalan ke luar rumah. Selly bosan dirumah terus, lagian kondisi selly sudah baikan kok" rengeknya dengan manja.

"Bunda temani ya? Nanti tiba-tiba kamu lemas terus pingsan gimana?" Ucap bunda

"ih bunda,Selly bener² sudah enakan kok badannya. Tak usah khawatir bun,Selly akan jaga diri baik-baik. Lagian cuma sebentar kok, refresh otak aja nih" ucap Selly,meyakinkan bunda.

"Iya deh,hati-hati ya nak"

"Siap,makasih bunda terr terr cinta" goda Selly

Bunda hanya geleng-geleng kepala melihat tingkah anaknya ini yang seperti tingkah bocah SD kelas satu yang diperbolehkan mainan ayunan.

~~~~~~~~~~

Selly menaiki tangga dan menuju ke kamar nya untuk berganti baju. Ia memilih mengenakan pakaian santai. Celana joger longgar warna pink,lalu baju panjang dengan gambar panda cute berwarna putih hijau. Selly terkesan cantik.

Setelah itu ia keluar rumah dan memilih untuk berjalan kaki saja, toh ini lebih sehat.

Sasha kemana ya? Ah bodoamat,lagian ngapain juga aku masih mikirin dia. Tapi... Sudahlah,ganting alias ga penting. Batin selly

Selly mengeluarkan gadget di kantong celana,lalu ia pasangkan earphone di telinganya. Dan mendengarkan lagu favorit nya ala-ala korea This love dari Davichi. Lagu ini salah satu soundtrack dari film Drama Korea Descendants of the sun. Selly sangat menyukai oppa-oppa korea, yang sangat ia idolakan yaitu Soong Jong kii yang berperan sebagai Kapten Yoo si jin.

(*Mengapa jadi flashback film DOTS? Btw,kalian tau ga film DOTS? Wah kalo gatau mah kudet namanya😂)

Selly berjalan dengan santai sambil mendengarkan lagu kesukaannya. Di jalanan sore ini tidak terlalu ramai dan juga tidak terlalu sepi,seperti biasa saja. Lalu keadaan di jalan ini sangat bersahabat dengan cuaca yang cerah, tidak mendung. Dan matahari dengan sinar keorangean yang tidak terlalu panas menemani selly di sepanjang ia berjalan. Keadaan ini selly nikmati dengan senyum yang mengembang di wajah cantiknya,hatinya seakan tenang menikmati ini. Tidak ada yang mengganggunya.

Damai. I love it. Batin selly sambil melihat langit² yang dipenuhi cahaya orange dan tersenyum manis. Saat itu Selly memutuskan untuk pulang,karena capek, lumayan jauh juga ia berjalan .

Hari sudah mulai gelap,matahari pun perlahan mulai tenggelam untuk beristirahat. Dan akan digantikan dengan bulan yang juga indah cahayanya pada malam hari.

•••••

Kondisi selly sudah sehat,seperti biasanya.

Ia bersekolah hari ini.

Selly sudah rapih mengenakan seragam putih abu-abu nya,lalu menuruni anak tangga. Ia berpamitan kepada bunda,papa nya sudah berangkat sejak pagi hal ini selly abaikan karena ia sangat benci dengan kebiasaan papahnya yang selalu saja berangkat lebih awal.

Selly diantarkan mang Ody, supir pribadinya.

Sesampainya di SMA PURNAMA, Selly turun dari mobil dan langsung untuk ke kelas. Ia melewati koridor sekolah,di situ sudah lumayan banyak yang datang. Sehingga selly tak takut lagi untuk berjalan sendirian melewati koridor. Mengingat kejadian nya lalu hari.

Di kelas.

Selly duduk dikursinya, teringat akan sahabatnya 'Sasha'.

Biasanya setiap pagi Sasha selalu duduk dikursi yang selalu Selly kosongkan untuk sahabatnya ini.

Ah sudahlah. Batin selly sambil menghembuskan nafas pelan.

Bel masuk, pelajaran pertama pun dimulai.

**********

4 jam pelajaran pertama pun berlangsung seperti biasa saja, lalu kini jam istirahat.

Selly sendirian dikelas, siswa siswi lain memilih untuk ke kantin mungkin mereka semua lapar.

Selly teringat satu hal yang diucapkan oleh Sasha tentang Riko.

Apa benar? Riko kini sedang dekat dengan cewek lain? Atau Sasha malah mengerjai Selly saja supaya ia berkesempatan untuk mendekati Riko?

Aku harus cari tau . Omel selly sendiri, meyakinkan bahwa keputusan nya benar.

Ia berjalan keluar kelas dan tujuan nya ini adalah kantin. Selly menghembuskan nafas pelan, sudah ia duga bahwa kantin pada jam istirahat pertama sangat padat. Sehingga selly kesusahan mencari riko.

Aha,itu si Riko. Wait,wait. Dia bersama siapa? Cewek? Hmm.. rambut sebahu? Ucap Selly dalam hati,dia ingat ucapan Sasha tentang ciri-ciri cewek itu. Dengan rambut sebahu. Apa selama ini yang dikatakan Sasha benar?

'Eh ? deket-deketan gitu. Potek💔nih'
Aku ga nyangka ya,aku kira Riko itu cowok yang bener-bener baik. Iya sih dia memang baik, Tapi sayangnya bukan ke aku doang. Ke semua cewek. Ucap selly menggerutu dalam hati

Selly lebih memilih untuk pergi dari kantin,dan masuk ke kelasnya kembali. Jam istirahat pun telah selesai,bel masuk pun berbunyi kembali.

"Ternyata apa yang dikatakan Sasha benar." Gumamnya

👻👻👻👻👻

👇Jangan lupa vote nya ya kakak💖

Sahabat Beda Dunia [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang