Jumat, hari ini adalah hari yang sangat dinanti para murid SMA Purnama karena hari ini pembagian rapot, menentukan naik kelas atau tinggal kelas, dan pengumuman setiap kelasnya yang mendapatkan 1 sampai 5 atau juga peringkat harapan.
pembagian rapot diambil oleh orang tua siswa. Selly sudah menunggu dikelasnya bersama ibundanya tercinta, dan beberapa siswa dan ortu lainnya juga sudah berada dikelas. Termasuk Riko yang kini duduk di depan Selly, tentu bersama orangtuanya.
Tak lama, wali kelas selly datang dengan membawa setumpukan buku raport siswa kelas MIPA 2.
"Selamat pagi, Terimakasih para wali murid yang sudah meluangkan waktunya untuk menemani putera dan puteri nya untuk pengambilan rapot ini. Saya akan mengumumkan peringkat 1 sampai 5." Ucap Bu Diah, wali kelas X MIPA 2
"Saya akan memulainya dari peringkat 5, yang meraih peringkat 5 kali ini yaitu Riko..." Ucap Bu Diah mengumumkan
Siswa lain bertepuk tangan.
Riko senang, mama riko pun ikut senang dan memeluk puteranya sebelum beliau maju kedepan.
Riko menghadap ke belakang mengobrol dengan selly
"Sel,gue seneng banget dan tentunya gue sangat bersyukur.." ucap riko dengan senyum nya yang memang penuh dengan kebahagiaan.
"Congrats ya" balas selly dengan senyum canggung
"Selanjutnya peringkat ke 4 diraih oleh Rina.." Ucap Bu Diah melanjutkan
Para siswa lain bertepuk tangan..
Kalian pasti tau Rina? Yap, si sekretaris kelas yang pernah dijahili Marsha. Si Rina ini juga pinter loh gaes, dia paling jago dalam menyelesaikan soal fisika.
Orang tua Rina maju kedepan untuk mengambil rapot.
"Lalu, peringkat ke 3 diraih oleh Dewi.." Ucap Bu Diah melanjutkan pengumuman peringkat
Dewi? Dia pintar dalam kimia, tapi kelakuannya sungguh tak patut di contoh. ia sangat membenci selly, menghasut kepada teman-teman yg lain agar tak berteman dengan selly. Sungguh, kejam. Tapi tak apa, selly sudah biasa dengan sikap Dewi yg seperti ini, ia berusaha untuk sabar.
"Peringkat ke 2 diraih oleh Rizki.." lanjut Bu Diah
Ya! Rizki! Dia pintar dalam mata pelajaran matematika,fisika,biologi. Tapi,sifatnya yang dingin,cuek, tak mudah bergaul membuat siswa siswi lain ragu untuk berteman. Lain dengan Riko, ia berhasil mengajak Rizki berteman.
"Woowww,selamat bro!" Ucap riko kepada Rizki yg duduk di samping kiri nya.
Rizki hanya mengangguk dan tersenyum. Tanpa mengucapkan sepatah kata apapun, Riko kok betah ya ? Ah,sudahlah. Memang Riko sikapnya ramah dan berteman dengan siapapun.
"Dan yang ditunggu-tunggu yaitu peringkat pertama. Berhasil diraih oleh......" Bu Diah sengaja menggantungkan ucapan nya supaya suasana menegangkan. Ralat, berhasil membuat suasana menegangkan.
Karena suasana di kelas X MIPA 2 tiba-tiba menjadi hening, tak ada suara apa pun. Semuanya menantikan siapa yg mendapatkan peringkat pertama.
"Berhasil di raih oleh..Selly Adinda Putri!! Selamat!!!...." Lanjutnya sambil bertepuk tangan.
Selly terkejut sekaligus senang, ternyata belajar sungguh-sungguh nya membuahkan hasil. Ia berhasil membanggakan ibundanya tercinta.
"Loh kok bisa? Si selly yang aneh mendapatkan peringkat pertama?????" Ucap Dewi kepada Rina.
"Ssstttt,mungkin ini hanya keberuntungan si aneh itu doang wi" lanjut Rina.
Selly mendengar Rina dan Dewi mengobrol pun hanya bisa diam, semoga saja bundanya tak mendengarnya.
"Baiklah,peringkat yg saya umumkan hanya itu saja. Selamat ya bagi yang mendapatkan peringkat 1 sampai 5, ibu harap kalian bisa mempertahankan prestasi ini untuk kedepannya. Di kelas ini semua murid 100% naik ke kelas 11, sampai jumpa di 2 bulan kedepan anak-anak..dan selamat liburan!..." Ucap Bu diah.
Semua siswa senang, akhirnya memutuskan untuk pulang dengan orang tuanya. Ada juga yang mengabadikan dengan berfoto untuk kenangan kelas sepuluh. Alay,haha.
"Selly, congrats ya. Gue ga nyangka Lo yg bakal dapet peringkat pertama." Ucap riko sambil berjalan keluar kelas.
"Thanks" Selly tersenyum, keduanya tak sengaja berpandangan walau sebentar.
"E'eh..a-aku duluan" ucap selly.
Lalu selly dan bunda berjalan menuju parkiran, tempat dimana mobil bundanya diparkirkan.
••••••
"Bunda bangga padamu" ucapnya sambil memeluk dan mengecup pipi kanan Selly.
Tiba-tiba ada satu orang lagi yg memeluk mereka berdua. Selly terkejut, ternyata itu papahnya.
"Papaaaahhhh? Kok ada disini? Nggak ngurusin kerjaan yg super sibuk itu?" Selly cemberut dan bunda hanya mengelus dada.sabar.
"Papah denger kamu dapet peringkat pertama,sebagai hadiahnya kamu mau minta apa?" ucap papahnya sambil mengelus rambut selly dengan lembut.
"Selly nggak minta hadiah pah, selly hanya ingin papah ada dirumah. Ini kan mau liburan,masa papah masih kerja terus. Family time-nya?" Jawab selly
"Iya kalau kerjaan papah sudah selesai ya lyly. Yuk masuk ke mobil, kita pulang dan bunda? Masak yang banyak dan enak ya,kita makan bersama dirumah merayakan anak satu-satunya kita yang dapat peringkat pertama"
"Siaapp pah" jawab bunda dengan semangat.
Mereka bertiga pun masuk ke dalam mobil, perasaan selly seperti ada yang memperhatikannya. Tapi disaat ia mencari orangnya tidak ada siapa-siapa di parkiran,hanya mobil hitam dan motor-motor yang diparkirkan disitu.
"Ah sudahlah.." ucap selly dalam hati.
Lalu mereka bertiga siap melaju untuk pulang kerumah.
Tanpa selly sadari, ada seseorang yang mengintai di dalam mobil hitam diparkiran.
"Pak,cepat ikuti mobil yang berwarna putih tadi" suruh Elsa kepada supirnya.
"Siap non"
Ya! Elsa namanya. Yang bermesraan dengan Riko dikantin dengan rambut sebahu itu. Ia akan mengikuti selly sampai rumahnya.
Mobil hitam itu terus mengikuti mobil selly, dan sampailah di rumah selly.
👻👻👻👻👻
Penasaran kelanjutannya?
Kamu bisa Order bukunya melalui nomor WhatsApp 089664879993 🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
Sahabat Beda Dunia [SUDAH TERBIT]
Misterio / SuspensoKetika semua orang menjauhiku karena 'kelebihan' yang aku miliki, 'dia' datang mendekatiku..memelukku hingga aku merasa punya segalanya. 'Dia' adalah sahabat tak kasat mata. Dia selalu membantuku dan aku juga membantunya, termasuk membantu untuk me...