"FARAAAAH" toa Dea.
Gue yang lagi baca novel bikinan mama yang perlu gue revisi itu mendongak sambil mendelik ke Dea. Toa-annya itu lo yang bikin gue geregetan. Malu maluin coy. Liat aja, sekelas langsung merhatiin dia.
Dia cuma terkekeh. "Seriusan, lo lucu kalo lagi melotot, pantes aja Radit sayang" godanya.
Gue makin melotot.
"Udah deh De" kata Kina. Dia emang orang yang paling pro ke gue. Gue sama yang lain biasa panggil dia mama, soalnya paling bijak dan baik hati sendiri.
"Iya maa" kata Dea manja.
Sementara Rara cuma memperhatikan kami sambil tersenyum. Duh, kalem banget nih bocah. Rasanya pengen gue bawa ke butik mana gitu. Pasti dia udah jerit jerit. Ew.
"Mams lo bikin novel lagi far?" tanya Kina.
Gue mengangguk cepat.
"Gue pengen baca doongs!" kata Kina semangat.
"Sekalian revisi yow!" kata gue.
Kina mengangguk semangat. "Email in ke gue nanti!"
Gue mengangguk. "Eh, bentar. Gue tanya mams dulu"
"Yoi" jawab Kina.
"Pada nggak ngantin?" tanya gue.
"Nggak" jawab Rara singkat. Oke kalo Rara gini, artinya ada hubungannya dengan mantannya itu.
"Kenapa?" tanya gue pura pura bego.
"Ketemu mantannya lagi tuuh" goda Dea. "Mantan aja digalauin Ra, mending galauin nike yang nggak keluar keluar di indo"
Oke, aura fashion mulai muncul pemirsa.
"Yee, lo pesen ajadeh di online shop. Kan lebih cepet tuh" kata Kina.
"Males ah" kata Dea.
"Yeeeee. Mending galauin pacar gue yang entah kesambet apa jadi suka nonton mahabaratha" keluh gue. Beneran, si Radit sekarang suka nonton mahabaratha elaaah.. apa bagusnya sih?
"Yee mahabaratha bagus keleeezzz" kata Dea. "Sumpaaah? Masa pacar lo yang ganteng dan cakep itu suka mahabaratha?"
Gue memutar bola mata. Dea emang memuja Radit berlebihan. Eww.
"Ngomongin gue hon?" tanya sebuah suara bass dan disambung dengan rangkulan tangan. Gue hapal nih suara. Tiap pagi siang malem ada. Siapa lagi kalo bukan pacar gue? Awkakak.
"Ngomongin pacar Farah itu lo" kata Dea.
"Nah kan ngomongin aku?" sahut Radit.
"Kagak elo mantannya" kata Dea.
"Ha? Terus pacarnya Farah siapa?" tanya Radit.
"Itu, anak catur" kata Dea.
Radit mengangkat sebelah alis ke gue.
"Jangan cari ribut deh de" kata Kina. Anak catur itu pacarnya kan? Huaha.
"Lo itu sirik mulu de" kata gue.
Radit terkekeh.
"Nggak jajan?" tanya gue. Kudu care dong sama pacar ndiri.
"Nggak. Liat kamu aja udah kenyang hon" katanya.
"Lo kira Farah makanan apa" cibir Dea. Nih bocah emang selalu iri sama orang pacaran.
Gue terkekeh.
"Besok nonton?" ajaknya.
Gue menggeleng. "Besok gue ada kencan"
"KENCAAAN?" tanya Radit setengah toa.
"Iya" jawab gue santai.
"Kita pacaran dua tah-"
"Sama papa" potong gue.
Radit menghela nafas lega. "Entar aku mampir ke rumah kamu yups!" katanya.
Gue mengangguk. "Papa udah cariin kamu tuh"
Radit mengangguk, terus berdiri. "Aku ke kelas dulu honey.. daaa" katanya.
Gue mengangguk.
"Ceilaaah, kalo udah ketemu itu kayak dunia milik berdua aja" cibir Dea.
"Sirik mulu lo" keluh gue.
"Makanya cari pacar" kata mama Kina bijak.
"Eh btw Jean mana?" tanya gue.
"Noh makan berdua sama pacarnya di kantin" kata Dea sewot. Dia pernah gebet pacar Jean soalnya.
"Jan sewot mulu napa. Sama temen sendiri kok sewot mulu ah" sahut Jean yang baru aja dateng tanpa dijemput kaya jelangkung dari kantin.
Dea cuma ngangkat bahu. "Eh entaran shopping yuks!"
"Ayoks" kata yang lain.
"Bayarin yow far!" kata Dea lagi.
Gue menggeleng. "Kan kemarin udah gue, masa gue lagi sih ha? Lagian yang ngajak kan elo, elo aja deh yang bayar"
"Dih pelit" kata Dea.
"Ye kemaren gue udah, Kina juga udah, Jean udah, tinggal elo sama Rara gih" kata gue.
"Nggak. Pokonya elo yang bayar" kata Dea ngotot.
Gue mulai kesel nih. Yakale gue bayarin lagi? "Yaudah gausah shopping" kata gue.
Dea diem.
Kina cuma muter bola mata ngeliat gue sama Dea.
Rara juga diem.
Jean malah sibuk ngunyah cokelat. Duh nggaktau situasi nih Jean.
"Bayar sendiri sendiri deh" kata Kina. Bijak kan mama Kina?
"Nggak! Far lo jangan bacot deh! Lo aja yang bayar!" kata Dea dengan emosi.
Gue mengangkat sebelah alis. "Serah deh, yang butuh shopping siapa" kata gue pura pura sabar. Terus gue keluar dari kelas dan jalan ke kantin, mumpung belum bel nih.
Gue denger Kina, Rara, sama Jean marahin Dean. Tau dah. Gue akhirnya jalan ke kantin.
~~~
Hai!! Gimana part inii? Jelek yaaa? Maapkaaaaan.
Lagi bumpet demi apaaa.
Vomment yow!
Daaadaaaaah!