Pagi itu gue sarapan sendiri, papa masih di kamar mungkin. Sebenernya gue pengen banget kaya dulu. Curhat ke papa.. mama.. tapi.. ya.. gimana.. gue nggakmau di tampar lagi.
Keluar rumah, gue liat sebuah motor ninjak putih nangkring di depan rumah gue. Mm.. familiar gue. Kayaknya dulu ada yang..
"Hai" sapa suara itu. Suara Alfa yes.
"Oh hai" sapa gue balik.
"Bareng gue yuk" ajaknya.
Gue langsung ngelirik ke dalam rumah, merasa gada siapa siapa gue langsung ngangguk.
Sampe di sekolah, gue ngeliat Kina sama pacarnya, dia ngeliatin gue sama Alfa dengan ekspresi yang eng... aneh? Tau ah. Gue sama Alfa ke perpus.
Gue jarang ke perpus. Jujur. Lo taulah gue anak kayak gimana. Dan.. sekarang gue gatau mau ngapain. Huaaa T.T
"Baca buku ini aja, bagus" kata Alfa.
Gue merhatiin cover bukunya. Gada salahnya gue baca kan ya? Yodasih. Gue baca aja.
"Eh btw kita ikut kelas khusus, ga kelas biasa. Mulainya kamis nanti, gurunya lagi cuti sekarang" kata Alfa.
"Kelas khusus?" tanya gue.
"Iya" jawabnya.
Gue cuma manggut manggut. Abis itu gue balik baca novel dari Alfa. Lumayan juga novelnya. Alfa baca novel juga sih, lebih tebel malahan. Betah bener...
♥
Abis dari BK, Alfa nganterin gue pulang. Tapi kita nggak jadi pulang, kita malah jalan jalan. Kita nonton bioskop.
"Nonton apa far?" tanya Alfa.
"Ng.. apa ajadeh" jawab gue.
"Lo horror berani kan?" tanyanya.
"Beranilaaah" sahut gue dengan bangganya naujubile.
"Wih yaudah kita nonton horror aja ya" katanya.
Habis nonton, kita berdua makan di McD. Gue dan Alfa pesen burger, kentang, dan soda.
"Lo suka horror ya?" tanyanya.
Gue ngangguk.
"Sama dong! Btw, habis ini ke gramedia ya!" katanya.
Gue mengangguk.
Mungkin gue harus merubah pola hidup shopping gue. Pertama, uang darimana. Kedua, sama siapa. Ketiga, buat apa. Baju gue masih banyak kok di lemari. Gue harus mulai hemat kan ya?
Habis makan-dibayarin Alfa lagi-gue sama dia ke gramedia. Emm.. liat deh. Buku buku disini banyak yang teenlit kan ya? Yang mungkin salah satunya ada yang menceritakan tentang kisah yang mirip mirip sama hidup gue? Yang 80% endingnya bakalan happy ending?
Tapi ini real life. Bukan cerita yang bisa kita atur jalan cerita dan endingnya.
"Hei ngelamun aja" kata Alfa bikin gue setengah loncat. Kemudian Alfa malah ngakak.
Gue cemberut. Eilaaaah malu maluin banget kaget di depan cogan gini. Ugh ugh.
Dia ngacak ngacak rambut gue.
Gue makin cemberut.
Dia cuma terkekeh.
Sekarang giliran gue yang pegel dan akhirnya injek sepatu dia.
Dia langsung melotot dan meringis kesakitan.
Giliran gue yang ketawa setan. "Makanyaaa jangan jahatin guee" kata gue sambil meletin lidah.
Tiba tiba gue ngeliat Radit-makhluk dari planet pluto yang diasingkan kesini alias mantan-jalan bareng Dea dan temen temen gue. Kenapa gue fokus ke dia dan Dea? Karena mereka tengah bergandengan mesra disana. Bukan bukan. Sekarang ganti pose, berangkulan mesra. Gue mati matian nahan air mata gue lagi. Hell, gue buta banget ya, sampek gaktau kalo mereka itu ternyata ada apa apa dibalik gue. Gue buta banget! Diselingkuhin sampek gaktau..
Dan.. Kina... ya ampun gue kira dia sahabat gue yang paling deket.. tapi.. dia.. dia juga ikutan?
Gue merasa gue dipeluk dari belakang. Alfakah?
Gue noleh.
"Alfa.." gumam gue.
"Meskipun lo rapuh.. seenggaknya bersikaplah kuat di depan mereka, jangan bikin mereka makin injek harga diri lo.." bisiknya sambil menghapus air mata gue.
Gue menarik nafas dalam. Iya. Gue harus siap.
"Yuk cari buku, gausah nantang mereka, juga gausah jauhin mereka. Mending kita anggap mereka nggak ada, oke?" tanya Alfa.
Alfa, lo tau? Lo orang yang bikin hati gue adem ayem banget yaowoh~~~~
Akhirnya gue balik jalan keliling gramed, nyari nyari novel teenlit yang biasa dibaca oleh umumnya remaja kaya gue. Setelah nemu, gue nyiapin duit buat bayar dan noleh ke Alfa yang lagi di bagian novel science. Uileh ganteng ganteng genius ew. Nah kan gue jadi alay. Gue noleh ke Radit dkk, disana mereka lagi di bagian alat tulis gitu. Tau ah gue males ngurusin.
"Fa!" panggil gue.
"Ya?" sahut Alfa sambil menoleh.
"Udah nemu?" tanya gue sambil deketin dia-jangan mikir kalo gue genit dan sebangsanya-.
"Belum nih" katanya.
"Nyari apa sih?" tanya gue.
"Komik sains" jawabnya.
Gue manggut manggut dan ikutan nyari.
"Ketemu!" pekiknya girang kayak bocah nemu permen lolypop.
Gue ketawa sendiri liat sikap Alfa. Bocah banget huahahaha.
"Idiiiih malah ketawaaa" omelnya.
Elah gue diomelin cogan vroh! Huahahahahahahaaaaaaaaa.
"Udah ah bayar yuk" ajaknya.
"Yadeh" kata gue patuh.
Pas gue mau bayar nih, tiba tiba buku gue ilang, gatau kemana. Terus pas gue noleh ke Alfa, dengan wajah tenangnya dia udah bayar buku gue. Wajah tenangnyaaaa gue nggak habis pikir nih! Dia ini sama anak bermasalah kan ya? Kan dia sama sama masuk BK? Tapi dia tenang banget yaowoooooh -_- gue kesel sendiri liatnya. Iyalah masa mau kesel bareng sama mbak mbak kasirnya? Ck.
Pulangnya, gue dianter sama Alfa. Hell.. gue baru nyadar kalo ini udah malem. Jam 7 malem. Hell.... papa... ya Tuhan gue lupa papa...
Pas gue udah nyampe, gue bilang makasih dan langsung masuk rumah. Siap mental gue ini.
"Kamu ini! Darimana aja! Jam segini baru pulang!" bentak papa dan gue cuma nunduk.
"Heh! Jangan bisu! Papa nggak ngomong sama anjing!" bentK papa lagi.
Gue meringis dan air mata gue jatuh.
Tiba tiba papa ngangkat dagu gue, kemudian tangan papa melayang dan...
~~~
Hai haiiii, vommeeeeent!
Besok udah masuk sekolah kamvreeeeet. Ngeselin banget. Enak ya jeketi masuknya tanggal 6 ya? Huwwwoo gue pindah jeketi bentar deh ya? Guwelak.
Abaikan gue sebelum gue menggila. Thanks sudah mau read dan vomment.