Epilog

410 27 1
                                    

Meskipun angin musim gugur telah bercampur angin musim dingin di akhir November 2029, tak ada alasan bagi Kyuhyun untuk tidak memenuhi janjinya bersama So Eun untuk berkencan di amusement park pagi itu. Meskipun ia sudah menjadi ahjusshi 30 tahun, ia tidak merasa malu mengajak seorang gadis bernama So Eun yang masih berusia 15 tahun.

Tampak seorang gadis dengan sepatu putih dengan hak 5 cm tengah berlari di trotoar menuju seorang pria yang menunggunya di depan gerbang taman ria yang terkenal di Korea itu. Ia pun berseru sambil melambaikan tangannya. "KYUHYUN!!"

Pria bermantel biru tua itu pun menoleh kearah gadis yang sedang berlari kearahnya, lalu tersenyum.

Setelah So Eun sampai di hadapan Kyuhyun, ia menghirup nafas dalam-dalam untuk memenuhi rongga paru-parunya yang sudah mengempis. "Apakah kau menunggu lama? Mianhae... aku tadi bingung mau memakai baju apa, makanya aku terlambat, hehehe...."

Kyuhyun tersenyum tipis dan mengusap puncak kepala So Eun. "Dasar. Apakah terlalu senang bisa berkencan denganku?"

So Eun pun tersenyum lebar, lalu menubruk tubuh Kyuhyun dengan pelukan hangat darinya. "Kyuhyun-ah... aku senang bisa bertemu denganmu."

Kyuhyun pun mengusap punggung So Eun dan mempererat pelukan mereka. Ia tak peduli berapa pasang mata menatap mereka dengan tatapan aneh. "Aku juga. Sudah lama sekali aku tidak memelukmu seperti ini."

So Eun tiba-tiba melepas pelukannya dan memegangi wajah Kyuhyun dengan kedua tangannya. "Saking lamanya, sampai-sampai wajahmu sudah banyak kerutannya, ckck... nampaknya aku harus memanggilmu oppa sekarang. Atau ahjusshi?"

"Yaa!" seru Kyuhyun sambil melepaskan tangan So Eun dari wajahnya. "Meskipun berkerut, aku tetap tampan 'kan?"

So Eun terkekeh. "Ne... kau tetap tampan."

Kyuhyun tersenyum dan menggenggam tangan So Eun. "Ayo, kita harus menaiki semua wahana yang ada di amusement park."

"Ne! Kajja!" seru So Eun, lalu berlari sambil bergandengan tangan dengan Kyuhyun.

-oOo-

Seharian So Eun dan Kyuhyun bermain di area amusement park. Begitu hari sudah menjelang sore, mereka memilih untuk menaiki bianglala sehingga dapat melihat keindahan kota di sore hari dari ketinggian.

"Wah... rumah terlihat seperti titik dari sini," ucap So Eun kagum sambil melihat kebawah dari jendela ruangan bianglala yang ia naiki bersama Kyuhyun.

Kyuhyun yang awalnya duduk di depan So Eun pun, tiba-tiba berlutut dihadapan gadis yang sedang menikmati keindahan pemandangan. "So Eun-ah...."

"Hm?" So Eun pun menghadap kearah Kyuhyun. Ia terlihat terkejut karena lelaki itu tengah berlutut di depannya. "Kyu-Kyu-Kyuhyun-ah... apa yang kau lakukan?"

Kyuhyun tersenyum, lalu tangannya mengambil sesuatu di saku mantelnya. Ia pun menunjukkan sebuah cincin di tangannya pada So Eun. Tentu saja gadis itu membulatkan matanya, kaget. "Will you marry me?"

Wajah So Eun memerah. Ia pun memegangi wajahnya karena malu. "Ka-kau serius?"

"Jawab saja. Mau atau tidak?"

Tanpa sadar, So Eun pun meneteskan air matanya. Ia mengangguk sambil tersenyum meskipun air bening yang keluar dari matanya terus mengalir di pipinya.

Kyuhyun tersenyum merasa senang. Ia pun memegang tangan kiri So Eun, lalu menautkan cincin perak itu pada jari manisnya. Setelah terpasang, ia pun mengecupnya. Kemudian ia segera memeluk So Eun dan menangis bersama. "Aku tidak pernah membayangkan jika hari ini akan terjadi."

"Kyuhyun...," panggil So Eun sambil menangis.

Kyuhyun melepas pelukannya, lalu memegang kepala So Eun dan mengecup keningnya. Kemudian turun ke hidungnya dan bibirnya. Ia mengecupnya berkali-kali, hingga akhirnya So Eun mengalungkan tangannya di leher Kyuhyun, supaya ciuman mereka tak lepas.

Keduanya terlarut dalam kebahagiaan di ketinggian ribuan kaki dari permukaan tanah, disaksikan oleh matahari serta burung-burung dengan warna senja yang indah dan romantis. Tak ada kata perpisahan, tak ada kata menyedihkan, hanya kata 'cinta' penuh warna dalam benak mereka.

-oOo-

END

R : Reincarnation [complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang