BAB [3]

6.6K 199 3
                                    

Siang ini, Salsa sudah sampai rumah. Ia di jemput oleh supir pribadi papa nya. Salsa segera masuk ke dalam rumah dan ia tak lupa memberi salam.

"Assalamualaikum!"

"Waalaikumsalam. Eh kamu udah pulang Sal?" tanya sang mama.

"Iya nih ma, udah pulang"

Salsa celingak-celinguk mencari seseorang yang dari tadi tak nongol-nongol.

Mama nya tau Salsa sedang mencari siapa pun, bicara. "Abang belom pulang, dia katanya ada rapat dadakan di kampus nya"

"Oh. Yaudah ma, aku ganti baju dulu"

"Habis ganti baju, kamu makan bareng mama ya"

"Siap ma"

Salsa langsung ngacir pergi ke atas untuk ganti baju menjadi baju santai.

Ia menatap cermin yang ada di hadapannya, ia menghela napas panjang. "Nggak nyangka gue bisa luluhin hati nya si batu es, buat ikut Olimpiade" pikir Salsa.

"Sal, udah ganti baju belom kita makan!" teriak mama nya.

"Ini lagi mau turun!'

Salsa segera turun, ia tak mau mama nya marah-marah cuma gara-gara Salsa telat untuk makan, karena dirinya punya penyakit mag. Salsa segera duduk di hadapan mama nya.

"Ma, papa pulang kapan?" tanya Salsa di sela ia mengunyah.

"Katanya sih dia pulang minggu depan, tau sendiri papa kamu Sal sibuk nya minta ampun"

"Nama nya juga papa, kan papa belom ngurusin perusahaan nya. Ya kan ma?"

"Iya sih"

"Oh iy-"

"Makan dulu habisin, baru kalo udah selesai boleh ngomong lagi" potong sang mama.

Salsa mengunyah makanan nya dengan buru-buru, karena ia takut kalo Abang nya keburu pulang. Dia pasti di ceramahin dengan kata-kata dingin punya Abang nya.

"Ma, aku udah selesai nih. Aku mau ngomong"

"Hmm"

Salsa celingak-celinguk, takut Abang nya sudah ada di rumah. "Tapi jangan bilang Abang ya ma"

"Iya, udah ngomong aja"

"Masa di sekolah aku ada senior yang sifat nya bener-bener mirip kayak Abang. Udah dingin, cuek, pedes banget kalo ngomong"

"Terus kenapa?"

"Hamil nya Abang, mama ngidam apaan sih sampe ngomong nya pedes amat. Atau Abang nurunin siapa gitu"

"Pas hamil Abang ma-"

"Mau tau aja lo kehidupan gue" potong Zein tiba-tiba.

Salsa meringis ketakutan. "Eh Abang"

"Kemana aja lo gue cariin di sekolah kaga ada" ucap Zein dingin.

"Lagian gue udah spam chat di line kaga di bales, yaudah gue telpon Bang Nino aja buat jemput gue. Jangan bilang kalo gue nggak nepatin janji lo, lo nya aja nggak dateng-dateng dan mama bilang lo ada rapat di kampus"

"Itu utang lo, minggu depan gue tagih"

Zein langsung masuk ke dalam kamar nya yang di atas tepat nya di samping kamar Salsa.

"Tuh kan ma, liat. Abang dingin banget kayak es balok"

"Nggak boleh gitu, mungkin Bang Zein keturunan dari keluarga besar kita kali"

"Yaudah ma, aku ke atas dulu mau istirahat"

Salsa segera menuju kamarnya dan merebahkan tubuh nya di kasur empuk. Tiba-tiba ponsel Salsa berdenting, ia tau sekali pasti grup Line nya.

My Ice Boy ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang