06.20.
Lula bergegas menuju kamar mandi. Ketika setelah selsai mandi ia segera memakai seragam sekolah, dan keluar dari kamat menuju meja makan.
"La, kok buru buru?".tanya kak dini.
"soal nya kemaren gak piket".jawab lula tergesa gesa.
"yaelah santai aja kali,oca kan ada".kata kak dini.
"oca aja nungguin lula dateng baru piket bareng".kata lula. "yaudah bun, lula berangkat ya".kata lula dan menyalami tangan ayah, bunda, dan kak dini.
07.00
Ting tong!!!
Bel sekolah telah berbunyi.alula bergegas membersihkan kelas,sedangkan oca menyapu di bagian sebelah kanan, dan lula di bagian sebelah kiri.untung nya riski dan dafa datang tepat waktu dan membantu kami berdua.tak lama kemudian guru matematika datang, dan lula di panggil untuk menyapu bagian depan (luar) kelas yang kotor.
"ca, ntar udah selesai bantuin gue ya".ucap lula.
"oke".jawab lula.
Lula menyapu lantai dari sudut ujung kelas sampai menuju di depan kelas untuk di masukan ke dalam tong sampah.
"nompang lula gue mau lewat".kata rendi.
"eh iya".lula terkejut ada orang lewat di samping nya,orang itu adalah rendi. Dia berlari menuju kelas nya.tak lama oca datang untuk membantu lula.
"la".kata oca.
"lulaaaa".teriak oca.
"eh,ya ca, nih masukin ke tong sampah".kata lula.
"oke.napa bengong?"tanya oca.
" nggak, nggak papa".kata lula.
"ooo".
*****
Ting tong!!!!Bel istirahat pun berbunyi. Surga untuk siswa siswa yang perut nya sudah keroncongan untuk diisi. Lula pergi ke kantin bersama rani untuk membeli beberapa makanan dan dimakan bersama di kelas. Sedangkan suci, cicil, dan oca pergi ke kantin mbak ria untuk memakan nasi goreng disana.
"ran,ayo entar keburu habis makanan nya".kata oca.
"iya,tunggu bentar la".jawab rani
Ketika kita berdua hendak menuju kantin,ada beberapa siswa berkerumunan di depan kantor sekolah, sontak lula dan rani menghampiri orang orang yang berdiri di depan kantor tersebut.
"sri,ada apa di tuh?"tanya lula kepada teman lama nya.
"itu tuh, si aidan dan heru bertengkar di kelas, kasian heru,coba lo liat muka nya ada luka memar".kata sri.
"aidan? ".tanya rani.
"iya".jawab sri.
"yaudah ran, ngak usah di pikirin".kata lula.
"ayo, ke kantin"kata rani.
"sri,gue ke kantin dulu ya"kata lula.
"ok".kata sri.
Setelah membeli beberapa makanan di kantin kita berdua langsung ke kelas. Lula dapat memerhatikan dengan jelas mood rani pasti berubah sekarang.
"ran, makan, jangan di liatin aja".kata lula.tidak ada jawaban dari rani.
"rani"
"Eh iya la,gue makan".kata rani
"lu kenapa?".tanya lula.
"nggak nggak papa".jawab rani.
"oh".kata lula singkat.
****
Ketika jam pelajaran bahasa indonesia,buk yeni tidak datang. Banyak siswa kelas bisa memanfaatkan jamkos ini. Oca dan cicil sibuk bercerita tentang meteor garden, rani membaca novel yang baru dia beli kemarin, sedangkan suci sibuk menyulam.lula memutuskan untuk melihat istagram. Melihat story ig.
Lebih baik menjadi penonton story, dari pada chat tapi nggak di hargai.
"la orang yang lu maksud siapa? " tanya rendi. Rendi langsung me komen status lula.
"nggak, cuma buat kata kata mutiara aja".jawab lula padahal berbohong.
"oo".kata rendi.
"Guys kata buk sil kita boleh pulang".kata ketua kelas.
Yessssssssss. Sorak siswa yang ada di kelas.
****
Oh iya guys!! Cerita ini berdasarkan kisah author selama di smp.jangan lupa vote dan comment ya guys!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend Social Media
Teen FictionTeman medsos itu sangat menyenangkan,kita mendapatkan banyak teman teman baru, apalagi kita bisa bertemu secara langsung tanpa kita duga.orang itu adalah alula. Ia fans sama beberapa Artis artis yang berada dalam negri maupun luar negeri ~alula adza...