22. •ngambek•

13 4 0
                                    

"Oke fiks mulai sekarang gue mau hemat deh, biar dapet beli kuota,dan coba beli barang online".batin lula.

07.00
Ting tong!!!

"La, pr kemaren udah selesai?".tanya oca yang sedang sibuk menulis.

"udah".jawab lula

"oh iya, la sini deh,deketan,rendi udah punya pacar ya?? Gue liat semalam foto sampul facebook nya di tukar sama foto cewek".kata oca berbisik.

Lula menjauh kan kepala nya dan berpikir sejenak"kalau gue kasih tau ntar dia bakal sedih Nggak? "batin lula.tak lama kemudian miss irma masuk,membuat lula bisa lega,karena ia tidak tau harus menjawab apa ke oca.

Srttt!!!!

"Apaaan sih????".bentak lula, karena ia kesal nadia sedari tadi menendang nendang kursi nya.

"lu udah gue tambahin di gruo BTS".kata nadia pelan supaya tudak terdengar di miss irma.

"nggak suka sama grup korea mah gue".kata lula.

"ihhh, padahal kan oppa oppa nya ganteng ganteng, tau gak gue dm dia trus dibales langsung coyyyyyyy".teriak nadia,membuat semua murid menoleh menghadap nadia termasuk miss irma.

"oyyyy,,bisa diem nggak? Ini jam belajar bukan nya cerita oppa oppa gak jelas itu" kata noval tegas

"yaudah b aja kali".jawab nadia nggak mau kalah.

"eh,lu dilihat miss irma dari tadi" kata lula pelan.nadia yang baru sadar bahwa ada guru yang memerhatikan nya langsung tertunduk diam.

"yaudah kalian buat latiahan hal 135,miss pergi keluar sebentar, setelah miss balik kalian harus siap!!".kata miss irma.

"ok miss"jawab siswa serentak dengan nada memelas.

"ehhh ini semua gara gara lo nih, gara gara lo mis irma ngambek"

"tau nih,besok kita ada ujian,materi yang lama belum selesai".

Beberapa siswa mulai mengoceh ke nadia karena ia sudah membuat miss irma ngambek.

*****

Ting tong!!!!
Bel bertanda jam pelajaran telah berakhir, semua siswa dan siswi berhamburanbkeluar kelas dan pulang menuju rumah nya masing masing.

"la, lu nggak pulang sama fina?".tanya rani yang jalan bareng menuju ke gerbang sekolah.

"nggak, dia nggambek sama gue".jawab lula pelan supaya tidak terdengar sama yang lain.

"ngambek? Udah gede bertengkar mulu"tanya rani lagi

"sebenarnya sih dia yang salah ran, dia kan mintak tunjukin jawaban dari tugas Matematika kemaren, trus dia udah janji sama gue, malam tadi udah gue kasih jawaban nya udah gue fotoin semua jawaban nya, masak tadi pagi dia minta tugas yang malam udah gue kasih, padahal tadi kan gue juga belum siap ngerjain tugas nya".kata lula panjang lebar.

"oh, dia yang salah dong,nggak tau trima kasih malah nyalahin orang.oh iya la lu udah liat di facebook? Si rendi udah jadian sama adek kelas kayak nya".kata rani

"emang semalam dia sempat nge chat gue kata nya dia udah pedekate dua minggu, trus malam tadi dia baru pacaran,tapi oca tadi sempat nanya pas belajar tadi, "la, foto sampul fb rendi foto adek klas ya?"trus pas banget tuh mis irma masuk, langsung mengelak lah gue".ucap lula.

"ooooo"kata rani

Ran, temenin gue dong ke konter deket situ gue mau beli paket, biasa untuk update facebook, whatssap, istagram, oh iya ran lu punya aplikasi wattpad gak? Lu pernah baca cerita FREIND SOCIAL MEDIA? Yang gambar profil nya gambar pemandangan menara eifel? Sumpah tu cerita mirip banget dengan asli nya dah, problem dalam cerita tersebut sama banget dengan kejadian kita beberapa hari yang lalu".kata lula.

"emang iya? Gue jadi penasaran deh, entar gue baca deh, kalau cerita nya mirip dengan kejadian beberapa hari yang lalu, gue kasih bintang".kata rani.

Mereka berdua telah sampai di konter dan lula pergi sendiri menuju ke dalam konter, sedangkan rani di luar.

****

"udah beli paket nya?"tanya rani.

"Udah, yuk pulang gak sabar mau lihat berita terhot di facebook" kata lula bersemangat

****

Bersambung

Jangan lupa vote dan comment guys!!!

Friend Social MediaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang