DUA BELAS

11.3K 630 28
                                    

Pagi ini Abel piket kelas... ia harus membersihkan kelas sebelum dimulai, bahkan sepulang sekolah nanti.

Dikelasnya baru ada Abel dan Rani, si ketua kelas. Abel menurunkan kursi-kursi yang dibalik diatas meja. Disekolahnya emang begitu, kalo pulang sekolah petugas piket harus merapikan kursi-kursinya.

Abel selesai menurunkan semua kursinya sendirian. Rani hanya membantu menghapus papan tulis. Karena Rani tidak ada jadwal piket.

Setelah merasa cukup bersih, Abel pergi ke kamar mandi untuk mencuci tangannya yang kotor.

Beberapa murid berdatangan silih berganti. Di jam tangan Abel udah jam 06.50 , itu tandanya bel masuk akan berbunyi sepuluh menit lagi.

Saat Abel berniat keluar dari kamar mandi. Abel berpapasan dengan Anne.

Anne dengan beberapa kawananannya. Anne terlihat cantik seperti biasanya. Ia juga ramah, terlihat dari caranya menyapa beberapa anak lain yang lewat.

Ah... mengingat ini untuk pertama kalinya Abel berpapasan dengan Anne sejak dirinya diantar Kenta. Abel jadi deg-degan seketika. Beberapa orang pasti pernah mengalami posisi kaya Abel... boncengan sama cowok orang!

Mampus! nelen ludah aja Abel berasa susah banget. Abel udah berasa kaya pelakor! Padahal udah jelas banget kalo Abel bukan pelakor.

Abel memegang kepalanya spontan. Ia takut tiba-tiba Anne ngejambak Abel. Abel ngeri ngebayanginnya! Abel inget betul banyak pelakor yang dihajar rame-rame yang ia tonton di berita, bahkan banyak yang nge-share ke di akun facebook atau instagram.

"Anne... Abel bisa jelasin!" Teriak Abel tiba-tiba yang memejamkan matanya dan jongkok seketika.

Hening.

'Loh... kok kepala Abel nggak sakit? Ini nggak jadi ada pengeroyokan masal apa gimana?' Batin Abel.

"Ngapain lo disitu?"

Suara cowok?
Abel membuka satu matanya perlahan. Ia mendongak, dan melihat Kenta berdiri didepannya. Nggak ada Anne!!!!

"Kenta..." Abel merasa lega ternyata tidak ada kejadian apapun yang menimpa dirinya. Jantungnya udah berdebar nggak karuan. Mungkin Abel halusinasi liat Anne gara-gara nggak sarapan pagi tadi.

"Kenapa lo kesini ken..."

Tiba-tiba Anne keluar dari kamar mandi.

Jadi Abel nggak halusinasi?!!!!

Abel kembali menelan ludahnya.

Ya Allah... lindungi Abel ya Allah... Abel janji nanti traktir Nanta makan kalo Abel selamat dari jambakan Anne ya Allah...

Abel medumel dalam hati.

"Jaket lo ketinggalan dimobil gue." Ucap Kenta pada Anne.

"Duh...makasih ya Ken... lo tau aja gue lagi berasa dingin banget...."

'Abel yang berasa panas!' Teriak Abel dalam hati.

"Eh... lo bukannya__mantan Kenta?" Tanya Anne. Anne menatap Abel dari atas sampai bawah.

Mampus. Abel bakal kena jambak beneran nih!!

"Kita nggak pernah saling sapa. Hai... gue Anne... lo?"

Diluar dugaan Abel. Anne bukannya mau jambak Abel, malah ngajak salaman sama Abel. Abel jadi ngerasa bersalah gara-gara udah mikir buruk tentang Anne.

Abel terdiam untuk sesaat, ia sedang berusaha mencerna keadaannya saat ini. Diajak salaman sama pacarnya mantan pacar. Siapa yang suka dengan posisi kaya gini. Abel pengin nangis.

KENTA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang