Riddle D

118 6 1
                                    

Double D -- ya, kali ini aku mengajukan nama dengan inisial itu.
Sebenarnya tiga, jika dihitung dengan nama belakang penciptanya.
Aku ingin mengingatkan akan sesosok TOKOH FIKSI fenomenal yang amat sangat digemari masyarakat di seluruh dunia,
yang mungkin bisa sampai sepuluh generasi.
Tokoh ini dianggap sebagai tokoh 'KARTUN' jika keberadaannya dinikmati di area media cetak gambar.
Lalu, muncul istilah 'ANIMASI' untuk menggantikan konsep 'gambar bergerak'.
Hal terunik dari karakter bawel ini tak lain dari KOSTUM UMUMnya yang bisa mengingatkanmu akan LAUTAN.
Tapi, cerita-ceritanya justru BERKEBALIKAN dari kostum itu.

Kemudian, NAMA PENCIPTAnya menjadi 'raksasa' dan melegenda
--sebuah nama RUMAH PRODUKSI internasional yang mampu menghipnotis milyaran penggemarnya-- hingga hampir semua genre film menyenangkan, mendidik, dan menghibur sukses mereka produksi.
Tidak hanya menghibur hatimu dengan tingkah lucu dan konyolnya saja,
si DD akan memberimu inspirasi tentang pentingnya edukasi
jika kau dapat menebak dua namanya dengan benar.

Membaca riddle ini, intuisi Cheryl mengatakan jikalau dirinya berkaitan erat dengan tokoh fiksi yang dimaksud. Riddle ini seakan memang ditujukan untuk dirinya.

Memori masa lalu membawa pikirannya kembali di rumah keluarga Cherlone yang berada di Area London. Satu hari setelah terjadinya kasus pembunuhan ayah kandungnya yang bernama Brandon Cherlone. Dia merasa ada satu petunjuk dari keberadaannya yang tidak lama di rumah nan megah sekaligus mewah itu.

Tapi, mendadak sebuah panggilan masuk di ponselnya membuyarkan fokus pikirannya. Nama Chester terpampang jelas di layar. Kerinduannya pada saudara kembarnya langsung muncul dan membuncah seketika.

"Cher, kau ada di mana?"

"Ches, sepertinya kau menelpon di saat yang tepat," alih-alih menjawab, Cheryl membalasnya dengan rasa riang.

"Apa kau menemukan sebuah riddle?"

"Apa kau sedang membaca pikiranku?"

"Ayolah, Cher. Intuisiku bilang kalau sesuatu yang serius tengah terjadi."

"Oh, jadi kau baru menelponku kalau ada hal penting yang serius tengah terjadi?"

"Cher, aku sudah kenal baik dirimu," ujar Chester di seberang sana sambil tertawa, "Kau pasti sedang merindukan diriku -- dengan jelas aku dapat membacanya."

"Dasar, orang yang terlalu percaya diri! Siapa juga yang merindukan dirimu?"

"Oke, jadi secara sadar, kau tidak mau membantu kami memecahkan misteri riddle yang tengah terjadi ini bukan?"

Cheryl berpikir sejenak. Dipandanginya kata-kata misteri dalam sebuah kertas di tangannya itu.

"Kau sedang memandangi tulisan riddle-nya sekarang. Coba bacakan untukku dalam benakmu dari lokasi tempatmu berada," pinta Chester dengan nada yang manis.

"Pokoknya panjang sekali. Katakan saja di mana dirimu... tunggu, tadi bukankah kau bilang 'kami'?"

"Kami sudah berkumpul di sini -- Sarron, Gina, Clayton, dan aku -- di taman kota Distrik Sepuluh Area Singapura."

"Gina... rasanya aku pernah dengar...."

"Betul sekali," potong Chester, "Agen perempuan ERBI yang jadi timnya Agen Hans Windsor sewaktu mereka menangani kasus pembunuhan Daxton Phelps. Kau pasti masih ingat."

"Oouww... aku di Area Filipina. Jadi tak lama lagi akan berada di sana. Tinggalkan tanda pada lokasi di ponselku ya, Ches."

"Baiklah, Cheryl-ku yang manis, baik hati dan tidak sombong. Sampai jumpa," kata Chester menutup percakapan.

Laki-laki saudara kembarnya itu memang kerap kali mengusilinya. Dalam hati kecilnya, sebenarnya Cheryl menyukai gaya iseng Chester yang cenderung sopan, namun dia sering juga memasang tampang galak atau ekspresi tidak senang untuk balas menjahili sosok kembarannya itu.

♤♤♤♤♤♤  ♤♤♤

Kalau kalian amati dan perhatikan,
para pencipta cerita biasanya memberikan nama-nama unik untuk tokoh-tokoh karya fiksi mereka, termasuk juga insialnya.
Sebagai contoh pertama, lihat saja nama yang dimaksud oleh rekan penulis riddle saya di awal bab ini.
Fenomena ini terutama terjadi di kalangan superhero -- Peter Parker si Spiderman, Bruce Banner si Hulk, dan Dare Devil termasuk tiga di antaranya.

Begitu pula dengan Seri Duo Future Detective ini,
yang tak lain Chester Cherlone, Cheryl Cherlone, dan jangan lupakan Leonard Logan.
Sebenarnya, sebagai ahli pembuat riddle,
aku juga punya nama kepengarangan dengan inisial huruf kembar.
Tapi untuk saat-saat awal ini,
biarlah kalian mengenal diriku sebagai...

...sang narator The Riddles Conspiracy,
King of Riddle

The Riddles Conspiracy (2018) ✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang