Secara teoritis, V akan membuatmu merasakan efek yang sangat besar dari sebuah tindakan di masa lampau.
Tindakan kriminal yang bisa saja disembunyikan dari dunia luar oleh keluargamu sendiri.Secara konsep cerita, V bisa diidentikkan dengan VFV
-- di mana 'V' yang terakhir merupakan V yang dimaksud dalam riddle ini.
Sebuah cerita novel grafis yang mengambil unsur dari dunia nyata oleh pengarangnya yang berinisial AM;
di awal abad 21 diangkat ke layar lebar, sehingga menjadi luar biasa fenomenal meski filmnya dilarang diputar di berbagai negara.
Kenapa kami merujuk pada kisah original VFV?Karena Riddle V ini merupakan rangkuman dari Riddle C, Riddle O, Riddle R, Riddle S, dan Riddle U -- terutama empat (4) teka teki terakhir yang berada di wilayah politik, sosial, hukum, dan kekuasaan.
Bukankah keenamnya tidak berada dalam genggaman tanganmu, Chester?"Gina, kau mendapat riddle yang lain lagi sehingga meneleponku?"
"Kenapa kau jadi separuh berbisik begitu, Ches? Apa yang telah terjadi?"
"Cheryl diculik... eh, cerita panjangnya nanti saja ya. Aku mendapat dua riddle lainnya, termasuk yang baru saja masuk ke ponselku sesaat sebelum kau telepon."
"Cheryl diculik siapa? Apa kau melihat pelakunya? Ada berapa orang?"
"Beberapa jam sebelum dia diculik di dekat rumahnya -- di halte Area Jepang, kami mendapat Riddle Q. Untung saja aku menguntit kepulangannya sesudah mengalami sebuah firasat. Aku tidak bisa bicara lama-lama kalau tidak mau kehilangan mereka."
"Oh, kau masih mengikuti jejak mereka?"
"Ya, mereka membawanya ke sebuah elcar berwarna hitam sekarang -- kami masih di Area Jepang, tapi tak lama lagi tentu aku akan kehilangan mereka."
"Kau tahu apa yang harus kau lakukan sekarang?"
"Tentu saja, saat ini juga aku sedang membidikkan fokus kamera ponselku ke nomornya... gimana, suaraku tadi terdengar jauh bukan?"
"Kirimkan juga riddle terbaru yang kau dapat, Ches. Riddle abjad yang mana?"
"Riddle V -- kau pasti bisa menebak cerita fiksi fenomenal yang dimaksud penulisnya. Tapi riddle ini merujuk pada kelima teka-teki sebelumnya yang di luar jangkauanku. Dia sengaja membuat pola begini supaya para penerimanya sulit bersatu."
"Memang tujuannya itu, Ches. Baiklah, aku akan membaca dan meneliti Riddle V...."
"Tolong prioritaskan juga kembaranku, Gina."
"Aku mengerti, Ches. Inilah saatnya kalian harus menyerahkan urusan gawat begini pada pihak yang berwajib."
"Mereka sudah bersiap untuk lepas landas, Gina. Sebentar lagi, otakku akan kehilangan pikiran mereka. Ke manakah mereka akan membawa Cheryl?"
"Pergilah ke Area Singapura. Intuisiku yang bilang begitu, Ches."
"Apakah intuisimu bisa diandalkan?"
"Ponselku sudah mendapat Riddle V sekarang. Aku berjanji padamu akan menyelamatkan Cheryl. Dia tidak pantas menerima perlakuan begini."
"Terima kasih banyak, Gina...."
Jika kau berhasil menyelamatkan Cheryl, kau akan kujadikan pacar jika status hubunganmu masih singel....
"Pokoknya setelah elcar itu terbang meninggalkanmu, kau harus segera ke halte dan menuju ke Area Singapura ya...."
Aku akan menunggumu di sana, Chester.
Aku akan bekerja keras menyelamatkan sosok yang menjadi belahan jiwamu itu. Percayalah padaku.
"Oke, Gina. Kuputus sambungan ini ya, supaya kau bisa bergerak lebih cepat?"
"Siiiippp. Bye, Ches."
@@@
"Amanda, kau bisa membantuku sekarang ini juga?"
"Ada apa ya, Eugina? Bukankah wilayah yang jadi wewenangmu itu Region Eropa?"
"Saudara kembar sahabatku diculik oleh komplotan penebar teror teka-teki di Region Asia Tenggara satu harian ini. Nanti aku akan jelaskan cerita serta rinciannya. Sebentar lagi akan tiba di ponselmu nomor resmi elcar para penculik -- foto itu diambil oleh sahabatku sendiri."
"Soal teror riddle itu termasuk Riddle S yang ditemukan di ruang pengadilan region kami, Carlos sudah menceritakannya tadi. Kenapa...?"
"Jangan libatkan Carlos, biarkan dia mengerjakan bagiannya sendiri saja. Pokoknya lacak keberadaan elcar itu, dan manfaatkan sistem komputerisasi yang di area tujuannya. Telusuri saja jejak mereka sebelum aku tiba di sana."
♤♤♤♤♤♤♤♤
Chester oh Chester,
pasti kau terkejut setengah mati menerima teka teki kesimpulanku.
Kau pasti tidak menyangka masih ada riddle ketiga dariku.
Apa dayamu sekarang?Keenam riddle yang dirangkum itu di luar jangkauanmu sekarang.
Kau juga pasti tidak tahu kalau Cheryl kembaranmu itu kami culik.
Kau yang sudah merindukan istirahat menyenangkan di apartemenmu di Area Filipina.
Apa yang akan kau perbuat, Chester?Kau bakalan menjadi salah satu saksi terjadinya sejarah dunia dalam sekejap saja,
malam ini juga, langsung dari Area Singapura.
Saksikan karya muktahir kami,
karya komunitas yang tidak kalian duga,
The Riddles Conspiracy
KAMU SEDANG MEMBACA
The Riddles Conspiracy (2018) ✔
Misterio / SuspensoPerkenalkan... tokoh antagonis sekaligus tokoh utama cerita kasus kedua Seri Duo Future Detective... King of Riddle. Siapakah dia sebenarnya? Apa maksudnya dengan menyebarkan serentetan riddle misterius? Apakah dia yang menuliskan itu semua? Apa di...