Eighteen

3.7K 73 0
                                    

"Woii kemana aja lu kemaren?" seru Rony pada Airin saat mereka telah usai upacara.

"Emang kenapa?"

"Yaelah.. Kemaren kita kerumah lu mau ngajakin pergi ke acara tunangannya Fikri sama Gina"

"Serius lu? Kok gw gk tau?"

"Dadakan juga Rin. Soalnya permintaan ibunya Gina yg sedang sakit. Dia ingin anaknya segera menikah" jelas Fikri

"Tapi lu kan masih sekolah Fik! Yakali lu mau nikah muda. Mau kasih makan apa lu anak orang"

"Yah engga nikah besok juga Rin. Gw tunangan cuma buat saling mengikat aja Rin. Setelah gw lulus sekolah gw akan nikah sama Gina"

"Oh gitu.. Selamat yah Fik atas pertunangan lo sama Gina. Maaf gw gk datang kemaren gw gk dirumah"

"Iya gpp Rin santai. Gw mohon doanya aja yah"

"Oke Fik. Ke kantin yuk gw lapar"

"Tumben lu pagi2 ke kantin gk sarapan emang?"

"Mamah lagi ke tempat nenek gw Bi jadi gk ada yg buatin sarapan."

"Pembantu lo?"

"Kan lo semua tau kalo Bi Muna gk tinggal di rumah gw. Pagi dia datang ke rumah gw jam 8 sampe jam 7malam"

"Sian amat lu Rin. Ayo ke kantin gw temanin" balas Bian kemudian mengajak sahabatnya itu pergi.

"Gw ikut anju!" teriak Rony mengejar Bian dan Airin diikutin Andre dan Fikri.

"Rin cobain Coto nya deh!" ucap Bian menyuapi Airin.

"Coto makasar? Kok lu gk bilang kalo di kantin ada menu baru?"

"Gw juga baru liat cuy. Cobain dulu! Aaaa.." Airin pun melahap suapan Bian.

"Oii lu bedua gk liat apa ada orang disini!" seru Andre

"Tau main suap-suapan aja" lanjut Rony diikutin tawa Fikri.

"Yee Rese.. Kek lu gk pernah disuapin aja Ron" seru Airin pada Rony.

Dari kejauhan nampak seseorang yg tengah makan sendiri sambil melihat Airin dkk. dengan mata tajamnya dan raut wajah yg terlihat seperi ingin menikam orang yg dia lihat.

"Pak Rama? Boleh saya makan disini pak?" ucap seorang siswi yg sedang membawa nampan berisi makanan dan minuman lalu duduk didepan Rama saat ia mengijinkannya.

Suara itu sontak membuat Airin menoleh ke sumber suara tersebut. Airin melihat gurunya yg tengah duduk makan berdua dengan salah seorang siswi.

Kenapa sama perasaan gw yah? Kok gw kayak gk suka gini liat Pak Rama sama orang lain -batin Airin

"Kenapa Rin?" tanya Bian heran saat melihat sahabatnya yg tengah melamun.

"Ah engga papa Bi" balas Airin lalu melanjutkan makannya.

"Guys bentar lagi kan ujian semester. Gw ada ide mau belajar bareng lagi sama kalian. Gimana? Setuju? Yah daripada kita kumpul-kumpul gak jelas kan" seru Fikri

"Gw setuju. Setuju banget malahan" seru Airin kemudian Bian Andre dan Rony ikut mengangguk.

"Oke deh. Nanti kita atur lagi mau dimana dan kapan aja belajarnya" balas Fikri lagi

"Siyapp..." seru yg lainnya merespon ucapan Fikri.

Tak lama bel sekolah berbunyi Airin dkk segera melangkahkan kakinya menuju kelas mereka dan mengikuti pelajaran seperti biasa.

"Rin ntar pulang ikut gw aja yah. Gw mau mnta temanin ke Gramed" ajak Bian saat mereka tengah mengerjakan tugas.

"Oke gw bilang Bang Farid dlu yah" balas Airin lalu mengeluarkan hp dari saku kemeja sekolahnya dan mengetikkan pesan untuk Abangnya.

Ting!
Hp Airin berbunyi saat di jam pulang. Rupanya ada pesan whatsapp dari Rama.

Tumben pak Rama pakai WA? Gw buka ah -batin Airin lalu membaca pesannya.

Pak Rama
Pulang bareng saya! Saya tunggu di ruang guru

Airin
Gk bsa pak. Saya pulang bareng Bian

Pak Rama
Oke gpp

Airin
Maaf yah pak sebelumnya

Pak Rama
Iyah gpp

"Rinnn!!.." panggil Bian yg sudah menaiki motornya.

"Eh iya Bi bentar!" seru Airin lalu menaiki motor Bian dibelakang.

Setelah sampai di Toko Buku Gramedia. Mereka masuk bersama dan mulai mencari cari buku novel kesukaan mereka. Bian dan Airin sering menghabiskan waktu hanya untuk membaca buku di Gramed jika uang mereka sedang menipis. Tapi tidak jarang juga mereka pergi bersama membeli novel di Toko Buku karena mereka mempunyai hobi yg sama, membaca novel.

"Airin?" ucap seseorang yg berdiri dihadapan Airin saat ini.

"Lo ngapain kesini?" ketus Airin

"Gw cari buku Rin. Lo sendiri?"

"Bukan urusan lo" balas Airin lalu pergi meninggalkan laki-laki itu dan menghampiri Bian yg sedang memilih buku.

"Ayo pulang Bi"

"Bentar kali gw baru dapat 1 ni"

"Udah itu aja dulu. Sehari juga belum tentu habis lo baca kan? Ayo pulang cepat!" Airin lalu menarik tngan sahabatnya itu.

"Iya iya gw bayar dulu ini cuy" Airin pun melepas tangannya.

"Yaudah cepat bayar gih!"

"Lo tunggu aja dulu. Gw mau ke kasir" Bian lalu berjalan menuju meja kasir dan membayar novel yg ia beli.

"Sudah? Ayo cepat!" tarik Airin lagi

"Lu kenapa sih Rin? Ada siapa emang? Pak Rama?"

"Bukan Bi. Angga" balas Airin kini ia mulai mengeluarkan air matanya. Ia mengingat semua perlakuan Angga yg menyakitinya hingga ia tak bisa menahan air matanya.

"Tenang Rin. Ada gw disini yg akan jagain lo! Ayo kita pulang" kini Bian yg gantian menarik tangan Airin untuk segera menaiki motornya.

Sampai kapan Rin lu mau maafin gw? Gw sayang banget sama lu. Lu gk bisa tinggalin gw dalam keadaan kek gini Rin. Gw gk tenang Rin -batin Angga saat di sedang membayar buku yg ia beli.

"Assalamualaikum" ucap Bian mengetuk pintu rumah Airin

"Walaikumsallam" ucap Farid yg sedang membukakan pintu.

"Rin? Lu nangis?" tanya Farid saat melihat adiknya yg tak henti2 mengeluarkan air matanya.

Airin tak menjawab ia kemudian masuk ke dalam rumahnya dan mempercepat langkahnya menuju kamarnya.

"Kenapa Bi?" tanya Farid kini diarahkan wajahnya ke Bian.

"Angga bang"

"Shit! Laki-laki itu lagi. Kok bisa ketemu sih?"

"Tadi gw dan Airin lagi nyari novel bang ke Gramed. Tiba2 aja Airin minta gw pulang cepat2. Gw gk tau kalo ada Angga di dalam. Tapi pas Airin bilang gw langsung bawa dia pulang bang. Dia terus-terusan nangis bang gk berhenti" jelas Bian.

"Yaudah thanks yah udah antar ade gw. Lu mau masuk?"

"Gak deh bang gw mau langsung pulang aja"

"Oke hati-hati yah. Sekali lagi Thanks!" seru Farid lalu kemudian menutup pintu rumahnya setelah melihat Bian pergi dengan motornya.

AIRIN (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang