Episode 3

9.5K 183 0
                                    

   Cuss kita lanjut lagi...

Ani yang sedang memakan jeruk sembari membuka laptopnya untuk mencari tahu hal apa saja yang dirasakan saat sedang hamil.

  Klik.. Klikk..
Ani : "Kan ngg.. ngga seseram itu.. Mungkin itu informasi yang tidak benar? " *Ani merasa ketakutan dan cemas*

Ani ke perpus sebentar untuk mencari buku yaitu "Buku Panduan Ibu".

   Dan pulang lagi kerumah..
Ani : "Bagaimana pun aku harus menerima akibat dari hal yang sudah kulakukan. Aku gamau merepotkan orang lain, karena ini masalahku."
"Aku bukan anak kecil lagi."

  Perut Ani terus berbunyi kelaparan..

  Kruyukkk...

Ani : "Sekarang jadi cepat lapar."
"Sarapan buatan mama masih ada sisa ga yah?"
............
"Aku bukan anak kecil lagi, karena aku sudah lulus SMA aku mau lanjut ,kulihat tapi setelah dipikir-pikir ... Aku masih bangun kesiangan , masak pun biasanya masih yang sederhana, mana bisa aku belanja ke pasar."
"Aku ga bisa bawa motor, tadi pas lapar aja masih nanya ke mama."
"Sebenernya aku ini masih terhitung anak-anak"
"Lebih baik aku bilang soal ini ke mama papa"

   Disaat Ani sudah turun tangga ingin menuju ruang tamu yang ingin bilang ke Mama dan Papa nya bahwa dia hamil,ternyata tiba-tiba...

    Banyak saudara-saudaranya yang datang ke rumahnya tanpa Ani ketahui..

   Whusssh...
Saudara Ani sedang berlari-lari di ruang tamu nya.

Ani : "Eh!? Aku berhalusinasi ya? Rasanya tadi melihat anak kecil lari-lari dirumah ini?

Anak kecil : "Halo,kak Ani!! "

Ani sudah diruang tamu kemudian terkejut banyak keluarga nya yang datang kerumahnya dan berkumpul di ruang tamu.

Mama Ani : "Ah, ternyata sudah bangun? Tadinya mau mama bangunin."
Ani : "Eh?? " *terkejut*
"Ada om, tante, adik-adik sepupu rame banget!!? A.. apa.. Ini ta tahun baru? Atau jadwal kumpul keluarga kita? "
Mama Ani : "Ini kejutan dari om untuk kamu Ani."
"Mama sendiri kaget tadi tapi, mereka kebetulan lewat sini jadi sekalian mampir kerumah kita."

Tante Ani : "Ani kamu sudah lulus SMA kan? Selamat ya! Selanjutnya gimana? Hehehe."
Om Ani : "Om denger kamu kamu kuliah mau jurusan TI? menarik sekali!"
"Jadi belajarnya tentang membuat aplikasi komputer ya? "
Tante Ani : "Beruntung ya sekolah anak jaman sekarang ,mereka banyak pilihan.
Om Ani : "Sudah lama kudengar Ani mau belajar TI"
Ani : "Ahh"
Om Ani : "Setelah lulus nanti, kamu akan bertemu dengan masyarakat yang lebih luas jaga diri baik-baik ya nak."
Ani : "Iya ooom.. "
Tante Ani : "Iya baiklah, kalau sudah punya rencana dan sudah tahu minatnya apa. Sini an, tante mau kasih uang buat kamu sekolah ya."
Om Ani : "Tapi Ani kan pinter setahu om, hampir disemua mata pelajaran kamu dapet nilai A."
Tante Ani : "Kayanya Ani gemukkan ya?"
Om Ani : "Iya benar juga ya"
"Papa mau anak papa pintar seperti kak Ani! "
Tante Ani : "Wah, ini sih mustahil!"
Ani : "Tapi.... "
Om Ani : "Sini Ann, om mau kasih uang jajan juga deh."
Ani : "Maaf om permisi sebentar ya." *Ani langsung pamit ke kamar karena malas ditanya-tanya oleh Om dan Tantenya*

Ani : "Gimana aku mau kasih tahu Papa dan Mama? Malu bangett.."🙈

Bersambung.....

Terima Kasih bagi kalian yang sudah membaca.
Maaf kalo masih ada ketypoan atau semacamnya. Bisa kasih saya saran atau komentar. Jika kalian suka cerita ini bisa vote dan jangan lupa difollow agar mendapat notif cerita terbaru atau kelanjutan dari Young Mom ini:)





Young MomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang