chapter 18; YA DAN TIDAK

1.6K 158 5
                                    

You Are My
J E N D E U K I E

***

Sekarang akhir pekan, dan kerjaan gue cuma makan tidur doang. Yang pasti gue bosen. Mama papa udah balik, gue nggak bisa bebas.

Ayolah, Kim Jennie membutuhkan hiburan. Akhir pekan itu harus diisi oleh senyuman agar lebih berharga. Tapi apa yang bisa bikin gue senyum?

Perasaan cuma pizza deh.

Pizza ada efek samping yang sangat berbahaya. Dengan susah payah gue nahan nafsu cuma karena mau kurus, masa sekarang udah gak kuat?

Enggak deh enggak.

Ting! Suara dering dari ponsel gue berbunyi, menampilkan nama 'Chaeyoung' dan tampilan kamera. Gue mengusap tombol berwarna hijau itu ke atas dan menghadapkan kamera ponsel tepat di depan wajah gue.

Layar ponsel gue pun menunjukkan wajah Chaeyoung yang sedang penuh, sehingga menunggu beberapa detik untuk dia menyelesaikannya.

"Hai, Jen." sapanya namun masih dalam keadaan mengunyah.

"Astaga Chaeyoung, habisin dulu kenapa sih? Kalo masih mau makan ya nanti aja vc gue. Tuh tuh ntar keselek loh," rutuk gue.

"Gak ah, keburu gabut gue. Doi dari semalem gak ngebales chat. Gue lelah, Jen."

"Yaelah baru juga jadi gebetan kan? Masih belum punya hak kepemilikan. Jadi lo harus tau diri juga lah, mungkin dia lagi ngedate bareng pacarnya gitu," ucap gue lalu seketika wajah Chaeyoung mengecut.

"Ih lo mah! Bukannya semangatin gue gitu. Berjuang sendiri itu gak mudah loh."

"Tapi doi lo itu siapa sih? Lo curhat doang tapi nggak ngasih tau siapa kek."

"Heum... kasih tau gak ya. Nanti lo ngejek gue kalo gue kasih tau. Em, ya udah deh ya gue ceritain nih. Dia emang sih agak gesrek gitu orangnya, gak terlalu populer juga. Gue udah lama punya hubungan sama dia, tapi bukan pacaran. Cuma kakak adek zone doang. Tapi entah kenapa semakin kesini gue semakin deket sama dia, awalnya sih gue ogah banget kalo sampe jatuh hati ke dia, malah sempet benci gue," tutur Chaeyoung.

"Gue nanya siapa bege, bukan gimana lo bisa cinta sama dia."

"Ck, diem dulu napa. Gue mau curhat nih, dengerin doang nggak susah kali."

"Ya ya. Lanjuuut."

Chaeyoung mengulum senyum lalu melanjutkan ceritanya, "Namun semakin kesini gue tambah deket sama dia, gue ngerasa aman kalau deket sama dia, entah kenapa. Dan gue sekarang ngerasa kalau gue emang udah jatuh hati. Gue bingung hubungan gue dengan dia sekarang... gimana saran lo?"

Setelah mendengar curahan hati Chaeyoung utuh, gue malah teringat akan hubungan gue dengan Jong In.

Berawal dari benci, terus cinta karena merasa aman. Mirip kah?

Gue rasa enggak. Gue kalo deket Jong In malah ngerasa terancam. Walau dia udah dijodohin dengan gue, enggak mengubah fakta kalau dia lelaki biasa kan?

Tapi jika dipikir lagi, kalau gue nggak jatuh cinta, terus apa dong? Petunjuknya, saat gue ngeliat Jong In dan kak Krystal bersama, gue ngerasa kesel.

Dengan sebuah petunjuk belum pasti kalau gue emang jatuh cinta. Mungkin aja gue kesel ngeliat orang mesra-mesraan di depan gue? Secara gue emang jomblo, pasti ada rasa sebel juga kan?

"Jen, woi!!!"

Gue tersentak kaget saat Chaeyoung memekik dengan kerasnya, "Lo kenapa sih? Jangan teriak gitu napa."

You Are My Jendeukie - JENKAITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang