12

115 8 2
                                    

Sore ini Allys sedang sibuk dikamarnya, dia sedang mencari amplop bewarna biru yang ia temuka digelodok mejanya pagi tadi.

"Duh... Dimana sih gue nyimpenya, ditas gaada perasaan udah gue masukin deh tadi kedalem sini" guman Allys yang sedang sibuk membongkar tas nya.

"Buset dah, nyelempit disini ternyata. Duh gue deg-deg an anjir"

Isi surat tersebut adalah

Dear Allys

Selamat pagi, jangan lupa senyum hari ini :)

Unknown

"Dari siapa sih?"

"Woy, cie dapet surat" teriak Aza.

"NGAPAIN LU MASUK KAMAR GUE!" jawab Allys ngegas.

"Coba gue lihat"

"Wkwkwk Allys... Allys, lu tuh bego banget sih. Lu punya penggemar rahasia bego" sahut Aza yang masih tertawa melihat isi surat tersebut.

"Halah kagak percaya gue"

Allys masih bingung dengan apa yang ia lihat. Perasaan Allys tuh bukan orang yang populer dan dikenal banyak orang, meskipun dia cantik.

"Gue makan ya nori nya, heheheh"

"Kesukaan gue anjir, jangan! "

"Halah pelit amat lu, udah ah sono lu mandi. Katanya mo keluar" tanya Aza.

"Gimana gue mau mandi, lu keluar dong anjir" teriak Allys.

Setelah Aza pergi, Allys memutar badannya malas serta memgalungkan handuknya dileher. Allys tuh labil banget, ia males terus-terusan berada dirumah, setiap hari ngelihatin dugong aja. Kan bosan, tapi dia tuh juga mager kalo keluar, ya gini nih jadi cewek, semua tergantung mood.

Jam menunjukan pukul 19.00 WIB, kali ini Allys sudah berada di warung mak iyem bersama teman-teman nya.

"Gue indomi satu mak, rawitnya yang banyak plus telur ya"

"Gue juga dong mak, kuah ya pake sawi"

"Mak gue kopi susu satu"

"Kalian kalo mau nongkorong disini jangan nyebat ye, gabaik masih muda udah rusak tar paru-paru kalian" teriak mak iyem, selagi pemilik warung ini.

"Mak, gue susu jahe 4"

"Makkk, ini kita semua dibayari Allys ya" teriak Pian.

"WOY GOBLOK, GUE GAADA UANG MONYET! " jawab Allys ngegas.

"Iye, sabar dong, tangan emak cuma dua" jawab Mak Iyem.

Ini tuh mereka lagi ribut, mau makan aja udah kek orang demo. Ya begini nih temen-temen Allys gaada yang santuy orangnya, kerad semua. Sudah jadi kebiasaan mereka saat kelas 10, mereka selalu nongkrong di warung mak iyem, dekat SMA Langit, rivalnya SMA Angkasa.

"Woy gue ada tebak-tebakan nih" kata Pian.

"Apa coy apa" sahun Randy.

"Buah buah apa yang paling sopan?" tanya Pian.

"Secara logika nih, buah tuh tanaman bukan manusia goblok, mana ada yang sopan" jelas Allys.

"Bodo lu, namanya aja tebakan" sahun Riri.

Kini mereka sedang berpikir, bodohnya kenapa mereka mikirin pertanyaan unfaedah Pian, hmmmm.

"Tittt pada gatau kan lu pada"

"Jawabanya adalah buah.... Mangga"

"Mangga pak, mangga bu" jawab Pian

"Hahahah sa ae lu, bener juga sih kenapa gue ga kepikiran" Sahut mereka serentak.

Tawa kami pecah bersamaan. Ada yang plonga-plongo ga ngerti apa yang diomongin, ada yang asik ngelive instagram, ada yang asik main gitar. Warung Mak Iyem tuh udah kek base camp bagi mereka. Setiap kesini tuh mereka bakalan bawa gitar, trus pura-pura jadi pengamen kebiasaan geng somplak ini.

Jreng jreng🎸

Seluruh kota merupakan tempat bermain yang asyik

Oh senangnya aku senang sekali

Kalau begini akupun jadi sibuk

Berusaha mengejar-ngejar dia

Matahari menyinari semua perasaan cinta

Tapi mengapa hanya aku yang dimarahi

"Woy pidionin gue dungs"

"Yang kek di instagram noh, stop motion"

"Bentar dong, belum siap goblok"

"Yang keras dong kalo nyanyii"

Suara mereka memenuhi warung Mak Iyem, mereka tuh ga punya malu semua. Anti jaim-jaim klep. Meskipun tingkahnya masih kaya bocah tapi mereka tuh sebenernya udah dewasa. Mereka ga pernah beda-bedain temen. Jadi didalam kelas Allys tuh gaada yang namanya geng-geng an.

Kehidupan anak SMA tuh indah, apalagi temen-temennya, disini kalian bakalan bercanda, bergurau, belajar bersama. Untuk tujuan yang sama yaitu mencari jati diri mereka masing-masing.

Mereka tuh lagi bikin pidio ala-ala stop motion yang lagi viral di instagram.

"Hahahah, WOY ITU PAKE HELM SIAPA NYING"

"Maneh gelo ya"

"Shot ke muka urang dong, masa muka Tejo mulu"

Diantara keributan mereka, ada seseorang yang diam-diam mengamati Allys. Lalu ia tersenyum manis saat melihat tingkah Allys yang terlihat ceria dari biasanya.

Secret Admirer(Sementara hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang