7. Bagian tujuh

68 22 4
                                    


Sahabat Syakira sengaja datang ke rumah Syakira untuk menjenguk. Afifah, Nada, Nadya, dan Salsa. Mereka memang belum mengetahui Syakira masuk rumah sakit, itu hanya 2 hari saja. Setelah mereka melakukan test nya, kondisi Syakira menjadi tidak stabil dan keluarga nya memutuskan untuk membawa nya ke rumah sakit.

Sekarang adalah hari Rabu dan berhubung sekarang libur sekolah jadi mereka semua datang untuk melihat kondisi Syakira.

"Lo udah mendingan Sya?" Tanya Afifah begitu khawatir yang duduk disamping Syakira terbaring diranjang nya.

"Alhamdulillah udah jauh lebih baik dari sebelumnya." Jawab Syakira tersenyum.

"Terus lo kenapa tuh kata dokter?" Saut Nada yang berdiri.

"Cuma kecapean, kebanyakan pikiran." Balas Syakira.

"Gak usah mikir yang aneh-aneh Sya." Ucap Salsa memeluk Syakira.

"Berhenti mikir yang enggak seharusnya dipikirin, lo juga harus mentingin diri lo sendiri." Kata Nadya tersenyum.

Syakira hanya mengangguk, dia merasa sahabatnya sangat menyayanginya. Dia bersyukur punya mereka dan mempunyai keluarga yang begitu sayang kepada nya. Dia mengerti, mereka ngomong seperti itu juga untuk kebaikannya sendiri.

"Tapi, gue ada kabar baik nih." Ucap Salsa menatap mereka semua dengan serius.

"Apa buruan ngomong." Ucap Nada menatap Salsa dengan penasaran.

"Adylan keknya udah putus sama Ka Anetha deh." Kata Salsa.

"Emangnya lo tau dari mana?" Balas Nadya seperti tidak percaya.

"Ah masa sih?" Heran Afifah.

"Di ig nya Ka Anetha, foto yang berdua sama Adylan udah dihapus." Jelasan Salsa sambil menunjukkan ig Anetha kepada mereka semua.

Syakira hanya diam tidak menanggapi, dia tidak peduli Adylan mau sama siapa pun. Cape kalau harus terus mengejar Adylan, dia tidak menghargai usaha Syakira sama sekali.

"Kesempatan lo Sya, buat luluhin Adylan lagi?" Kata Nada yang sudah duduuk didekat Syakira.

"Gak." Jawab Syakira mukanya yang sudah berubah, dia sangat malas membahas Adylan.

"Gue tenggelemkan dia kalo nyakitin lo lagi." kesal Afifah sedikit bercanda.

Mereka tertawa puas, rasanya kangen sekali dengan tawa seperti ini. Tidak bertemu 3hari saja membuat mereka kehilangan kebahagiaannya.

Adylan.

Gue mau ketemu sama lo, sekarang. Di taman komplek gue.

Buat ap?

Cepet.

Salsa sengaja mengirim pesan kepada Adylan. Dia ingin ngomong dengan Adylan soal Syakira. Salsa berpamitan kepada mereka semua. Dia bilang sudah ditunggu mamah nya di rumah, nanti akan balik lagi ke rumah Syakira. Dia tidak mungkin mengatakan yang sebenarnya, karena jelas akan dilarang oleh Syakira.

---

"Ada apa sal?" Tanya Adylan yang sudah duduk di kursi panjang yang ada ditaman bersama Salsa.

"To the point aja ya, lo udah putus sama Ka Anetha?" Mulai Salsa.

"Iya, udah." jawab Adylan heran.

"Kenapa?"

"Ada something."

"Sekarang gue mau ngomong tentang Syakira." Ucap Salsa yang membuat Adylan semakin bingung.

struggleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang