Untuk mendalami karakter Diandra dan Rayga bisa baca dua ceritaku sebelumnya ya, Dear Pak Dosen dan My Baby, My Strength. Lebih utama di My Baby, My Strength. Aku nulis ini karena ingin nulis yang sweet, baper, nggemesin, gak berat konfliknya plus memenuhi keinginan pembaca juga.
Perjuangan untuk post ini benar2 melelahkan. Sinyal bolak-balik ilang, hp bolak-balik dimatiin buat dapet sinyal. Kacamataku rusak, patah gagangnya, lensanya juga keluar, jadi gak bisa ngetik di laptop karena pandangan matanya kabur kalau liat ketikan di laptop, jadi aku update via Hp. Udah diedit di wattpad via Hp, eh ternyata gak kesimpen karena jaringan jelek, huaaaa... Ini aku update via laptop dengan pandangan mata seadanya tanpa kacamata. Maaf kalau banyak typonya. Kalau up via Hp ntar edit dari awal lagi...
Di part ini aku selipkan sedikit part 11 dan 12 dari cerita My Baby, My Strength.
Diandra mematut diri di cermin. Ia memandangi pantulan wajahnya, menelisik apa dirinya masih terlihat cantik? Ah sejenak ia merutuki diri, apa artinya kecantikan wajah jika itu tak mampu mengikat hati dan mata suami untuk tidak berpaling dan melirik perempuan lain.
Ia tersenyum sinis, menahan sakit di hati yang masih membekas hingga kini. Bahkan mungkin luka itu masih basah, seperti awal ia memergoki suaminya berselingkuh dengan sahabatnya sendiri.
Menjijikan..!! Satu kata itu menari-nari di kepalanya. Masih terngiang di telinganya suara desahan nikmat laki-laki dan perempuan yang terdengar saling bersahutan dari dalam kamar. Matanya meradang dan hatinya hancur seketika tatkala pandangan matanya dipanaskan dengan adegan panas suami dan sahabatnya.
Sakit, satu kata itu seolah menggema di mana-mana, leburkan apa yang ada. Hatinya tak hanya pecah berkeping-keping, tapi runtuhan kepingan itu bahkan tak akan bisa disatukan lagi. Kepercayaan yang telah terkoyak, sulit untuk dibangun kembali. Sakit karena pengkhianatan akan terus terasa hingga waktu bisa menyembuhkan dan kondisi bisa mendamaikan luka yang entah kapan akan mengering. Dan tak tahu, kapan waktu itu akan tiba?
Tiga tahun yang lalu ia menyusul sang suami ke Australia. Putrinya baru berusia dua tahun waktu itu. Ia ingin mendampingi sang suami yang sedang bekerja di sana. Dua tahun kemudian ia memergoki perselingkuhan itu. Aldebaran menjatuhkan talak dan mereka pun tinggal terpisah. Ada satu hal yang membuat Diandra bertahan di Australia dan tidak seketika kembali ke Indonesia. Ia masih terikat kontrak kerja sebagai psikolog yang mendampingi anak-anak yang menderita gangguan kejiwaan di rumah sakit. Setahun kemudian keduanya kembali ke Indonesia, bukan untuk menyatukan kembali cinta yang telah retak, bukan untuk memperbaiki rumah tangga, tapi untuk mengurus perceraian.
Selalu saja ada sakit yang sedemikian menggila, seolah menghunus hatinya yang terdalam setiap kali teringat suami yang terlihat baik dan romantis, tega berkhianat dengan memacari sahabatnya sendiri. Diandra seolah disadarkan bahwa sahabat sejati itu sulit untuk ditemukan. Dalam hidupnya, dia hanya pernah memiliki dua sahabat terbaik, Mareta dan Bayu. Mareta adalah cinta sejati Bayu yang meninggal tiga tahun yang lalu karena bunuh diri. Ia dan Bayu hancur, sehancur-hancurnya saat mendengar berita kematian tragis Mareta. Rasa sakit karena kehilangan itu masih terasa menyesakkan hingga kini.
Ia pikir, ia tak akan pernah lagi merasakan sakit dan hancur, ternyata ia harus bertemu kembali dengan rasa sakit yang bahkan jauh lebih sakit. Ia seolah tenggelam di palung terdalam dan sulit untuk menyelamatkan diri. Adakah yang lebih perih selain dikhianati suami dan sahabat sendiri? Dua orang yang dianggap sebagai orang-orang terpercaya.
Diandra menyeka setitik air mata yang tiba-tiba mengalir tanpa mampu ia cegah.
Diandra memaksakan bibirnya untuk tersenyum. Dia berjanji untuk bahagia. Ia membenarkan perkataan Rayga, adik Bayu, yang mengatakan bahwa untuk bisa move on dari luka lama adalah dengan memberi kesempatan pada cinta lain untuk singgah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Brondong, I'm in Love (Completed)
RomancePart masih lengkap. Disarankan membaca My Baby, My Strength dan Dear Pak Dosen terlebih dahulu. Trauma dikhianati membuat single parent bernama Diandra Shara enggan membuka hati untuk cinta yang baru. Perselingkuhan Aldebaran, mantan suaminya dan sa...