Kali ini, Chanyeol menepati janjinya dengan cepat. Dia membawa Wendy berjalan-jalan malam ke dekat sungai Han.
"Pernah kesini tidak?" tanya Chanyeol yang berjalan bersama Wendy ke daerah tepi sungai.
"Pernah" jawab Wendy. "Dulu rumah Jaehyun tidak jauh dari, jadi aku sering diajak main bersama Soojung" lanjutnya.
Chanyeol pun mengangguk mengerti, "jika kita pergi pada saat sabtu malam. Pasti akan seru"
"Kenapa tidak? Ayo pergi kesini" ajak Wendy.
Mereka berdua pun berdiri di tepi sungai.
"Besok aku lembur" ujar Chanyeol.
Mendengar itu membuat Wendy sedih. Wendy tahu, tidak semua orang itu sama. Tetapi Chanyeol benar-benar sangat berbeda dengan Jaehyun.
Dan perbedaan yang paling mencolok adalah..
Kesibukkan.
"Memangnya kamu tidak bisa pulang lebih awal? Seperti jam sekarang?" tanya Wendy.
"Penjualan barang di awal tahun melonjak naik, jadi kami semua harus bekerja keras untuk melayani pelanggan. Akhirnya kami selalu sibuk seperti ini. Semua orang pun tak ingin hidupnya sibuk, mereka juga ingin menikmati berlibur bersama keluarga dan kekasih mereka" ujar Chanyeol.
"Ataupun dengan teman-temannya" lanjutnya.
"Lalu, apakah kamu tidak memiliki rencana?" tanya Wendy.
"Aku? Nenekku sudah pergi keluar negeri, kakekku di Amerika. Dan aku hanya memiliki ibu asuh" jawab Chanyeol.
"Nah, kenapa tidak habiskan waktu bersama dia?" tanya Wendy.
"Ibu asuhku memiliki anak juga, dia harus memenuhi kewajiban utama sebagai seorang ibu" jawab Chanyeol.
"Orang tua asliku sudah meninggal sejak aku kecil. Jadi aku dibesarkan oleh ibu asuh dan kakek nenek" lanjut Chanyeol.
Wendy mengangguk mengerti, dulu dia juga merasakan hidup bersama keluarga lain. Dengan keluarga Soojung yang masih lengkap keluarganya.
"Apa kamu memiliki kekasih?" tanya Wendy.
Chanyeol terdiam sejenak, ternyata Wendy tahu mengenai kekasih.
"Kekasih ya? Tidak punya. Tetapi jika seorang tunangan aku punya. Kami bertunangan sudah 2 tahun. Lama ya? Hanya saja dia ingin melanjutkan S2. Jadi pernikahan kami ditunda hingga dia lulus" jawab Chanyeol.
Wendy hanya mengangguk mengerti, sesekali tatapannya menatap wajah Chanyeol.
"Tolong bawa aku ke tempat Soojung" pinta Wendy.
"Kamu ingin pindah?" tanya Chanyeol.
"Bukan, aku hanya ingin berkunjung. Aku rindu dia dan adiknya" jawab Wendy.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] the pawn chess and princess
Fanfiction15+ // •--ft. wendy chanyeol Perjalanan Chanyeol bersama bidak catur kesayangannya yang berubah menjadi manusia. Theme: The Rook Chess Tittle: The Pawn Chess and a Princess Story: aquariikim_ | don't copy my story. Inspired by: Wendy indivial teaser...