》Part 5 : Prasangka!

63 12 6
                                    

Setelah jam pelajaran prakarya usai,mata pelajaran di jam terakhir guru yang mengajar sedang sakit.Membuat kelas X Ipa-2 menjadi riuh seketika.Tidak menghiraukan keriuhan teman sekelasnya.Ani beranjak dari bangkunya lalu meminta izin kepada Qarnul,ketua kelasnya untuk pergi ke uks.Setelah mendapat izin,ia segera berlalu meniggalkan kelas.

Setelah beberapa menit berjalan,akhirnya ia sampai di uks yang terletak lumayan jauh dari Kelasnya.Ani disambut hangat oleh penjaga uks saat baru masuk dari pintu bercat hijau itu."Eh Ani,kok kesini? Ngak belajar?"

Ani tersenyum."Lagi jamkos bu.Saya kesini mau jenguk sahabat saya,katanya dia lagi sakit perut".Raut wajahnya yang ceria berubah menjadi sendu.

Ibu Mely mengangguk mengerti."Yasudah,masuk aja.Ibu mau ke ruang guru dulu.Titip uks yah"

"Siap bu"

Setelah bu Mely menghilang dari balik pintu uks.Ani mulai membuka tirai berwarna hijau yang digunakan sebagai pembatas brangkar yang satu dengan yang lainnya untuk mencari keberadaan Yana.Keningnya berkerut,saat ia sama sekali tidak menemukan keberadaan Yana.

Gadis dengan rambut digerai itu beranjak menuju meja pengawas uks,mengambil buku jurnal.Dan mulai mencari nama Yana.Namun,nama sahabatnya itu tidak tercantum di sana.Ia semakin bingung.Apakah Yana membohonginya? Tapi jika iya,mengapa ia berbohong?.

Tidak ingin berfikir yang tidak-tidak,ia merogoh ponselnya berniat untuk menghubungi Yana.Ia ingin memastikan apa yang sebenarnya terjadi.Namun,betapa tidak beruntungnya ia saat ini ketika mengetahui ponselnya mati dikarenakan baterainya habis.

Dengan berbagai tanda tanya dikepalanya,ia mulai menyandarkan punggungnya pada sofa yang terletak di dekat pintu uks sembari menunggu Bu Mely kembali.

ºº£ºº

Selepas pulang sekolah,Ani langsung merebahkan badannya pada kasur empuk miliknya.Ia sama sekali belum mengganti seragam sekolahnya.Bahkan sepatu kets masih melekat di kedua kakinya.
Ia mulai memejamkan mata,bukan ingin tidur.Melainkan ingin menghilangkan sekelebatan pertanyaan yang terus bergeming di kepalanya.

Matanya perlahan terbuka saat menyadari ponselnya berdering.Ia bangkit lalu menyilangkan kakinya.Cepat-cepat ia Merogoh ponselnya di saku jas ketika deringan itu terus terdengar.Ia mulai membuka kunci pada layar ponselnya kemudian mulai membuka aplikasi berlatar hijau itu.

FRANRA😎

FriskaPite
Guys,gw ada berita nih
08.15PM

YanaAngry
Waalaikumsalammm
08.15PM

FriskaPite
Hehe..iya lupa salam
Assalamualaikum
0

8.15PM

YanaAngry
Telat!
08.16PM

FriskaPite
Namanya jg lupa😅
Eh,btw Si ndut mn?
08.16PM

YanaAngry
Mana gue tau,palingan lg boker.
Lo ada berita apa?cepetan
08.16PM

FriskaPite
Ngikik
Ntar,nunggu Ndut dulu
08.16PM

YanaAngry
Kelamaan nunggu dia boker
Gue off aja😑
08.17PM

FriskaPite
Sabar napa,Ini penting soalnya
08.17PM

YanaAngry
Gue bkn orng penyabar.
Sok lo penting,omongan lo aja ngk pernah ada yg penting
08.17PM

FriskaPite
Untung lo shbt gw yan
Btw,si ndut lo knp cmn read doang?
08.18PM

FranraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang