Pagi yang alhamdulilah cerah dan awan terlihat biru membuat hati menjadi bahagia bagi yang melihatnya.
Pukul 13:00WIB waktu dimulainya kajian dimesjid yang akan aku ikuti hanya sendirian aku ingin mendapatkan sebuah ketenagan hati agar aku tak lagi memikirkan hal yang lainnnya.
Kajian kali ini bertema ku tinggalkan dia demi DIA tema yang membuat orang sangat ingin untuk datang melihat dan mendengarkan isi ceramahnya terutama bagi orang yang ingin berhijrah dan berusaha untuk hijrah cinta yang salah.
Kajian dimulai dengan sambutan dengan beberapa takbir, silawat kepada nabi muhammad saw dengan suara gemuruh semua yang mengikuti kajian.
Setelah itu kajian langsung diawali dengan beberapa ceramah yaitu dari ust. Abdurahman walid dengan beberapa kata yang aku ambil dari isi ceramah"Cinta memang dibutuhkan oleh setiap manusia tanpa adanya cinta manusia tidak akan memiliki kasih sayang terhadap setiap makhluk "
"Tetapi ketika cinta digunakan dijalan yang salah cinta itu akan membuat kita jatuh dilubang yang salah"
"Membuat kita kehilangan arti cinta sesungguhnya bila kita ingin mendapatkan cinta yang sesungguhnyanya kembali maka kita harus kembali kepada MAHA CINTA yang sesungguhnya "
Itu lah kata yang aku ambil dari isi ceramah ust. Abdurahman walid yang mambuat aku sadar arti cinta sesungguhnya.
Setelah ceramah ust.Abdurahman walid selanjutnya adalah ust.muhammad ridwan dan aku pun mengambil beberapa kata dari isi ceramah beliau.
"Bila kalian ingin mendapatkan cinta yang selama ini kalian tunggu yaitu satu dekati sang MAHA CINTA maka kalian akan dilpilihkan olehnya orang yang akan mencintaimu karenanya"
Awalnya aku binggung dengan perkataan yang disampaikan beliau tapi setelah aku renungi akhirnya aku paham arti dari kata kata itu.
"Jika kalian menyukai lawan jenismu maka gunakan perasaan itu tidak untuk berlebihan karena ketika perasaan itu terlalu dalam tanpa ada ikatan suci kalian akan tenggelam dalam KESEDIHAN"
Hal yang membuatku tersadar mengapa perasaan yang terlalu berlebihan bisa mengakibatkan KESEDIHAN.
Waktunya sesi tanya jawab dan ketika bagian ukthi diberikan kesempatan untuk bertanya dengan cara menuliskan dikertas yang sudah disediakan aku pun ingin sekali bertanya tentang masalah yang ada didalam hatiku dan akhirnya aku memutuskan untuk bertanya dan menuliskan pertanyaan itu dikertas.
"Bagaimanakah bila disuatu pengajian ikhwan yang mengajarkan satri wanita dan ketika itu tak sengaja membuat seorang santri menyukai ustadznya"
Dan ketika aku mengumpulkan pertanyaan tersebut alhamdulillah sepertinya allah ingin sekali menunjukan solusi dari masalah yang aku alami sekarang ini kertasku yang diambil oleh ustadz dan dibacakanlah pertanyaan ku begitu bahagianya aku hingga ingin rasanya menangis.
"Bagaimanakah bila disuatu pengajian ikhwan yang mengajarkan satri wanita dan ketika itu tak sengaja membuat seorang santri menyukai ustadznya"
"Bila rasa sukanya tidak melampaui batas maka sah sah saja karena fitrah seorang manusia adalah menyukai lawan jenisnya tetapi ketika perasaan itu membuat kita tidak tenang dan lupa atas MAHA CINTA yang sesungguhnya maka lebih baik adalah dengan cara melupakan rasa yang pernah ada apabila susah sekali kita melupakannya karena masih dilingkup yang sama maka jalan terbaik adalah keluar dari pengajian tersebut dan memilih pengajian baru agar kita tidak kembali mengigatnya bila kita masih saja terbayang wajahnya maka terus lah istiqomah untuk melupakannya dan beristiqomahlah dalam beriman dan bertaqwa kepada ALLAH SWT"
Jawaban yang sangat jelas dan dapat aku pahami dan dari situlah aku sudah mengambil keputusan yang membuatku semakin sayang dan cinta terhadap ALLAH SWT.
******
"Assalamualaikum mamah""Waalaikumsalam udah kajiannya"
"Iya alhamdulillah "
"Oh iya masya allah"
"Mah mau ngobrol sebentar boleh"
"Iya boleh ada apa"
"Sepertinya aku mau keluar dari pengajian mah"
"Emang kenapa"
"Aku mau fokus dengan ujianku mah"
"Emangnya kenapa luthfi juga masih tetep ngaji kok "
"Kalau aku beda mah Tapi aku tetep ngaji kok dirumah"
"Baiklah mamah menyetujui keinginan kamu ajah"
"Makasih mamah"
"Iya"
***********
Assalamualaikum terima kasih yang sudah mau baca sampai sini dan jangan lupa beri saran ya.
BTW itu kata kata aku yang bikiny jadi aku ga copas hehehehe sekedar infonya guyss bye.
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTAKU UNTUK USTADZ
SpiritualSebuah cerita dimana cinta santri kepada ustadznya cinta dalam diam dengan seorang ustadz yang mengajarnya hingga akhirnya semua terjadi.