Setelah pernikaham luthfi tinggal menunggu hari menuju pernikahan rifani dengan kak aldo terbesit sedikit didalam pikiranku kenapa aku belum mengikuti seperti mereka menikah tapi aku kan belum ada pasangan lalu bagaimana aku bisa menikah.
"Assalamualaikum adekk" panggilan mamah yang membuat lamunanku berhenti
"Apa mah? "
"Tadi mamah ketemu sama anak muda gitu dia tanya ini rumah alen atau bukan mama sempet khawatir mengatakanny tapi pemuda itu bilang ini bukan sebuah kejahatan ibu demi allah aku penghafal quran jadi mamah bilang kalau ini memang rumah kamu"
"Tapi itu siapa ya mah"
"Pemuda tadi menunjukan juga beberapa sertifikat hafalan juz itu kayanya disuatu pesantren"
"Pesantren? "
"Iya nama pesantrenya itu baitulloh hidayah"
"Hah"itu kan dulu pesantrennya kak imron sama kak fathul ya allah kenapa aku semakin berdetak kencang.
"Iya"
"Mungkin mau nawarim sesuati barang"
"Ya ga nyambung lah alen"
"Ya udah ga usah dipikirin"
"Ya udah"
"Kalau gitu alen mau masuk kamar ya mah mau ngerjain beberapa pekerjaan alen"
"Iya alen"
******
Keesokan harinya.Aku bersiap siap untuk pergi ketempat aku mencari nafkah untuk keluargaku terutama bagi mamahku kali ini aku menggunakan ojek online karena motorku sedang dibengkel.
"Dring....... "
Teleponku berbunyi tanda ada yang meneleponku seketika aku menganggatnya.
"Assalamualaikum "
"Waalaikumsalam alen"
"Iya ini siapa? "
"Masa lupa? "
"Maksudnya "
"Aku rifani "
"Ih pantesan aku agak kenal suaranya"
"oh iya lupa maksudku teh alen"
"Iya ada apa rin"
"Ini teh mau ngajakin teteh ketemu bisa ga"
"Kapan? "
"Emm sore gimana "
"Emangnya mau apa"
"Aku mau ngasih tau kapan aku nikah nii teh"
"Oh iya okke deh nanti aku ketemu kamu"
"Okke ditunggu dirumah aku ajah ya sekalian teh luthfi juga mau datang kesini kok"
"Okke emm rumah kamu dimana? "
"Oh iya rumah aku dijln. Bilangka nanti teteh kedeket komplek bunga mawar yang deket mall indah nanti teteh masuk ajah nanti ada jln.namanya bilangka"
"Oh okke lah nanti aku kesana insya allah sore ya"
"Okke"
"Aku tutup dulu ya assalamualaikum "
"Okke waalaikumsalam "
********
Setelah sampai didepan tempat kerjaku aku langsung masuk dan langsung mengerjakan hal hal yang harus aku lakukan.Waktu aku pulang hari ini adalah pukul 13:00 lebih siang dibandingkan hari hari biasanya karena aku berjanji akan datang kerumah rifani adalah sore hari aku memutuskan untuk pergi kesuatu cafe untuk membeli segelas green tea dengan kue manis yang sedang viral didunia media sosial.
Cafe itu tidak jauh dari pekerjaanku aku hanya saja naik angkotan umum berwarna hijau agar sampai dicafe itu dan tak butuh waktu lama aku akhirnya sampai dicafe dan langsung memesan apa yang aku ingin.
Setelah pelayan memberikan pesanku aku pun langsung menikmatinya dan menatap kearah langit yang begitu mendukung dengan apa yang aku rasakan bahagia.
Dan ketika aku sedang bersantai menikmati segelas green tea aku melihat seseorang menatapku dari arah kejauhan dan orang tersebut semakin mendekat dan ternyata itu adalah kak imron aku tiba tiba langsung bergemetar dan tak tau harus apa.
"Alen assalamualaikum sebuah kebetulan ya kita ketemu disini"
"Ehh emm kak imron waalaikumsalam "
"Kamu dari mana alen"
"Emm iya kak"
"Kaka boleh duduk disini ga maaf ya bukan maksud apa apa dari tadi aku nyari tempat ga ada yang kosong tapi kalau ga boleh juga ga apa apa"
"Iya kak ga apa apa kok silahkan duduk ajah kak"
"Oh iya makasih ya"
"Iya kaka"
"Kamu dari mana alen"
"Aku emm tadi dari pekerjaan ku dan ingin main sebentar kesini"
"Main? "
"Emm maksudku mampir kesini kak"
"Oh baiklah"
"Alen"
"Iya kak"
"...... Sekarang kamu sedang sibuk apa"
"Apa?, emm aku tidak sedang sibuk apa apa kok kak"
"Emm"
"Oh iya kaka habis darimana? "
"Kaka habis dari pekerjaan sama kaya kamu"
"Apa? "
"Iya pekerjaan ku tidak jauh dari sini "
"Dimana kak? "
"Itu aku bekerja sebagai dosen dikampus"
"Apa dosen "
"Iya"
"Aku baru tau kaka menjadi dosen"
"Iya, kaka melanjuttkan kuliah kaka dan alhamdulillah kaka sekarang menjadi dosen sama seperti yang kak inginkan"
"Kakak,omong omong kak fathul sudah nikah dengan sahabatku kalau kak kapan nikahnya? "
"Kak fathul sudah menikah dengan luthfi sahabat kamu, rifani juga mau nikah dengan aldo sahabat kaka sahabat kamu juga berarti kaka harus nikah sama kamu donk ya? "
"Apa"
Seketika hening ketika aku mendengar perkataan ka imron ya allah kenapa aku menjadi gugup.
"Emm maksud kaka, mungkin jodoh kaka masih malu"
"Apa"
"Iya dia belum mau ngelihat kalau kaka suka sama dia"
"Emm"jantungku berdetak kencang ya allah
"Hahaha ga penting pokonya itu"
"Emm oh iya kaka kaka tau ga zahra sekarang dimana? " mencairkan suasana
"Bukannya itu sahabat kamu harusnya kamu tau kan"
"Iya tapi kan aku udah lama pindah rumah dan lostcontect dengan siapa pun yang ada dipengajian dan aku bertemu dengan luthfi lagi ketika kita bertemu dicafe"
"Lostcontect dengan kaka juga kan"
"Emmm kakak? "
"Heheheh kaka bercanda, kak juga kurang tau tapi kalau ga salah zahra itu sedang mau melanjuttkan keperkuliahan Tapi kaka kurang tau pasti"
"Oh iya"
"Kalau dhel kaka tau dia sudah menikah"
"Aku tau kok, pertama aku denger itu aku kira dhel nikah sama kaka"
*********
Assalamualaikum kalian semoga suka ya
Salam dari rinrin🎇🎇
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTAKU UNTUK USTADZ
EspiritualSebuah cerita dimana cinta santri kepada ustadznya cinta dalam diam dengan seorang ustadz yang mengajarnya hingga akhirnya semua terjadi.