🌄5. Boys Will Forever Protect🏙️

2.2K 332 45
                                    

SEMUA tidak akan berjalan seperti apa yang sekarang terjadi kalau saja ketenangannya saat itu tidak direbut paksa oleh seorang siswi berkacamata dari kelas sebelah, tiba-tiba datang ke kelasnya dengan napas terengah dan mata datar menatap nyalang pada Young So disertai percik marah terpancar. Tangannya saja dikepal kuat saat ia berkata, "Young So-ya, kenapa munafik sekali, sih? Diam di kelas dan berpura-pura tidak ada hal genting terjadi, padahal sekarang satu sekolah sedang ribut oleh pertengkaran Wonwoo dan Seokmin Sunbaenim di koridor."

Young So masih ingat betul rasa panas yang lantas menjalari kepala saat mendengar ucapan siswi berambut lurus sebahu dengan wajah bulat nan pipi gempal yang seringkali dijuluki 'imut-tapi-terlalu-berisi' itu. Ia baru ingin membalas dengan sentakan saat siswi itu menudingnya sembari berucap, "Apa kau tidak tahu bahwa pertengkaran itu disebabkan olehmu?"

Apa?

Saat itu Young So yakin siswi di hadapannya ini pasti memberikan informasi yang salah. Atau minimal, ia hanya satu dari pembuli iseng yang hanya ingin menyangkutkan namanya dalam pertengkaran Wonwoo dan seniornya itu. Tidak mungkin terjadi, sebab Young So sendiri buta informasi akan senior yang katanya tampan dan menjabat sebagai kapten basket tahun lalu. Kalau tidak salah, ia juga sepupu kandung Hye Sang, 'kan? Siapa namanya? Sukmin?

"Kau ini bicara apa, sih? Aku tidak tahu-menahu soal pertengkaran mereka! Jangan asal menuduh dan menyebar hoax sembarangan. Apa mau kulaporkan perihal ini ke Nyonya Ahn?"

Siswi itu menautkan kedua alisnya kesal. Wajahnya bertambah merah, tangannya yang terkepal sekarang ikut meremas ujung roknya kuat. Young So baru tahu siswi berwajah imut sepertinya bisa menjadi beribu kali menyeramkan saat marah. Ia sendiri sempat mengira siswi itu akan datang ke bangkunya dan mencekik lehernya sebab sudah terlampau kesal, namun semua pikiran negatif yang sempat berseliweran dalam benaknya salah total.

Sebab alih-alih membesar-besarkan amarahnya sendiri, gadis itu justru mengembuskan napas perlahan sebelum menyahut dengan nada dingin yang begitu lirih, "Cepat turun ke lapangan outdoor sekarang. Kalau kau tak percaya dengan kata-kataku, maka buktikan fakta itu dengan telingamu sendiri."

Young So tercengang. Ini bukan jebakan, 'kan?

Apa namanya benar-benar menjadi penyebab pertengkaran Wonwoo dan seniornya itu?

***

Min Young So tidak pernah merasa setegang ini sebelumnya saat harus berdiri di depan pintu ruang BK, hanya dapat menatap hampa pada pintu putih pucat bak orang dungu yang menunggu sesuatu tak tentu. Tangannya terlipat di depan dada, bibirnya digigit pelan dan gadis itu dapat merasa desir dalam hatinya bertambah cepat seiring berjalannya detik, detak nadinya yang berpacu terus bertambah kencang seiring dengan pergerakan siswa yang berjalan melewatinya sembari melempar tatapan janggal.

Lihat, sekarang ia benar-benar menjadi salah satu siswi terkenal dengan popularitas selangit di sekolah, andai kata terkenal yang digunakan mengarah pada hal positif. Sebab alih-alih demikian, namanya kini sering dipakai orang dalam rentetan gosip, dikenal sebagai 'gadis yang dengan mudahnya dapat dicium Wonwoo' atau parahnya julukan itu berubah menjadi, 'gadis tak tahu malu yang menjadi penyebab pergelutan antara Wonwoo dan Seokmin hingga membuat Hye Sang tersudutkan.'

Sweet Taste [Jeon Wonwoo]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang