1. Sekolah Baru

20.6K 427 43
                                    

"Aku tak pernah merencanakan jatuh cinta di sekolah ini sebelumnya, namun ia membuat ku merasakan itu," -Melody

***

Suara adzan subuh pun sudah menggema dari masjid-masjid  sekitar rumah melody. Melody pun masih terlelap dalam tidurnya, namun sebuah ketukan pintu dari luar membuat tidurnya terganggu.

"sayang, ayo bangun nanti kamu kesiangan lho solat subuhnya terus nanti HP nya disita lagi sama ayah gara-gara ga sholat subuh lagi," ucap bunda memperingati sambil mengetuk pintu.

"Bentar bun, 5 menit lagi aku mandi," ucap melody yang masih betah berada dikasur kesayangannya ini.

"Bunda sama ayah tunggu kamu di bawah kita sholat berjamaah, kalo telat bunda gamau ikutan yaa itu urusan kamu sama ayah," ucap bunda beranjak pergi

Spontan Melody bangun dari tidurnya dan segera melangkahkan kakinya ke kamar mandi untuk mandi serta berwudhu. Namun, sebelum mandi ia buru buru merapihkan tempat tidurnya.

Setelah merasa sudah rapih semua melody segera menghampiri kedua orang tuanya untuk sholat berjamaah. Kemudian, mereka pun sholat dengan Khusunya.

"lain kali jangan telat lagi, kalo udah dengar adzan tuh langsung bangun," ucap ayah.

"iya maaf yah," ucap melody sambil menundukkan kepala.

"yaudah sekarang kita sarapan yuk biar nanti ayah sama melody ga telat berangkatnya," ucap bunda setelah selesai melipat rapih mukenanya.

"iya bun nanti melody nyusul, sekarang melody ingin menaruh mukena dulu di kamar," ucap melodu dengan santun.

Sarapan berlangsung dengan harmonis. Dimana tidak ada sedikit pun suara di ruang makan kecuali suara gesekan antara piring, garpu, dan sendok.

"Mau diantar atau naik bus sekolah Sama temanmu itu,?" tanya ayah.

"Naik bus sekolah aja deh bareng jessica, lagian ini belum terlalu siang juga pasti masih ada bus sekolah yang lewat," ucap Melody.

"Ayah membolehkan kamu bergaul sama dia tapi tidak dengan mengikuti agama yang dia anut," ucap ayah memperingati melody

"Iyaa ayah melody tau kok," jawab melody

"Yaudah sana kamu berangkat nanti telat lho," ucap bunda yang ikut angkat bicara

"oke ayah bunda melody berangkat sekolah dulu yaa, assalamualaikum," pamit melody sambil mencium punggung tangan kedua orang tuanya.

"iyaa walaikumsalam," jawab mereka serempak.

Setelah berpamitan dengan orang tuanya melody pun bergegas menuju halte bus sekolah yang tak jauh dari rumahnya. Terlihat sudah ada jessica yang menunggu bus itu dan beberapa anak lainnya.

"Tumben kamu lama mel?," tanya jessica.

"Ga kok ga lama biasanya aku emang berangkat jam segini,  mungkin kamunya yang kepagian je," jawab melody.

"Hehe iya kali yaa," ucap jessica disertai cengiran kecil dibelakang ucapannya.

"Ayo mel naik busnya udah dateng tuh," ajak jesicca.

"iya iya ayo ntar kita gakebagian tempat duduknya lagi," ucap melody.

Setelah berada di dalam bus melody lebih memilih diam atau terkadang sempat tertidur sejenak ketimbang mengobrol tidak penting yang hanya membuat bising di dalam bus.

Cinta Beda AgamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang