Disinilah Dyaaz, Rendy, Dika, Eki dan Fahira di cafeteria sedang membicarakan soal Salma.
"Sampe kapan sih lu gamau nampakin muka lu didepan Salma?" tanya Eki. "Emang lu gapenasaran gitu sama aslinya Salma dan ngobrol bareng gitu sama dia?"
Dyaaz menggaruk kepalanya, "Duh, bukan gitu Ki. Gimana ya.."
"Karena lu anak mantan pemakai narkoba lagi alesannya, Yaaz?"
Dyaaz terdiam, apa yang dikatakan Fahira benar. Dyaaz takut Salma malah menghindar setelah tau jika Dyaaz adalah anak dari mantan pemakai narkoba.
"Yaaz, gua sama Eki udah berinteraksi langsung sama Salma. Bahkan tempo hari gua nganterin dia balik waktu kakaknya dia ngga ngejemput dia dan menurut gua dia anaknya baik, sopan dan santun banget" ujar Fahira berusaha meyakinkan Dyaaz.
Eki mengangguk, "Bener, dia juga kalo ngomong lembut banget dan hati-hati banget. Gua yakin seratus persen kalo dia gaakan permasalahin masalah lu anak dari mantan pemake narkoba"
"Dari omongan Eki sama Fahira yang gua tangkep kedengerannya Salma emang anak baik-baik dan sopan" sambar Dika.
"Mira"
"Lu udah cerita soal ini sama Mira?" tanya Rendy tiba-tiba.
Lantas Dyaaz pun menggeleng meningat ia tak berani menceritakan soal Salma pada Mira —Sahabatnya, "Gua gaenak Ren, gua takut Mira gimana-gimana setelah gua ceritain soal Salma. Lu kan tau sendiri kalo dia suka sama gua udah dari kelas 10 dan cuma dia temen seangkatan gua yang mau nemenin gua sampe sekarang."
"Temen seangkatan gua kan mana ada yang mau temenan sama gua sampe sekarang karena tau gua anak pemake, dan cuma Mira yang paham. Gua...
... Gua cuma gamau bikin Mira sakit hati aja" lanjut Dyaaz.
Fahira menghela napasnya, "Hng, lu juga sih terlalu gaenakan sama si Mira. Biasa aja kali Yaaz, lagian lu gaada rasa apa-apa ke Mira kan?"
Dika mulai menatap Dyaaz dengan intens menunggu jawaban Dyaaz.
"Ngga Fah, gua gasuka sama Mira. Mira cuma gua anggep sahabat dari dulu sampe sekarang dan gaakan pernah berubah" ujar Dyaaz dengan yakin nya.
Sementara itu Dika hanya menunduk mendengar jawaban Dyaaz.
'Iya Yaaz, lu memang cuma anggep Mira temen tapi Mira engga. Mira cinta sama lu, dari matanya gua bisa liat dia bahagia banget kalo ada disamping lu. Senyumnya..
Senyum yang pengen gua milikin tapi senyum itu hanya ada dan akan selalu ada buat lu bukan buat gua, Yaaz.' Batin Dika.
// instagram - hangyulisme //
KAMU SEDANG MEMBACA
oh! my pretty salma ¦ byounggon ft. jiwon
ContoHighschool romance between Salma and Dyaaz. #1 - Kokoro