Tibalah sekarang, hari ini. Hari yang dinantikan oleh Salma dan Keke. Yaitu hari kesenian.
Salma, Keke, Abi, Angga dan Alwal duduk dibarisan paling depan, Keke yang memintanya karena Keke sangat antusias sekali hari ini.
Saat semua siswa sedang ramai masuk ke aula tiba-tiba saja dari belakang ada yang mencolek pundah Salma. Salma pun lantas langsung menengok dan melihat siapa yang mencolek pundaknya.
"Eh! Kak Fahira, kak Eki?"
Fahira, Rendy, Eki dan Dika pun duduk dibelakang barisan Salma.
Salma pun agak membalik badannya agar lebih leluasa mengobrol dengan Fahira, "Sal, ini kenalin dua temen aku. Rendy sama Dika" ujar Fahira.
Salma mengangguk, "Udah pernah liat mereka berdua sih tapi belum sempet tau namanya heheh. Aku Salma kak" Salma mengulurkan tangannya pada Dika dan Rendy.
Segera Dika dan Rendy berebutan untuk berjabat tangan dengan Salma, "Salma! Hai, aku yang kemaren loh hehe. Aku Rendy"
"Hai Salma! Pasti inget aku juga kan? Aku Dika"
Salma tertawa sembari menutup setengah wajahnya, "Iya kak iya, aku masih pada inget kok. Salam kenal ya"
Eki tiba-tiba menepuk bahu Salma dari belakang, "Eh Sal, itu madep depan gih acaranya udah mau mulai"
"Oh iya, oke!" Salma pun berbalik badan lagi menghadap depan.
"Enjoy the show ya Sal" bisik Fahira yang kemudian dibalas dengan anggukan kepala oleh Salma.
Keke menyenggol lengan Salma, "Siapa tuh Sal?"
"Itu, temen-temennya kak Dyaaz" balas Salma. "Yang katanya naksir sama aku itu loh. Lucu ya, malah aku kenal sama semua temen-temennya. Tapi sama dianya malah aku gak kenal"
Keke mengernyitkan keningnya, "Lah? Kak Dyaaz nya kemana? Kok cuma ada temen-temennya doang?"
Salma baru menyadari bahwa Dyaaz tak ada disitu, "Oh iya iya, kok kak Dyaaz nya gaada ya Ke..."
"Mungkin dia jadi perwakilan kelasnya kali buat tampil" sambar Abi yang duduk disebelah Keke.
Salma pun mengangguk. Oh iya iya bisa jadi dia jadi perwakilan buat tampil, batin Salma.
Setelah melewati banyak kelas yang tampil, kini sisa kelas 12 IPS 4 yang akan menampilkan dance cover katanya.
Dua orang lelaki naik keatas panggung. Yang satu memakai hoodie kuning dan yang satu lagi memakai hoodie hitam. Taklama setelah dua orang lelaki itu naik keatas panggung, lagu dance nya pun akhirnya terputar.
Mereka membawakan lagu troublemaker dari Hyuna dan Hyunseung. Sepanjang dance Salma hanya bisa tertawa melihat kedua lelaki itu melakukan dance cover, apalagi lelaki yang memakai hoodie hitam itu yang memerani Hyunseung. Sangat kaku namun lucu.
Tak sadar karena asik melihat penampilan kedua lelaki itu tiba-tiba saja Salma mendengar barisan Fahira, Eki, Rendy dan Dika bersorak memanggil nama yang tak asing kedengarannya.
"Dyaaz!!"
"Bencong woe bencong!!!" teriak Rendy antusias.
Lalu disusul dengan gelak tawa seisi aula.
Kedua mata Salma dan lelaki yang memakai hoodie hitam itu bertemu. Lelaki itu sedikit tersenyum, Salma pun membalas dengan senyuman manisnya dan ikut bertepuk tangan.
Sejak saat itu Salma jadi sering memikirkan Dyaaz dan tertawa-tawa sendiri seperti orang gila mengingat Dyaaz berjoget dengan teman satu kelasnya.
p.s. mau masukin video dance covernya kok tbtb gabisa yah:(
//instagram - hangyulisme //
KAMU SEDANG MEMBACA
oh! my pretty salma ¦ byounggon ft. jiwon
NouvellesHighschool romance between Salma and Dyaaz. #1 - Kokoro