||Part 04||

2K 81 10
                                    

Muntaz : "Kayaknya kita langsung pulang aja, soalnya takut dicariin mama."
Fatim : "Oh, yasudah kalau gitu. Kakak masuk dulu ya, assalamu'alaikum!"
FatMun : "Iya, wa'alaikum salam!"

Mereka pun langsung mengayuh sepedanya. Begitu pun dengan Fatim, Fatim langsung memasuki rumahnya.
Fatim : "Assalamu'alaikum! Umi, semuanya, Fatim pulang!"
Umi : "Wa'alaikum salam! Eh, anak Umi udah pulang. Gimana sekolahnya enak gak?"
Fatim : "Enak banget Mi. Baru aja sehari udah dapet temen."
Umi : "Masa sih? Siapa aja?"
Fatim : "Iya, Mi. Ada Fateh, Muntaz, Dwi, Pijah, Caca, & Sasa. Banyak kan Mi?"

Mendengar Fatim menyebut nama Fateh & Muntaz, Umi pun langsung terdiam.
Fatim : "Umi, Umi kenapa? Kok diam?"
Umi : "Umi gak kenapa-kenapa kok Tim."
Fatim : "Kalau gitu jawab dulu pertanyaan Fatim. Temen Fatim banyak kan Mi?"
Umi : "Iya, temen kamu banyak, kamu hebat Tim, baru sehari udah dapet temen sebanyak itu."
Fatim : "Umi tau gak, temen Fatim itu kelas berapa?"
Umi : "Pasti kelas 9 Kan?"
Fatim : "Bukan Mi, temen-temen Fatim bukan dari kelas 9."
Umi : "Terus dari kelas berapa?"
Fatim : "Fateh dari kelas 7, Muntaz dari kelas 5, Dwininta, Hafidzah, Hasya, & Inggarissa dari kelas 6."
Umi : "Oh, jadi temen-temen kamu itu adik kelas kamu ya."
Fatim : "Iya, Mi."
Umi : "Yasudah, sekarang kamu ganti baju, mandi, sholat Ashar, terus makan!"
Fatim : "Oke, Mi."

Fatim pun langsung menuju ke kamarnya. Sementara Umi masih memikirkan Fateh & Muntaz.
Umi : "Andai kamu tau Tim, Fateh dan Muntaz itu adik kamu yang hilang."
Perlahan-lahan Umi meneteskan air matanya.

Keadaan FatMun...
Beberapa menit kemudian Fateh dan Muntaz sudah sampai dirumahnya.
FatMun : "Assalamu'alaikum!"
Fateh : "Ma, Fateh sama Muntaz pulang."
Mama : "Wa'alaikum salam! Eh, jagoan Mama udah pada pulang. Sekarang kalian ganti baju, mandi, sholat Ashar, setelah itu makan ya! Mama udah masakin yang spesial buat kalian."
FatMun : "Oke, Ma."

Malam harinya, di rumah Fatim.
Umi : "Fatim! Tidur ya, sudah malam."
Fatim : "Iya, Mi."

Fatim pun langsung menuruti perintah Umi.

Di rumah FatMun...
Mama : "Fateh, Muntaz, tidur! Udah jam 9 nih."
Fateh : "Iya, Ma. 5 menit lagi."
Muntaz : "Bentar, 5 menit lagi."

Dimana Saudara Kandungku?✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang