Fatim : "Foto apa ini? Ini kayak foto aku pas masih kecil deh. Tapi, disebelah kanan dan kiri aku siapa? Qahtan bukan, sepupu aku bukan. Tapi, kok mirip Fateh sama Muntaz sih?"
Fatim pun kebingungan. Ia ingin menanyakan tentang foto itu kepada Umi dan Abinya. Ia masih terus melihat foto itu, sambil mengingat-ingat siapa orang yang pernah foto bersamanya saat ia masih kecil. Ia berpikir bahwa ia memiliki adik lebih dari 2.
Fatim : "Apa mungkin mereka adik aku? Tapi, kan adik aku cuma Saleha sama Qahtan doang. Dan kalau mereka adik aku pasti mereka ada di rumah ini. Apa jangan-jangan ini yang disembunyikan Umi sama Abi? Kayaknya gak mungkin deh."Saat Fatim berbicara, ada seseorang yang mendengar Fatim berbicara. Lalu orang itu pun masuk ke dalam kamar Fatim.
? : "Tim, kamu ngomong sama siapa?"
Fatim : "Kak Iyyah, ngagetin aja. Fatim bingung sama foto ini, Kak." (Memberikan foto tersebut ke Abqariyyah)
Abqariyyah : "Di foto ini kamu sama siapa aja, Tim?"
Fatim : "Fatim juga gak tau, Kak. Qahtan bukan, sepupu kita bukan. Tapi, yang jelas mereka itu mirip sama Fateh dan Muntaz."
Abqariyyah : "Fateh dan Muntaz? Mereka siapa?"
Fatim : "Mereka temen Fatim, Kak."
Abqariyyah : "Oh, kamu dapat foto ini darimana?"
Fatim : "Dari meja belajar Fatim, Kak."
Abqariyyah : "Oh, coba nanti kamu tanya Umi sama Abi."
Fatim : "Iya, Kak."
Abqariyyah : "Yaudah, Kakak ke kamar dulu ya."
Fatim : "Iya, Kak."Fatim pun kembali mengerjakan tugasnya. 30 menit kemudian, ia telah selesai mengerjakan tugasnya. Dan saat itu juga Umi dan Abi pulang. Fatim pun segera menghampiri Umi dan Abinya.
Fatim : "Umi, Abi, Fatim mau tanya tentang foto ini. Umi sama Abi tau gak yang ada di sebelah kanan dan kiri Fatim siapa?" (Memperlihatkan fotonya kepada Umi dan Abi)Umi dan Abi pun bingung harus menjawab apa. Karena mereka tidak mau anaknya sedih. Mereka pun terpaksa berbohong kepada Fatim.
Umi : "Umi gak tau, nak." (Berbohong)
Abi : "Abi juga." (Berbohong)
Fatim : "Yah, Fatim kira kalian tau." (😥)
Umi : "Maafin Umi ya, Tim. Umi harus berbohong sama kamu." (Dalam hati)
Abi : "Maafin Abi ya, Tim. Umi harus berbohong sama kamu." (Dalam hati)
Umi : "Kamu dapat foto ini darimana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Dimana Saudara Kandungku?✔️
Fanfiction[ COMPLETE ] Prolog Entah kenapa sejak aku pindah ke Bandung, aku selalu curiga dengan Umi dan Abi? Aku curiga karena mereka seperti merahasiakan sesuatu dari kita. Itu pun membuat aku penasaran. Akan tetapi beberapa hari kemudian, rasa penasarank...