07. Malam Jumat

227 24 33
                                    

Kling, kling



Badan Sungyeol sedikit terlonjak. Seingatnya ia sudah memasang plang TUTUP di pintu salonnya. Dan ini sudah jam 11 malam, masa ada yang mau nyalon?



"Ya ampun Myung.... Aku kira siapa." Sungyeol mengelus dadanya. Sepertinya dia betul-betul kaget.

"Kok belum pulang? Biasanya jam 10 salon udah nggak ada orang." Myungsoo pulang jalan kaki dan kebetulan lewat depan salon. Pas dia liat salon lampunya masih nyala, dia jadi kepo dong... Akhirnya mampir deh...

"Buat sementara waktu, aku mau tidur di lantai 2."

"Hah??? Seriusan?"

"Iya. Rumahku tuh jauh Myung. Ada kali sejam kalo bawa mobil. Itu pun kalo nggak macet. Capek tiap hari bolak-balik gitu malesin banget."

"Kenapa nggak nge kos aja? Kamu nggak takut apa tidur disini sendirian?"

"Emang kenapa sih? Kemaren-kemaren si Sungjong juga gitu. Aku tuh males Myung kalo mesti nge kos. Pasti ntar ada drama, ribut-ribut sama kamar sebelah. Dari dulu gitu soalnya, dari jaman kuliah. Ada aja yang nyoba macem-macem sama aku."

"Duh... Gimana ya yang jelasin? Aku tuh bukannya mau nakut-nakutin..... Tapi tempat ini terkenal angker...." Myungsoo merinding. Dia celingukan berharap setannya nggak denger dan nggak ngikutin dia pulang.

"Masa gitu? Iya sih, aku juga sempet curiga kenapa ini bangunan bisa dijual murah banget. Tapi tempat ini bukan bekas kerampokan atau ada orang yang mati bunuh diri kan?"

"Bukan sih. Tapi sebelum bangunan ini ada, dulunya kebun gitu... Terus udah banyak banget orang yang beli bangunan ini, tapi akhirnya dijual lagi. Katanya sih setannya ganggu, cuman ganggu gimana juga aku nggak tahu."

"Ohhhh... Ya harusnya aman sih. Bekas kebun doang mah wajar. Kalo emang ada setannya juga palingan nggak serem-serem amat."

"Ih, kalo ngomong jangan sembarangan. Beneran didatengin tahu rasa. Yeol...., serius deh mending kamu pulang aja. Atau nginep tempatku aja yukkk!!!"

"Bapak mau modus?!"

"Bukan gitu.... Tapi ini malem jumat...."

"Lah... Kamu tuh, udah deh jangan cerita yang kaya gitu. Kalo aku jadi tersugesti terus takut beneran kan repot."

"Kamu yakin? Nggak mau aku temenin?"

"Aku mau cobain dulu sendiri. Nanti kalo ada apa-apa aku hubungi kamu. Hp jangan dimatiin ya...!"

"Oke. Kalo perlu nanti kita chat sampe pagi. Biar kamu ada yang nemenin."

"Dih.... Udah sono pulang! Kasian Kei sendirian di rumah."

"Kalo mau kabur langsung ke rumahku aja. Kamu tau jalannya kan?"

"Iya aku tahu kok..."








Sebetulnya, Sungyeol itu paling takut sama urusan perhantuan. Bahkan selama ini dia menghindari yang namanya nonton film horror. Tapi karena seumur hidupnya nggak pernah ngalamin hal-hal kaya gitu, jadi deh Sungyeol sok berani.

Abisan dulu waktu masih di kampus dia sering naik gunung yang katanya banyak setan, tapi nggak pernah tuh dikasih liat. Masa cuma dibangunan yang katanya angker gini, setannya bakalan muncul? Stay positive kalo kata Sungyeol mah...

Lagian dia kan bukan anak indihome, eh Indigo, jadi mana bisa dia liat setan.











Sungyeol naik ke lantai dua. Ruangan segede itu cuma diisi 1 tempat tidur, 1 lemari itu pun kecil, sama ada kamar mandi di pojokan. Fix sisanya bisa buat main bola.



Tolongin Aku Mas!!!! ~ MyungYeol Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang