04. Ternyata...

209 22 18
                                    

“Oppa…. Aku punya gosip baru loh…”

Kei langsung menghadang Myungsoo yang baru pulang kerja. Sungguh wajah dan suara imut Kei sangat tidak cocok sebagai tukang gosip.

Jadi serem nggak sih, tampang innocent tapi sering ngomongin orang? Untungnya yang jadi bahan gosipan memang berita-berita terbaru. Bukan gosipin kejelekan orang, apalagi fitnah-fitnah orang lain.

“Ada apa sih? Kok kamu sampe semangat banget gitu?”

Myungsoo menjatuhkan tubuhnya di sofa. Capek banget. Berangkat pagi, eh jam 11 malem baru nyampe rumah. Udah mirip robot aja nih lama-lama.


“Jadi dua hari yang lalu, eh apa tiga hari yang lalu ya? Pokoknya beberapa hari kemaren, calon pacar kakak itu sarapan bareng namja keren. Duh gemes kan Kei jadinya. Oppa sih, lelet kaya siput….”

Myungsoo menautkan alisnya. “Emang kamu dapet info dari siapa? Apa kamu liat sendiri?”

“Adik angkatan Kei kan mau berangkat kampus, nah dia liat Sungyeol oppa lagi sarapan bubur yang mangkal deket Studio itu loh… Tapi nggak tahu deh, si oppa manis lagi makan sama siapa. Soalnya juniorku lagi bawa mobil, jadi nggak bisa kepo. Terus posisi si namja juga cuma keliatan punggungnya doang…”

“Terus, ngapain kamu laporan ke aku?”

“Ih…!! Oppa ini! Aku kan mau nyomblangin kalian berdua. Tapi malah pada sibuk mulu.”

“Ya ampun sayang… Nggak perlu segitunya kali.”

“Ya perlu lah. Oppa kan sekarang kerja terus, nggak sempet nyari temen baru. Gimana bisa aku njodohin kalian berdua coba?”

“Nggak perlu repot-repot. Oppa bisa sendiri kok.”

“Apanya? Orang kerja mulu ti-”

“Sssttt…” Myungsoo bangkit dan menempelkan telunjuk ya di bibir Kei. “Lagian yang sarapan bareng Yeollie itu aku kok.”

Myungsoo meninggalkan adiknya yang masih diam sambil mencerna perkataan Myungsoo barusan. Myungsoo mah biasa lah, mau mandi dulu biar wangi.

“Oppa!!!! Wah… Kapan-kapan ajak kakak ipar main ke rumah ya!!!!”

-----------------------------

“Kamu nggak ngekos aja? Apa nggak capek bolak-balik tiap hari? Perjalanan bisa sampe 1 jam loh. Mana kadang pulangnya jam 11 malem.”

“Ini juga aku lagi mikir Jong… Cuma aku males gitu, kan kalo di kos harus ramah tamah sama orang. Ya bukannya aku nggak ramah…. Tapi tau sendiri kan, kalo lagi cape mood ku jadi jelek banget. Terus aku juga ngerasa lebih nyaman hidup sendiri”

“Sewa rumah aja…”

“Sayang uangnya lah, kalo cuma aku yang nempatin. Apa aku sementara tinggal di lantai dua aja ya? Kan kita masih nunggu balik modal, buat beli peralatan lagi.”

“Emang berani malem-malem sendirian di bangunan segede ini?”

“Berani lah….”

Jadi bangunan yang Sungyeol buka sebagai salon punya dua tingkat. Sebenarnya lantai 2 sudah di renov juga, tapi masih kosong. Rencananya kalo udah balik modal, lantai 2 bakalan dipakai buat salon juga. Biar tambah lega.













Kling, kling…

“Oppa… Maaf ya aku telat sampai 1 jam. Tadi ada urusan mendadak…”

“Nggak apa kok. Kita juga lagi sepi nih. Kamu jadi ganti warna rambut?”

“Ya jadi lah Jongie oppa… Oh, ngomong-ngomong si bos kemana?” tanya Kei dengan antusias. Tadi pagi dia menelepon salon untuk membuat appointment pada jam 2 siang. Saat tahu kakaknya itu sudah mulai bergerak, Kei jadi super penasaran. Dia ingin dengar langsung dari sumbernya.

Tolongin Aku Mas!!!! ~ MyungYeol Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang