Aku pasti bisa menghadapi
semua ini!*****
"Aiiidddaaaaaaa"
Reni berteriak ketika Aida baru saja masuk kedalam kelas.
"Apasi Ren. lo kebiasaan deh suka teriak teriak gitu, ini tuh masih pagi. lo mau bikin gendang telinga gue dan semua anak dikelas ini pecah ya?" balas Aida dengan kesal.
"Yaela ga gitu juga kali Ai, gue tuh punya berita baik buat lo"
"Berita apa?"
"Jadi gue udah bilang ke om gue soal lo yang lagi butuh banget kerjaan dan lo tau? Dia ngebolehin lo buat kerja di caffenya" jelas Reni dengan antusias.
"Lo seriusan Ren?"
"Iyalah, yakali gue boongin lo"
"Aaaa makasih Reni, Gue seneng banget dengernya. Gue janji deh kalo nanti gue udah dapetin gaji pertama, lo bakal gue traktir baksonya mang ujang yang ada didepan sekolah"
"Wah bener ya? Awas aja kalo sampe lo phpin gue"
"Iya iya gue janji"
"Oiya nanti pulang sekolah kita pergi ke caffenya om gue dulu ya"
"Ok siapp"
*****
"Hai om, apa kabar?"
Reni menyapa seorang pria yang Aida yakin ia adalah omnya Reni, pemilik cafe ini. Ya sekarang Aida dan Reni sedang ada di sebuah cafe yang cukup besar yang nantinya akan menjadi tempat Aida bekerja.
"Hai, kabar om baik kok. Kamu sendiri gimana?" jawab pria itu sambil tersenyum ramah.
"Aku juga baik kok om. Oh iya ini nih om temenku yang kemarin aku ceritain sama om" jelas Reni sambil menunjuk Aida.
"Oh jadi kamu yang sedang mencari pekerjaan?"
"Iya pak. Perkenalkan nama saya Aida" ucap Aida sambil tersenyum ramah.
"Saya Andre, yasudah Aida kalo begitu mulai besok kamu sudah bisa mulai bekerja disini" jelas pria bernama Andre itu.
"Hah beneran pak? Makasih ya pak" ucap Aida senang.
"Iya sama sama. Dan maaf banget nih saya ga bisa ngobrol banyak sama kalian soalnya saya ada janji"
"Iya om gapapa"
Reni menyahuti ucapan om nya sedangkan Aida hanya mengangguk dan tersenyum ramah.
"Untuk urusan waktu, nanti om akan sampaikan sama Reni. Nah Reni nanti kamu sampaikan ke temanmu ini ya. Kalau gitu om pamit dulu"
"Siap om!"
*****
Aida merebahkan tubuhnya diatas kasur. Setelah dari cafe omnya Reni, Aida langsung pulang dan membereskan rumah seperti biasanya. Ia baru saja ingin memejamkan matanya, namun tiba tiba ponselnya berbunyi dan ternyata ada chat masuk dari kakaknya, Tia.
Kak Tia:
Halo adek pembawa sial. Apa kabar? Duh pasti skrng lo lg seneng bgt kn karna gada yg marahin lo? Oiya gue cmn pengen kasih tau lo klo gue sm ibu mau liburan dlu disini, ya sekitar 2 mingguan lah. Eh tapi lo jgn seneng dl, jgn mentang" kita gada dirmh lo jd seenaknya. Udh y segitu aja soalnya gue pengen happy" dl sm ibu. Bye adekku yg malang.Aida tersenyum nanar, pasti sekarang ini ibu dan juga kakaknya sedang bersenang-senang disana. Sedangkan dirinya? Entahlah Aida merasa sedih karena saat ini ia begitu merindukan ibu dan kakaknya itu tapi pasti mereka tidak merindukan Aida sama sekali.
Aida mengambil sebuah foto di laci lemarinya. Ia mengamati foto itu sambil tersenyum getir, lagi-lagi air mata ini keluar tanpa diminta.
Ayah kapan ibu bisa menyayangiku?
Itu adalah foto ayahnya yang satu satunya ia punya. Aida menemukan foto itu digudang ketika ia sedang membersihkannya. Difoto itu ayahnya sedang tersenyum manis sambil memakai sebuah topi berwarna hitam.
Ayah, aku merindukanmu. Kenapa kau pergi secepat ini? Bahkan aku belum pernah sekalipun melihatmu secara langsung. Ayah, disini aku baik baik saja dan aku bisa bisa menghadapi semuanya. Aku akan selalu menjaga dan menyayangi ibu sebagaimana layaknya seorang anak yang menyayangi ibunya jadi kau tidak perlu khawatir lagi ayah.
*****
Haloooo👋
Sedih banget gak sih ngeliat hidup Aida yang penuh dengan penderitaan 😭😭
Salut juga sama dia yang tetep sayang sama ibu dan kakaknya yang udah kejam sama dia :(
Semangat Aidaa, kamu pasti bisaa💪💪Btw jangan lupa buat vote+komen ya gaiss, terimakasih 🤗🙏❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
INI AKU!
Teen Fiction"Mengapa aku harus dilahirkan kedunia ini jika ibuku saja tidak menginginkan kehadiranku" - Aida Maharani "Lo harus yakin kalo suatu saat nanti ibu lo akan berubah dan dia akan menyayangi lo layaknya seorang ibu yang sayang sama anaknya. Jadi lo ja...