(15)

48 11 1
                                    

Jangan pernah menyerah,
kamu pasti bisa!!

*****


"Apa?! lo mau berhenti kerja? Emangnya kenapa Ai? Apa gajinya kurang? Atau ada yang gasuka sama lo terus ngejahatin lo? lo bilang aja sama gue nanti biar gue sampein ke om gue" ucap Reni.

Yap Aida baru saja bilang kepada sahabatnya Reni kalo ia akan berhenti bekerja di tempat om-nya.

"Enggak kok ren, malah disana orangnya baik baik semua" jawab Aida dengan jujur.

"Terus kenapa? Apa karna gajinya kurang? lo tenang aja nanti gue bisa bicarain sama om gue supaya gaji lo dinaikin"

"Bukan ren, bukan karena itu. Gaji yang dikasi om lo itu udah lebih dari cukup kok"

"Ya terus kenapa lo mau keluar?"

"Jadi ibu sama kakak gue udah pulang ke rumah, jadi ga mungkin gue bisa keluar rumah lagi buat kerja. Awalnya gue kira gue bisa kerja diem-diem tapi setelah gue pikir-pikir lagi kayaknya ga mungkin deh nanti yang ada malah ketauan dan nanti ibu bisa marah sama gue. Lo tau sendiri kan ibu gue orangnya kayak gimana" jelas Aida.

Sebenarnya Aida juga merasa tidak enak terhadap Reni dan juga om-nya karena ia baru bekerja selama 3 minggu saja, tapi ia tidak ada pilihan lain.

"Oh gitu toh. Lo kenapa ga bilang dari tadi sih? Kan gue jadi gausah capek ngoceh panjang lebar"

"Ya gimana gue mau bilang orang dari tadi aja mulut lo gamau berhenti ngoceh"

"Ya mau gimana lagi orang udah dari sononya udah begini. Yaudah gak apa-apa nanti gue bantu sampein deh sama om gue"

"Sorry ya Ren, gue jadi gak enak sama lo dan juga om lo"

"Gak enak kenapa?"

"Ya gaenak aja, kemarin kan gue yang minta dicariin kerjaan sama lo eh sekarang gue malah minta keluar"

"Yaelah gak apa-apa kali lagian gue juga cuma mau bantu lo, yaudah nanti pulang sekolah gue bakal anter lo ke cafe buat bantuin lo ngomong sama om dan om gue juga pasti ngerti kok" ucap Reni yang membuat Aida merasa lebih lega.

"Makasih ya Ren"

"Kayak sama siapa aja lo, eh iya btw ibu lo kapan pulangnya? Kok lo baru cerita sih"

"Kemarin"

"Terus terus gimana?"

"Terus nabrak"

"Ish gue serius Ai, gue penasaran nih"

"Ya gitu, seperti biasa gue diomelin tapi untungnya ada Zian"

"Hah Zian? Kok bisa Ai?"

"Ya bisa lah"

"Ya maksud gue gimana bisa Zian nolongin lo? Apa tiba tiba kemarin dia dateng ke rumah lo terus dia nolongin lo gitu? Ya ampun Zian tuh bener bener kayak malaikat penolong yang ada di tv-tv itu loh. Aaa gue jadi iri deh"

"Apasi Ren, lo kayaknya kebanyakan nonton sinetron deh"

"Loh emang bukan kayak gitu ya ceritanya? Yah padahal tadi gue udah ngebayangin hehe.."

Aida akhirnya menceritakan semua kejadian kemarin yang menimpanya kepada Reni.

"APA?! JADI SI KAKAK KAMPRET LO ITU NGEJAMBAK RAMBUT LO?! WAHWAHWAH NGAJAKIN PERANG TUH ORANG. LO TENANG AJA AI NANTI SI KAKAK KAMPRET LO ITU BAKAL GUE KASIH JAMBAKAN MAUT DARI GUE!!!" ucap Reni dengan suara toaknya.

"Yampun ren udah napa. Noh liat, lo jadi diliatin sama orang orang gitu"

"Ya maap, abisnya gue kesel banget sama kakak kampret lo itu. Gue nih ya kalo punya kakak kayak dia bakal gue santet ai biar dia tau rasa"

"Astagfirullah gabole gitu Ren biar gimanapun juga dia tetep kaka gue dan gue juga sayang banget sama dia"

"Tuh kan lo mulai lagi. Emang ya susah kalo punya sahabat yang hatinya kayak malaikat"

*****

Aida baru saja selesai mengurus pengunduran dirinya di caffe tempatnya bekerja. Aida juga meminta maaf kepada omnya Reni karena ia yang tiba tiba ingin berhenti bekerja dan ia juga tak lupa meminta maaf kepada semua karyawan disana serta mengucapkan salam perpisahan, untung saja semuanya bisa memahami dan mengerti keadaannya saat ini.

Fiuhh, untung saja Kaka dan ibunya sedang tidak ada dirumah. Mungkin mereka sedang berbelanja karena stok makanan di dapur sudah habis jadi Aida bisa terbebas dari omelan mereka hari ini.

Oiya ngomong-ngomong dari tadi pagi Aida belum melihat Zian sama sekali, kemana ya dia? Eh kenapa gue jadi mikirin Zian gini? -ucap Aida dalam hati.

Tiba-tiba ponsel Aida berbunyi menandakan ada sebuah notifikasi chat dari Reni.

Reni bawel😈❤️
Ai gawat Aii...




*****

Hayo tebak apa yang bakal terjadi selanjutnya??😁
Maaf ya part yang gantung banget wkwkw tapi gapapa kalo kalian penasaran langsung baca part selanjutnya aja yuk😊🤗



INI AKU!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang