(18)

60 13 0
                                    

Apakah mungkin
aku bisa melihatmu tersenyum
karenaku?

*****


Aida baru saja sampai di rumahnya dan ia langsung membersihkan badannya yang sudah terasa lengket itu.

Oiya tadi Aida pulang tanpa pamit kepada Zian karena setelah Zian makan dan minum obat ia langsung tertidur pulas, mungkin karena pengaruh obat yang diminumnya jadi Aida hanya pamit kepada Tante Meira dan pak satpam saja.

Ketika sedang menyisir rambut, Aida mendapat notif yang berisi pesan dari Zian.

Zian
Knp g pamit sm gue?

Sorry, abisnya tadi lo
tdrnya pules banget.

Knp g dibngnin?

Ya supaya gue gak ganggu
istirahat lo

Lain kli lo hrs izin dl sm gue

Iyaiya😒

Btw tq y.

Buat?

Krn udh khawatir+peduli
sm gw.

Siapa juga yang khawatir
sma lo?😝

Lo

Dih pede amat😶

Biarin.

Iyain deh biar seneng

Tp emng bnr kn?

Tau ah.
ywd gih lanjutin lagi
istirahatnya biar cpt sembuh

Night🌃

Yaampun kenapa Aida jadi senyum senyum sendiri gini setelah membaca pesan terakhir dari Zian? Ini seriusan Zian kan? Beneran kan? Apa jangan jangan hp Zian dibajak atau hp nya lagi dimainin sama adeknya Zian? Eh tapi emangnya Zian punya adek ya? Ah ntahlah lebih baik ia aku tidur saja daripada memikirkan ucapan Zian yang bikin perasaanku campur aduk.

*****

Aida sudah siap dengan seragam sekolahnya beserta tas yang menempel di punggungnya untuk berangkat ke sekolah. Sebelum berangkat ia tak lupa izin kepada ibunya, ya walaupun respon Rere tetep cuek dan ga perduli tapi baginya izin kepada ibu itu adalah hal yang sangat penting.

"Bu aku berangkat sekolah dulu ya" pamit Aida.

Seperti biasanya, Rere tidak pernah merespon ucapannya bahkan ia seperti tidak menganggap Aida ada di hadapannya.

"Aku pamit ya bu, Assalamualaikum"

Aida lun berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki seperti biasanya. Oiya besok adalah hari ulang tahun ibunya dan ia sudah tidak sabar untuk membelikannya hadiah sepulang sekolah nanti dengan uang yang sudah ia kumpulkan selama ini.

*****

"Ai lo kenapa sih kok dari tadi senyam senyum mulu, jangan jangan lo kesurupan ya? Astagfirullah nyebut Ai nyebut" ucap Reni yang membuat Aida menoleh kearahnya.

"Astagfirullah, lo ngomong apa sih Ren smbarangan aja"

"Ya maap, abisnya serem liat lo daritadi senyam senyum ga jelas mulu"

"Ya emangnya kenapa? Kan malah bagus. Senyum itu ibadah tau"

"Nah lebih bagus lagi kalo senyum itu dibagi bagi jangan cuma sendirian aja, Kan jadinya ga serem. Emangnya ada apaan sih sampe lo bisa seneng kaya gini?"

"Coba tebak"

"Mm.. lo abis nemu duit sekoper?" tebak Reni.

"Salah"

"Lo abis ketemu cogan?"

"Salah"

"Lo abis ketemu cogan terus nemu duit sekoper?"

"Salah ish. Pikiran lo isinya cuma duit sama cogan doang ya Ren kayaknya"

"Ehehe.. lagian lo pake segala nyuruh nyuruh gue nebak. Emangnya gue Sule"

"Lah kok Sule? Sule mah pelawak dodol"

"Eiya ya, siapa si tuh yang suka ngeramal ramal orang yang suka ada di tipi tipi itu loh"

"Mana gue tau"

"Ish pokoknya itu lah. Eh kenapa malah ngebahas peramal sih kan kita lagi ngebahas alesan lo bisa seneng kaya gini"

"Lo beneran mau tau?"

"Yaiyalah, cepetan kasi tau gue makanya"

"Mmm.. jadi tuh besok hari ulang tahun ibu dan hari ini gue pengen nyari kado buat dia dan semoga uang yang gue kumpulin selama ini cukup buat beli kadonya. Dan yang paling penting lagi gue harus beliin sesuatu yang paling ibu suka"

"Jadi lo senyam senyum daritadi cuman karna mikirin ultah ibu lo"

"He'em"

"Yaampun gue kiraa kenapa. Eh tapi lo yakin ai kalo ibu lo itu mau nerima hadiah dari lo? Hmm gue bukannya ga ngedukung lo cuma lo tau sendiri kan sikap ibu lo ke lo tuh gimana"

"Iya Ren gue tau, dan maka dari itu gue ga akan ngasih secara langsung ke ibu soalnya kalo gue ngasih langsung pasti hadiahnya bakal langsung nyampe ke tong sampah"

"Sabar ya Ai, intinya gue bakal tetep ngedukung apapun yang lo lakuin selagi itu bisa bikin lo seneng"

"Makasih ya Ren, lo emang paling the best lah pokoknya"

"Eiya nanti lo mau cari kado dimana? Gue ikut ya biar bisa nemenin lo sekalian cuci mata juga si hehee.."

"Iyaiya kebetulan gue juga masih bingung sih mau beli hadiah apa"

"Nah yaudah tenang aja nanti gue bantuin kok"

"Okedeh"

INI AKU!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang