Last Year Before go to Academy
(??? Version)
11 Oktober 5001
Pukul 08:30
Author POV
Di sebuah Benua bernama Avalier yang dihuni oleh berbagai ras, tepatnya di Kerajaan Humadiqiv , hiduplah seorang Pangeran yang lucu dan ceria.
Saat kelahiran pangeran itu, dikatakan bahwa kelahirannya akan membawa keberuntungan pada kerajaan. Saat pangeran itu lahir, di dalam tubuhnya terdapat mana yang berbeda dengan manusia lain. Mana yang ada di dalam tubuhnya bukanlah mana manusia, melainkan mana ras firrea, yang bisa mengontrol api dan apapun yang berhubungan dengannya.
Para anggota keluarga kerajaan sangat bersyukur dengan hadirnya pangeran itu. Kehadirannya membuat istana yang sepi menjadi ramai. Hanya saja, saat pangeran itu sedih, akan terjadi suatu fenomena yaitu seluruh istana akan segelap malam bahkan saat siang hari. Untungnya, pangeran itu sangat-sangat jarang bersedih.
Pangeran itu memiliki banyak teman. Dan setiap hari bermain dengan teman-temannya itu. Teman-temannya juga hanyalah anak dari para dayang dan kasim istana atau anak selir ayahnya. Dan ditambah dengan enam orang lainnya yang merupakan sahabatnya sejak beratus-ratus tahun yang lalu.
Walaupun dia sangat ceria, keberadaannya sangat misterius. Statusnya tidak dapat dinilai bahkan untuk orang yang memiliki wisdom. Mungkin, hanya Author dan orang kepercayaannya saja yang tau statusnya. Bisa dibilang, kenapa Elv mengucapkan kata 'mungkin' atau 'seingatku' saat memikirkan atributnya itu juga karena statusnya yang tidak dapat dinilai.
Bisa kalian tebak bukan? Siapa dia?
Yup! Dialah Yol, pangeran berumur 5 tahun yang akan segera masuk ke Academy!
Mungkin tidak ada yang menebak Yol akan masuk ke dalam 'Tujuh' orang itu. Karena dia hanya muncul sebentar dan di satu Chapter saja. Tapi, Author menulis karakter-karakter yang berguna saja. Jika karakter itu tidak berguna, untuk apa ditulis.
Yol itu memiliki bakat di bidang Support. Dia bisa menari, menyanyi, memasak, membuat Potion, bahkan melapalkan sihir Supporter yang lumayan susah dan menguras banyak mana. Yang lebih hebat lagi, dia bisa menguasai mana firrea di tubuh manusia hanya dalam waktu 3 tahun, dan menguasai sihir api dengan baik. Bisa dibilang, Yol memiliki dua kelas, yaitu Support dan Mage.
Sangat sedikit orang yang mempunyai dua kelas, apa lagi tiga dan empat. Karena untuk menguasai satu kelas saja sudah repot, apalagi dua, ya nggak? Namun ada pengecualian untuk Elv yang seorang tokoh utama cerita ini.
Yol memiliki banyak Kakak dan beberapa adik. Ayahnya sang Raja memiliki 5 wanita. Sang ratu, dan empat selir. Yol sangat disayangi keluarganya. Namun, hal itu tidak membuat Yol menjadi anak yang manja, bahkan sekarang dia sedang membuat beberapa Mp Potion II untuk kakaknya yang akan bertugas. Kenapa dia membuat Mp Potion II? Itu karena kakaknya yang satu ini memiliki Job High Mage.
"Pangeran Yol, apakah anda tidak lelah karena membuat Potion itu? Lagipula Alchemist kerajaan akan membuatkannya," kata salah satu kasim pribadi Yol, Pak Hadi.
"Tidak apa-apa Pak, saya hanya ingin membuatnya untuk kakak saya," jawab Yol penuh semangat. Yol memang sedang serius membuat Potion, tapi dia selalu mempedulikan. Orang yang berbicara dengannya tanpa menghilangkan keseriusannya.
"Tapi pangeran ..."
"Sudah kubilang tidak apa-apa," jawab Yol agak kesal.
"Tapi, nanti saya akan dimarahi-"
"Sudah aku bilang, tidak apa-apa!" jawab Yol mulai marah.
Sedikit tambahan, Ketika Yol marah, maka orang dengan radius 100 meter dari Yol, akan merasakan Panas yang amat sangat. Seperti manusia mendekati matahari yang panas.
"Baik pangeran," akhirnya Pak Hadi menyerah memaksa Yol. Pak Hadi juga merasakan panas itu. Hanya saja, efeknya tidak terlaku berpengaruh karena Pak Hadi sudah lumayan sering merasakannya. Alias, Yol itu bisa dibilang pe-ma-rah.
"Um, bagus," kata Yol yang amarahnya mulai mereda.
Yol POV
Huh, susah sekali jika Pak Hadi sudah memaksa. Jadinya aku marahkan.
"Pangeran, anda dipanggil Putra Mahkota," kata Pak Hadi.
Oh! Ayolah! Haruskah sekarang? Kak Fajran memang, ugh!
Sabar Yol, sabar.
"Baiklah aku akan kesana," kataku. Lalu aku membereskan barang-barang yang kugunakan untuk membuat Potion. Dan menghitung jumlah Potion yang berhasil aku buat.
Ada 1, 2, ..... Ah! Ada 23 botol, cukup lah ya mungkin?
"Mohon dipercepat Pangeran, Putra Mahkota dan Pangeran lainnya sudah menunggu anda," kata Pak Hadi lagi.
"Iya, iya, tunggu sebentar,"
Ugh, kadang jadi adik laki-laki sendiri itu merepotkan. Aku cuma punya adik perempuan. Aku adalah Pangeran Termuda Kerajaan Humadiqiv,
Yolanda Raefal Van Valiria Humaniv
600+ kata
Author Note
Nggak banyak-banyak Note kali ini, hanya
Keep Voment this story!
See you next update!
Bye! Bye!
~Tata💜
KAMU SEDANG MEMBACA
Re:Overpowered : The Elf Journey [DROPPED]
Fantasía[DROPPED!!!] Seorang anak laki-laki berumur 13 tahun mati dibunuh kekasihnya. Karena ia adalah jiwa yang langka dan memiliki bakat langka, malaikat melakukan perintah-Nya lalu mereinkarnasinya ke dunia yang ia jaga. Apakah ia dapat bertahan? Atau ia...