Listen - 6

2.7K 268 18
                                    

Pulang dari Hyundai, Yoona melanjutkan kerjanya di sebuah café. Ia butuh kerja sampingan sebagai biaya hidupnya karena ia sudah mengatakan pada Siwon kalau ia tidak akan menerima gaji dari Hyundai sampai utangnya lunas.

Di café ia bertemu dengan eommanya.

"Sayang," Nyonya Im memeluknya

"Eomma,,"

"Eomma merindukanmu, pulanglah"

"Eomma, aku tidak bisa pulang sampai eomma bersedia memberitahu Seulong oppa kenyataan sebenarnya"

"Kamu tahu eomma tidak mungkin bisa melakukannya"

"Jika begitu jangan memaksaku untuk pulang eomma, aku tidak ingin"

"Kenapa kamu begitu keras kepala?"

"Ahjumma park sudah banyak berkorban, hanya memberitahu oppa apa itu akan membuat eomma rugi banyak?"

"Jika kamu ingin eomma kehilangan appamu, eomma akan memberitahunnya" Nyonya Im menangis.

"Eomma tidak perlu memberitahunya, aku juga belum bisa pulang. Jika sudah saatnya aku akan kembali tapi bukan sekarang"

***

Awal bulan telah tiba, Yoona masih menerima gaji dari Hyundai dan ia pun menarik semua dana yang masuk ke rekeningnya dan membawanya ke ruangan Siwon. sudah satu minggu lebih, ia dan Siwon tidak banyak bicara.

"Sajangnim"

Siwon menatapnya sekilas.

"Ini" ia menyerahkan uang di meja kerjanya

"Ambillah kembali"

"Aku meminjam maka aku harus mengembalikannya"

"Dan bekerja sampai malam lagi,"

"Aku akan melakukan apa saja demi melunasi semua utangku"

"Kembali ke club?"

"Kenapa mengurusku?"

"Kamu karyawanku,"

"Jangan baik padaku sajangnim, aku takut kamu membuatku lebih malu lagi dari kali ini"

"Apa yang aku lakukan? Aku memberimu pinjaman tanpa limit, aku tidak mengambil keuntungan apapun dari itu. Lalu kamu menuduhku membuatmu malu? Katakan apa yang sudah aku lakukan?"

"Apa yang kamu lakukan padaku, kamu lebih jelas sajangnim" ujar Yoona "Jangan mengurusiku lagi"

"Aku tidak terima uang lecehan, jika kamu mau mengembalikannya aku mau kembalikan dalam keadaan full" ujar Siwon "Dan aku peringati kamu untuk tidak bekerja di café itu,"

***

Stella akhirnya bekerja di divisi pemasaran. Siang itu kebetulan ia harus melakukan rapat dengan manajer pemasaran secara mendadak, ia melewati ruangan itu. Ia mendengar para karyawannya tengah menggosipkan dirinya dengan Yoona.

"Di video ini tampak begitu jelas, Im Yoona itu begitu jalang. Lihatlah dia mengatakan akan melayani sajangnim. Pantas saja akhir-akhir ini sajangnim begitu memperhatikannya, mungkin ia sudah menggantikan tubuhnya untuk uang dan perhatian sajangnim" ujar Lisa asisten chanyeol

"Darimana kalian mendapat video ini?" tanya Stella

"Sore itu Chanyeol memintaku untuk mengantar dokumen ke kantor sajangnim dan aku melihat mereka tengah berbicara serius, aku pun merekamnya" ujar Lisa

"Dia pantas mendapatkan malu seperti ini, murahan" ujar Serin

Stella akan membuka mulut tapi ia melihat Siwon berada di dekat mereka, ia pun terdiam.

ListenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang