***
"Ya! Kalian berlima membenciku ya?!" jerit Lisa di menit ke enam puluh latihannya. Selama latihan, Lisa berusaha fokus pada latihannya, namun kelima member Big Bang itu terus memberinya perhatian yang berlebihan– sampai Lisa merasa benar-benar malu dan risih di depan Gummy serta empat anak trainee lainnya.
Yongbae dan Daesung memberi Lisa saran untuk latihan vokalnya dengan cara yang sangat berlebihan, Seungri berusaha mengajarkan pada Lisa bagaimana caranya menyanyi dengan nyaman sementara Seunghyun dan Jiyong terus memberikan komentar-komentar yang sedikit berlebihan. Kelima bocah itu bersikap sangat berlebihan dan terus begitu bahkan setelah Gummy menegur mereka. Gummy sampai kesal karena kelima bocah itu terlihat seperti tengah berusaha menggantikannya mengajari Lisa. Kelima pria itu berusaha merebut satu dari lima murid Gummy hari ini.
"Biarkan aku berlatih, aku bingung mendengar kalian berlima sekaligus. Mengertilah telingaku hanya dua... Astaga ya Tuhan... Kepalaku serasa akan meledak," keluh Lisa yang kemudian menjatuhkan tubuhnya di atas lantai. Duduk di atas lantai dengan kedua kakinya yang sengaja di buka, membuat kelima pria itu harus melangkah mundur satu langkah, memberi jarak agar kepala Lisa tidak berada tepat di arena sensitif mereka. "Aku tidak mengerti apa itu falsetto, head voice, timbre, pitch, crescendo," lanjut Lisa sembari menatap Yongbae, Daesung, Seungri, Jiyong dan Seunghyun secara bergantian di tiap katanya. Lisa tidak mengerti tapi bisa mengingat hampir setiap kata penting yang kelima bocah itu ucapkan.
"Kau tidak pernah belajar vokal sebelumnya?" tanya Gummy dan Lisa menggelengkan kepalanya.
"Sama sekali tidak pernah, aku hanya bernyanyi di ruang karaoke," jawab Lisa hampir menyerah, bukan karena kesulitan dengan materi latihannya, namun lebih karena semua teori yang dijejalkan kelima member Big Bang padanya. "Kalau begitu kau tidak bisa berlatih dengan mereka. Jiyong-ah... Coba lihat ruang latihan sebelah," suruh Gummy dan Jiyong mau tidak mau harus menurutinya.
"Kosong noona," jawab Jiyong setelah kembali dari ruang sebelah.
"Kalau begitu, Lisa latihan disana dengan Jiyong. Ajari dia dasar-dasarnya Ji,"
"Yes!" seru Jiyong sembari menatap jahil pada teman-temannya.
"Hanya Jiyong! Kalian berempat pergi latihan sendiri atau temui Teddy oppa untuk mengurus album kalian!" lanjut Gummy ketika keempat pria lainnya hampir berseru karena mengira boleh ikut latihan bersama Jiyong dan Lisa di ruang sebelah.
"Ne noona, aku akan mengajarinya dasar-dasarnya," ucap Jiyong yang sekarang merasa baru saja mengalahkan teman-temannya.
"Kalau aku sampai mendengar Lisa stress karena sikap kalian, aku akan mengadukan kalian pada Yang Sajjangnim lalu membuat kalian di hukum. Berhenti menggodanya dan kembalilah berlatih! Lisa tidak akan menyukai kalian kalau kalian menyebalkan seperti itu," omel Gummy sementara Jiyong diam-diam menjulurkan lidahnya, mengejek empat temannya. "Kau juga termasuk Ji!" seru Gummy pada Jiyong yang langsung berdiri tegak di tempatnya. "Kalau sampai minggu depan Lisa masih tidak bisa dasar-dasarnya, kau yang harus bertanggung jawab-"
"Menikahnya?" ucap Jiyong, membuat Lisa tersedak ludahnya sendiri.
"Kau benar-benar bosan hidup?" ucap Gummy, menanggapi ucapan Jiyong barusan.
"Hehe aku hanya bercanda noona," jawab Jiyong yang kemudian mengajak Lisa untuk berlatih di ruangan sebelah. Sementara dengan kecewa keempat member Big Bang lainnya pergi ke studio rekaman milik Teddy, mereka harus melakukan kembali pekerjaan mereka sendiri.
"Ya! Kwon Jiyong," seru Lisa begitu ia menutup pintu ruang latihan di belakangnya, kini ia berdiri berdua di dalam sebuah ruang latihan dengan Jiyong. "Apa kau dan teman-temanmu sedang menjadikanku taruhan?!"
KAMU SEDANG MEMBACA
06:30
Fanfiction06:30 adalah lagu yang dinyanyikan oleh Simon dan Jane sebelum mereka berpisah di tahun 2012.