***
Lisa bertemu Yang Hyunsuk di perjalanannya menuju ruang meeting. Pria itu mengajaknya bicara sebentar di ruangannya. Yang Hyunsuk menyuruh Lisa duduk di sofa ruangannya kemudian duduk di sebrang gadis itu dan mulai membahas mengenai masalah-masalah yang menimpa Lisa saat ini. Mulai dari karir Lisa yang stagnan sampai artikel-artikel berisi kesalahpahaman.
"Managermu menyalahkan Jiyong," ucap Yang Hyunsuk kemudian. "Apa yang akan kau lakukan sekarang? Ini berbeda dari apa yang kita rencanakan, ini jauh lebih buruk dari masalah yang kita hadapi sebelumnya,"
Mungkin di akhir tahun 2007 adalah awal pertemuan Lisa dengan Yang Hyunsuk. Saat itu di mata Yang Hyunsuk, Lisa hanyalah seorang model yang hampir di perkosa sutradaranya. Sejak awal tidak ada yang tahu sekaya apa keluarga Lisa, hingga si sutradara nakal itu berani memaksa Lisa untuk memuaskannya dengan iming-iming tokoh utama. Kejadian itu terjadi di sebuah club malam dan kebetulan Yang Hyunsuk tengah berada disana bersama teman-temannya. Di mata sang CEO saat itu, Lisa masih terlalu muda untuk di permainkan seorang pria tua tidak bermoral yang mengaku sebagai seorang sutradara. Yang Hyunsuk menyelamatkan Lisa dari pria mesum itu, sama sekali tanpa mengetahui siapa Lisa sebenarnya.
Lisa ingin berterimakasih, namun ia tidak tahu apa yang harus di lakukannya sampai ia mengungkapkan latar belakang keluarganya pada Yang Hyunsuk. Keduanya sama-sama tahu, kalau industri hiburan bukanlah masa depan Lisa. Keduanya juga sama-sama tahu kalau industri hiburan hanyalah sebuah pengisi waktu luang bagi Lisa. Orangtua Lisa tidak akan membiarkan Lisa menjadi model selamanya. Orangtua Lisa tidak akan membiarkan Lisa bekerja di industri hiburan selamanya. Karenanya, Yang Hyunsuk meminta Lisa untuk mendukung seseorang– Kwon Jiyong.
Di akhir tahun 2007 itu, Jiyong di khianati kekasihnya. Gadis yang sudah Jiyong kencani hampir selama dua tahun, ternyata hanya memanfaatkannya. Sejak kecil, mental Jiyong sudah berkali-kali dibanting. Mulai dari trainee tidak berujung yang akhirnya membuat nyonya dan tuan Kwon melarangnya bernyanyi, di keluarkan dari agensi karena desakan orangtuanya, menjadi pemberontak kecil karena tidak di izinkan ikut audisi, sampai akhirnya di terima di YG dan hampir debut berdua bersama Yongbae. Tidak sampai di situ, di saat Jiyong berfikir ia sudah berhasil debut, para pemegang saham di YG tidak mengizinkan debut tersebut– para pemegang saham itu ingin Jiyong dan Yongbae debut dalam sebuah grup seperti TVXQ dan Super Junior yang saat itu tengah terkenal. Saat itu Jiyong mau tidak mau menerima semua tekanan itu, ia bertahan demi mimpinya. Namun di akhir 2007, saat mengetahui kalau kekasih yang dibanggakannya ternyata hanya memanfaatkannya, seperti sebuah percikan kecil di ladang mesiu, Jiyong meledak.
Di akhir 2007, karena seorang gadis, mental Jiyong hancur lebur hingga bocah itu berkali-kali mencoba bunuh diri. Yang Hyunsuk bersikeras kalau Jiyong tidaklah lemah, bocah itu hanya sudah menahan banyak sekali emosi dalam hatinya, menurut Yang Hyunsuk Jiyong seperti seorang tentara yang menumpuk granat dalam hatinya, kemudian seorang gadis datang, membuat Jiyong bersedia membuka rahasia-rahasia dalam granatnya dan tanpa sengaja memercikan api disana, membuat seluruh granat itu meledak dan Jiyong pun hancur.
Seperti sebuah kebetulan, di saat Jiyong hancur dan berkali-kali mencoba bunuh diri, Yongbae membawakan Jiyong beberapa majalah. Saat itu Yongbae ingin menunjukan pada Jiyong kalau foto-foto mereka di majalah, Yongbae ingin memberitahu Jiyong kalau mereka sudah cukup terkenal. Tapi Jiyong justru tertarik pada seorang gadis yang ada di sampul majalah tersebut– Lalisa Manoban. Dan seperti sebuah kebetulan lainnya, Lalisa datang menemui Yang Hyunsuk untuk berterimakasih. Yongbae yang saat itu melihat Lisa datang ke agensi, Yongbae juga yang tidak sengaja mengatakan pada Yang Hyunsuk kalau Jiyong menyukai Lisa dan bangkit dari keterpurukannya karena melihat foto Lisa di sampul majalah.
Mungkin itu sebabnya, tidak satupun dari member Big Bang yang berani melarang Lisa mengencani Jiyong. Karena secara tidak langsung, keempat pria itu tahu bagaimana pengaruh foto Lisa pada depresi Jiyong. Saat itu mereka menyebut foto Lisa sebagai obat untuk penyakit Jiyong.
Singkatnya, Yang Hyunsuk menyelamatkan Lisa dan gadis itu membalas budi dengan menjaga mental Jiyong– walaupun pada akhirnya Lisa memang jatuh hati sungguhan pada Jiyong.
"Aku akan bicara pada manager Cha-"
"Kau akan memberitahunya apa yang kita rencanakan? Kau akan memberitahunya kalau kau berada di agensi hanya untuk Jiyong? Itu hanya akan membuat masalahnya semakin rumit. Semakin banyak orang yang mengetahui masalah ini, masalahnya akan jadi semakin rumit," potong Yang Hyunsuk. "Bagaimana kalau Jiyong tahu kau ada disini hanya untuk membuatnya kembali bekerja? Dia akan sangat terpukul,"
"Lalu bagaimana solusinya? Apa yang harus ku lakukan? Siapa yang menduga kalau aku akan dapat banyak tawaran seperti ini? Aku suka pekerjaanku tapi aku juga tidak bisa mengabaikan perasaan Jiyong, dia sangat marah setiap kali melihatku melakukan adegan mesra dan Manager Cha menekannya agar mengizinkanku mengambil naskah Tazza 2 itu. Dia meminta manager Big Bang untuk meyakinkan Jiyong kalau karirku akan hancur jika aku tidak mengambil naskah itu,"
"Kau benar-benar menyukai Jiyong sekarang?"
"Astaga ahjussi! Sudah tiga tahun aku berkencan dengannya mana mungkin aku tidak menyukainya?!"
"Jangan berteriak, aku bisa mendengarmu,"
"Haruskah aku pensiun saja?"
"Jiyong akan merasa bersalah kalau kau pensiun disaat Manager Cha menyalahkannya begini," jawab Yang Hyunsuk. "Membeli saham juga tidak akan berdampak apa-apa pada masalah ini, kecuali kau mau memberitahu reporter siapa orangtuamu,"
"Aku tidak akan melakukan itu. Aku tidak ingin orang-orang tahu siapa orangtuaku. Toh orangtuaku bukan orang terkaya di Korea, nama mereka tidak akan berdampak apa-apa disini," tegas Lisa. "Kalau sampai orangtuaku tahu aku membanggakan kekayaan mereka di media, mereka akan mencari cara agar aku segera bekerja di perusahaan, mengakui perusahaan itu berarti mengakui kalau aku ahli warisnya,"
"Bujuk Jiyong untuk mengizinkanmu mengambil naskah itu, atau yakinkan dia kalau kau tidak menginginkan peran itu. Hanya itu satu-satunya cara untuk membuat Manager Cha berhenti menekan Jiyong. Jiyong bisa meledak kalau terus di tekan begini,"
"Tidak bisakah kau memecat atau mengganti managerku saja? Atau beritahu Manager Cha untuk tidak menyalahkan Jiyong? Aku tidak sanggup membujuk atau meyakinkan Jiyong,"
Menurut Yang Hyunsuk, saran Lisa terlalu beresiko. Jiyong bukan lagi seorang bocah yang mempercayai segala hal. Dia sudah cukup dewasa untuk mencari tahu sesuatu. Jika di saat seperti ini Lisa mengganti managernya, Jiyong pasti bertanya-tanya kenapa manager Cha di ganti. Manager Cha juga sudah terlanjur menyalahkan Jiyong, kalau secara tiba-tiba manager Cha berhenti menyalahkan Jiyong, Yang Hyunsuk khawatir Jiyong akan mencurigai mereka. Yang Hyunsuk ingin masalah ini berakhir secara alami, sealami ketika ia membawa Lisa ke agensi 2008 lalu.
"Lalu bagaimana dengan artikel-artikelnya?" tanya Lisa yang sebenarnya tidak begitu yakin ia bisa bersikap alami seperti yang Yang Hyunsuk inginkan.
"Kalau Jiyong mengizinkanmu mengambil peran itu, berarti kau berhasil mengurangi rasa takut di khianatinya. Kau berhasil membuatnya mempercayai lagi orang-orang di sekitarnya,"
"Heol... jadi itu alasanmu sebenarnya memintaku membujuk Jiyong untuk mengizinkanku mengambil perannya? Sebenarnya kau ingin aku mengubah Jiyong?"
***
KAMU SEDANG MEMBACA
06:30
Fanfiction06:30 adalah lagu yang dinyanyikan oleh Simon dan Jane sebelum mereka berpisah di tahun 2012.