15

50.6K 6K 267
                                    

• happy reading •

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

• happy reading •

Masih di hari yang sama sekitar jam setengah 7 malam, orangtua Jaehyun tiba-tiba bertamu ke rumah orangtuanya Jena.

Karena kedatangan mereka, Jaehyun sama Jena mau ga mau harus nunda jam pulangnya. Gapapa sih, Jena masih pengen lama-lama di sini soalnya.

"Ayo Jung, kita makan malam dulu" ajak papa Jena.

Kedua orangtua Jaehyun langsung duduk di kursi yang ada di ruang makan, diikuti Jaehyun dan juga Jena.

"Jena apa kabar?" Tanya bunda Jaehyun saat sedang makan.

"Baik bun, bunda sama ayah gimana?"

"Baik juga, Na. Jaehyun gimana selama ini sama kamu?" Tanya ayah.

Emang sih ngobrol pas lagi makan tuh ga baik, tapi rasanya ada yang kurang brou kalau ga ngobrol pas lagi makan.

"Kak Jaehyun baik kok, cuma sayangnya ga pernah mau anterin aku sekolah"

Cepu dikit gapapa lah ya.

Jaehyun yang sedang menikmati makan malamnya langsung melotot.

"Kan udah aku bilang kalau sering ada rapat di kantor pagi-pagi. Lagian kemarin udah aku tawarin malah berangkat sama temen" protesnya.

"Kan udah janji, masa tiba-tiba ga jadi. Janji adalah utang, iyakan ma pa bun yah?"

"Bener tuh kata Jena, makanya lain kali anterin Jena sekolah terus biar dia nggak keburu janjian sama temennya" kata bunda.

Jena langsung ngejulurin lidahnya ke arah Jaehyun.

"Iya bun, besok Jae bakalan anterin Jena sekolah terus"

Pas udah selesai makan, Jena langsung nendang kakinya Jaehyun.

Jaehyun melotot, "Apa?" Bisiknya, tapi ngegas.

"Hehehe, ambilin pudding dong, tanganku ga sampe"

Jaehyun mengangguk lalu mengambilkan pudding yang Jena minta.

"Okey kita langsung aja. Jung, ada rekomendasi tanggal yang bagus ga?" Tanya papa.

Jena tetep asik sama puddingnya, ga ngerti juga ini pada bahas apaan.

"Bentar lagi liburan semester kan, Jena?" Tanya ayah.

Jena mengangguk, "Iya, yah"

"Nah kita adain acaranya pas Jena libur sekolah aja, biar ga ngeganggu waktu belajarnya"

"Emang acara apa sih?" Tanya Jena heran.

"Pertunangan kamu sama Jaehyun lah" jawab mama.

Jena langsung keselek, terus matanya melotot.

"Makanya hati-hati" ucap Jaehyun sambil menyerahkan air ke Jena.

Jena langsung meneguk air tersebut, "Makasih"

"Tepatnya tanggal berapa?" Tanya bunda melanjutkan pembicaraan tadi.

"12 Juli. Gimana?"

"Para orangtua udah oke, yang jadi tokoh utama di acara nanti, oke juga ga nih?"

Jaehyun mengangguk, "Jae oke juga yah. Jena?"

Kini semuanya memandang Jena, yang dipandang masih bengong.

"Jena, by?" Panggil Jaehyun.

"Eh, apa?"

"Kamu setuju nggak, acara pertunangan kalian diadainnya pas tanggal 12 Juli nanti?" Tanya mama.

Jena terdiam sebentar lalu mengangguk dengan ragu.

"Nah masalah tanggal semuanya udah setuju. Masalah tempat gimana? Mau sewa tempat atau di rumah aja?" Tanya papa.

"Mending di rumah aja, rumah kita kan sama-sama besar, biar hemat biaya juga. Nanti pas nikahan aja sewa tempatnya" usul ayah.

"Bener tuh, di rumah saya aja gimana? Halaman depannya lumayan luas kok, atau di halaman belakang juga boleh" kata bunda.

"Mumpung ditawarin, kenapa nggak?" Kata papa, semuanya langsung ketawa.

Semua yang berkaitan dengan acara pertunangan mereka bicarakan malam itu juga.

***

Jaehyun heran, heran banget, biasanya pagi-pagi gini udah ada yang teriak nyuruh sarapan. Tapi kali ini nggak ada, rumah sepi banget rasanya.

Jaehyun keluar dari kamarnya lalu berjalan menuju dapur, sampai sana sepi, ga ada siapa-siapa.

"Lah mana tuh bocah?" Gumamnya sambil menaiki tangga.

Jaehyun khawatir, jelas, soalnya dari kemarin malam Jena jadi pendiem. Biasanya mulutnya nyeroscos terus selama perjalanan, tapi kemarin malam nggak, perempuan itu lebih memilih untuk memperhatikan jalanan.

"Jena?" Panggil Jaehyun sambil mengetuk kamar Jena.

Tidak ada balasan, langsung saja Jaehyun masuk ke sana. Untung saja kamarnya tidak dikunci.

Bisa ia lihat jika Jena tengah menggigil di dalam selimutnya. Padahal tadi Jaehyun lihat, ac kamar ini mati.

"Kamu kenapa, Na?" Tanya Jaehyun khawatir, tangannya langsung memegang dahi Jena.

"Ya ampun, panas"

"Kita ke dokter sekarang ya?"

Jena menggeleng lemah, "Ga mau, takut" lirihnya.

"Yaudah aku panggilin dokter aja ya?" Jena mengangguk.

Jaehyun mencoba untuk tetap tenang, lalu segera menelepon dokter kepercayaan keluarganya.

Cold Boy | Jaehyun [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang