18. Jodoh

10.1K 1.6K 148
                                    

"Selamat pagi Audrey"

"Selamat pagi om" balas gue dengan senyum.

Senyum terpaksa lebih tepatnya. Semalam gue tiba tiba ditarik nyokap gue buat nemenin dia di rumah. Ternyata itu semua adalah akal akalannya nyokap agar gue bisa mengikuti pertemuan keluarga capres-cawapres.

Gue udah males banget ke acara beginian apalagi gegara kunyuk satu itu. Iya yang lagi nyemilin roti di seberang sana.

Kim Mingyu.

Untung waktu itu Jaehyun ga nanya apa-apa tentang Mingyu.

Papa gue masuk ke ruangan dan kita semua mulai makan.

"Jadi tujuan kita ngadain pertemuan kaya gini itu, kita mau ngebahas pernikahan Audrey sama Mingyu" gue yang lagi minum air putih pun tersedak.

Penikahan apaan?

"Pah" panggil gue.

"Nanti Audrey" kata papa gue dengan tatapan tajam.

"Kita sepakat mau ngejodohin Mingyu sama Audrey. Mingyu mau, Audrey juga jadi pernikahan kalian akan diselenggarakan setelah kita dilantik"

"Pa, kita bahkan ga pernah ngomong" kata gue.

Gue udah ga peduli sama image gue di depan Tante Krystal sama Om Kai. Pokoknya gue ga setuju.

Apa-apaan? gue barusan ketemu Mingyu berapa kali?

"Makanya kita bicara sekarang Audrey" balas papa dengan nada rendah.

Mama gue udah megangin tangan gue sambil ngibisikin gue buat tenang. Gue gabisa. Gue bukan bocah yang hidupnya masih diatur orang tua.

Gue udah besar, gue berhak buat nentuin pilihan gue sendiri.

"Audrey ga setuju"

"Terlambat, beritanya sudah menyebar" kata papa gue lalu menyetel televisi.

"Putri dari Suho Kim, capres dikabarkan akan menikah dengan putra cawapres. Pernikahan akan diselen-" gue ngerebut remot televisi dari tangan papa gue dan matiin tivi itu.

"Aku ga habis pikir sama papa. Mau papa itu apa? aku udah besar ngapain pake ngejodoin aku sama Mingyu segala?" suara gue meninggi.

Sumpah gue beneran ga peduli sama keluarganya Om Kai yang lagi makan diseberang sana.

"Kamu mau malu-maluin papa disini? papa ngejodohin kamu itu supaya masa depan kamu cerah Drey, daripada kamu sama duda mu itu?"

"Dengan gini papa dengan sengaja udah bikin masa depan aku gelap pa"

"Jaga omongan kamu Audrey"

"Papa ga puas bikin hidup aku berantakan? papa mau ngehancurin hidup aku lagi dengan ngejodohin aku dengan Mingyu?" tanya gue dengan suara tinggi.

"Aku gamau ya punya suami yang aku sama sekali gatau background nya gimana, aku gamau nikah sama orang yang salah kaya papa!" bentak gue.

plak.

Papa nampar gue. Gue cuma meringis.

Om Kai sama Tante Krystal sampai berdiri dari kursi mereka buat nenangin papa. Mama dan Mingyu milih buat nenangin gue.

Om Kai ngebawa papa supaya balik duduk dan ngasih dia minum.

Gue masih stay diposisi gue.

"Mama itu terlalu baik buat papa yang kaya gini. Tau gini mending mama nikah sama om mino aja" kata gue lalu berjalan meninggalkan tempat makan.

Gue masuk ke perpustakaan dan nangis disitu.

Mama dan papa gue bukan dua orang yang saling mencintai pada awalnya.
Mereka dijodohin karena urusan politik.

Mama gue yang terlalu cantik dan papa gue juga gantengnya maksimal. Jadilah banyak yang menyebut mereka couple goals pada masanya.

Tapi apa yang mereka lihat tidak seindah itu.

Papa gue orangnya main tangan. Mama gue sering kena pukul dan lain-lain. Itulah alasan kenapa gue pergi dari rumah. Gue udah muak sama papa gue.

Sebenernya gue juga mau ngebawa mama gue pergi tapi mama gue malah mau stay sama papa gue. Sampai sekarang pun gue masih bingung kenapa mama gue bisa sayang banget sama manusia cem papa gue. Gue mutus semua kontak gue dengan papa gue. Gue ngeblock nomornya dia, gue ganti handphone, gue ganti rekening bank. Semuanya gue ganti. Gue ga mau terima uang dari papa, mending gue nyari uang sendiri daripada dikasih.

Tentang Om Mino. Dia pacar mama gue. Sebelum mama gue dijodohin. Om Mino itu sayang banget sama mama gue dan gue tau itu. Setelah mama gue nikah, Om Mino masih sering kontakan sama mama gue.

Gue bahkan kenal sama Om Mino yamg baiknya kebangetan itu. Beda banget sama papa yang seakan akan ga peduli sama gue dan mama. Waktu itu Om Mino udah menawarkan tempat tinggal kalau kita mau lari dari rumah yang langsung ditolak sama mama dengan alasan dia sayang sama papa.

Waktu itu gue sempet ngatain mama gue udah dibutakan sama cinta. Tapi mama gue cuma bisa senyum.

"Audrey?" gue langsung ngelap air mata gue pas denger suara Mingyu.

"Mau apa lo?"

"Cuma mau mastiin kalau lo ga melakukan hal hal aneh" Mingyu duduk di sebelah gue.

Gue cuma naruh kepala gue diantara lutut gue. Males banget gue ngeliat mukanya Mingyu.

"Gue emang suka sama lo Drey, tapi bukan berarti gue setuju sama perjodohan ini"

"Gue pingin ngedapetin lo dengan cara sehat. Bukan dengan bantuan papa mama gue" kata Mingyu.

Gue masih setia hening. Gue emang sengaja supaya Mingyu bosan dan menginjakkan kaki keluar dari perpustakaan. Tapi dugaan gue salah, mingyu ga bosan dan dia masih setia nungguin gue yang tenggelam dalam keheningan yang gue buat.

Tadi pagi gue udah matiin handphone gue biar ga ada yang ganggu. Gue ngambil handphone gue dan nyalain.

Ada berpuluh puluh notifikasi dari Jaehyun. Kalau begini gue ga bisa nahan air mata gue lagi. Gue ngebuka notif Jaehyun dan ngebaca itu satu persatu.

Engga, gue gabisa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Engga, gue gabisa. Maaf Jae.

Gue naruh hape gue dan gue mulai nangis lagi. Gatau kenapa gue merasa bersalah banget sama Jaehyun.

Mingyu keliatannya sadar kalo gue nangis lagi dan dia naruh kepala gue di pundaknya.

"Jangan berpikiran macam-macam gue gini supaya lo punya sandaran"

Dan siang itu, Mingyu merelakan bahunya untuk menampung air mata gue yang nangisin orang lain.

✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖

HUAYOLOHHH WKWKW.

Udah mulai masuk masalah nih guis.

single, jung jaehyun Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang