16. Comeback home

10.3K 1.8K 112
                                    

"Mama Audleyyy" Jeno langsung lari ke gue.

Ini gue baru masuk loh?

Setelah kelar interview, gue langsung cus ke rumahnya jaehyun. Gue bilang ke papa kalo gue ada acara dan untungnya papa ngebolehin.

"Papa lagi di kamal" jawab j
Jeno yang ngebuat gue ngerutin dahi gue.

Ini hari selasa dan masa Jaehyun ga kerumah sakit?

"Mama ke kamarnya papa dulu yha? Jeno tunggu disini" Jeno ngangguk dan duduk di sofa sambil nontonin disney channel.

Sebenernya gue rada gimana gitu pas manggil diri gue sendiri dengan sebutan mama. Tapi yaudah laya.

Gue ngebuka kamarnya Jaehyun pelan banget.

Edan, ini kamar ato goa. Gelap banget sumpah.

Gue nyalain lampu dan terpampanglah muka Jaehyun yang lagi tidur.

Gue duduk di pinggir kasurnya jaehyun dan megang dahinya. Panas banget gila.

Gue langsung berdiri dan nyari handuk kecil buat ngompres Jaehyun.

Baru ditinggal setengah hari, udah sakit aja dia.

"Hng? Drey?"

"Jangan banyak gerak" gue masih fokus masangin kompres di dahinya Jaehyun.

"Kamu ngapain aja sampe sakit gini?" tanya gue.

"Aku kehujanan pas pulang meeting kemaren"

"Kenapa ga nunggu sampe hujannya berhenti?"

"Kasian Jeno, sendirian"

"Kan kamu bisa telfon aku buat ngejagain Jeno"

"Nanti kamu yang kehujanan terus sakit" gue muter mata gue.

"Terserah kamu"

Setelah gue selesai ngompres Jaehyun, gue keluar buat bikinin bubur.

Gue jamin, Jeno masih baru makan susu sama cereal doang.

"Jeno udah makan?" tanya gue dan Jeno ngegeleng.

"Jeno mau makan apa hm?" gue ngegendong Jeno dan ngedudukin dia di pantry.

"Nasi goleng" gue ngehela nafas lega.

Untung aja yha, Jeno kaga minta yang aneh-aneh. Mati gue kalo Jeno minta masakin spaghetti dan kawan-kawan.

Gue langsung ngubek-ngubek dapurnya Jaehyun buat nyari bahan. selametnya bahan masih lengkap semua.

Gue bikinin Jeno nasi goreng dulu. karena ya gue kasian sama ni bocah satu, masa ga makan seharian.

"Drey?" gue yang lagi ngegoreng telor langsung noleh.

Jaehyun keluar kamar dengan penampilan berantakannya. Di dahi masih ada kompres, baju yang agak basah gegara keringet, celana training dan jangan lupakan muka berantakannya itu.

"Kenapa bangun? tidur lagi sana"

"Ngapain?"

Ye ditanyain malah tanya balik, untung ganteng kamu.

"Masakin Jeno, kasian belom makan" Jaehyun ngusap mukanya kasar.

"Kenapa?" tanya gue.

"Hidup aku berantakan banget ya kalo ga ada kamu"

"Lagi sakit, gausah gombal" Jaehyun malah terkekeh.

Setelah itu kita diem-dieman. gue sibuk masak dan Jaehyun sibuk ngeliatin gue sama Jeno. Jaehyun ngegendong Jeno dan ngepindahin dia kek sofa, biar ga nangkring di meja pantry mulu.

Dan tiba-tiba Jaehyun meluk gue dari belakang dan naro kepalanya di pundak gue.

"H-heh, ada Jeno"

"Biarin gini bentaar aja"

Akhirnya ya gue biarin. Kasian gue, lagi sakit. Butuh istirahat dianya.

Gue masak dengan Jaehyun yang meluk gue. Daritadi gue udah doa supaya Jeno ga liat, sumpah.

"Jaehyun, lepas dulu" gue ngelepasin tangan Jaehyun yang melingkar di pinggang gue.

Dan Jaehyun nurut,dia langsung ngelepasin pelukannya. Lucu banget sumpah. Mukanya itu loh, pen gue unyel-unyel jadinya.

"Jeno ayo makan" Jeno yang ngedenger gue bilang gitu, langsung lari ke meja makan.

"Bilang apa jeno?" Jaehyun ngelus kepala jeno.

"Makasih Mama Audley" gue senyum. "Sama-sama Jeno"

"Tunggu bentar ya aku bikinin bubur" Jaehyun ngangguk.

Gue ngebikinin bubur buat Jaehyun dengan bantuan mbah google. Karena gue samsek ga tau caranya.

Setelah nyoba-nyoba akhirnya jadi juga. Pas gue balik ke meja makan, cuma ada Jaehyun.

"Jeno mana?"

"Tidur siang" gue cuma ber-oh ria.

"Nih" gue naro mangkok bubur di depannya Jaehyun.

Jaehyun ngeliatin buburnya terus ngeliatin gue. Gitu terus sampe 5 kali-an. Ni orang kenapa sih?

"Kenapa?"

"Ga ada rasanya" rengek jaehyun.

Gue mendecak, Jaehyun bahkan belom megang sendoknya. Udah protes aja.

"Coba dulu"

"Suapin" gue muter bola mata gue.

Ini dia kenapa sih kalo sakit manjanya tambah menjadi-jadi?

Akhirnya gue ngambil sendoknya dan nyuapin ke jaehyun.

"Ga enakk, ga ada rasanya" gue mendecak, lagi.

Entah gue udah berapa kali mendecak dan muter mata gue.

"Bentar ya, aku ambilin buah dulu" pas gue mau jalan, Jaehyun narik gue dan ngedudukin gue di pangkuannya.

Jaehyun makan buburnya dan bilang, "Nah gini kan manis"

Setan lo Jaehyun.

✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖

HWHWHWHWHW.

Kayanya aku bakal rajin update ini sampe kelar teros pub jodoh doy ver. Jangan ditunggu ya gengs.

single, jung jaehyun Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang