"Siapa Drey?""Mama aku" Jaehyun cuma ber oh ria terus lanjut makan.
Iya makanannya udah keluar dari tadi.
"Jaehyun"
"Yhaaaa?"
"Kalo boleh tau, istri kamu kemana?" Jaehyun yang tadinya lagi nyendok langsung berhenti.
Mati, gue salah nanya.
"M-maaf a-aku ga bermaksud-"
"Engga apa-apa Audrey, aku bakal cerita nanti" gue ngangguk.
Gue dan Jaehyun makan dengan hening. Kalo Jeno sih dari tadi ngoceh mulu cuma disuruh makan dulu sama Jaehyun akhirnya berhenti.
Setelah Jaehyun bayar, kita pulang. keliatannya Jeno capek banget, dia aja tidur di gendongan jaehyun tadi.
"Aku pacaran sama Hana pas sma" kata Jaehyun sambil masangin seatbelt gue.
"Kamu tau kan kalo kadang anak sma tuh pengen nyoba ini dan itu?" gue ngangguk.
"Ya dan kita nyoba, parahnya Hana hamil dan jadilah Jeno"
"Ya akhirnya aku nikah sama Hana, gimanapun aku juga harus tanggung jawab kan?" Jaehyun ngegas mobilnya.
"Pas Jeno umur 2 tahun, hubungan kita mulai renggang"
"Aku sibuk kuliah kedokteran, Hana sibuk ngebangun butiqnya"
"Tambah lama kita makin jarang komunikasi, maka malem bareng aja udah ga pernah"
"Jeno aja aku titipin ke mama aku"
"Aku terlalu sibuk sama kuliah, aku ga bisa merhatiin Jeno dan Hana"
"Hana nemu cowo baru diluar sana, Taeyong"
"Aku marah besar pas tau Hana sama Taeyong, tapi ini emang salah aku dari awalnya. Jadi aku ngelepas Hana dan hak asuh Jeno jatuh di aku"
"Setelah aku cerai itu adalah masa masa paling berat buat aku, apalagi Jeno"
"Aku masih galau jadi aku berantakan banget dan Jeno kayanya ngikut aku. Dia jadi lebih diem dan engga mau bersosialisasi kaya dulu"
"Aku bener bener berantakan waktu itu" Jaehyun menaruh kepalanya di setir.
"I'm here" gue nepuk pundak Jaehyun.
"Maaf udah buat kamu cerita masa lalu kamu" Jaehyun ngelap air matanya, "Gapapa, kamu juga harus tau"
Jaehyun markirin mobilnya di pinggir jalan. Jaehyun diem, ternyata dia nangis.
"J-jaehyun"
"Engga, aku gapapa" jawab dia sambil ngelap air matanya lagi.
"Jaehyun aku gatau cara nenangin orang nangis, jadi jangan nangis" jaehyun ketawa pelan.
"Lucu banget sih kamu?" gue cuma senyum tipis.
"Sebenernya, kamu mirip banget sama Hana"
"Semirip apa?"
"Semirip aku sama Yoonoh nct" gue mukul pundak Jaehyun pelan.
"Beneran, aku aja sampe kaget pas liat kamu"
"Tapi kamu ga suka aku karena mirip Hana kan?" gue langsung reflek nutup mulut gue.
Ini kenapasih mulut gue ga bisa difilter bangett.
"Engga, aku ga suka sama kamu gara-gara kamu mirip Hana. Aku suka kamu karena kamu bisa ngebuat Jeno jadi ceria, manja, dan berekspresi lagi kaya dulu"
"Aku suka semua yang ada di kamu, Drey"
"Drey, mungkin aku agak lebay ato segala macem tapi
Jangan tinggalin aku, aku gamau ditinggal lagi"
Hati gue seakan-akan mau meledak.
"Ga akan"
"Bolek peluk?" gue ngangguk dan Jaehyun meluk gue.
"Aku sayang sama kamu" dia bilang gitu sambil natep mata gue, galama dia ketawa sendiri.
"Kenapa?"
"Engga, aneh aja bilang kaya gitu soalnya aku ga pernah bilang kaya gitu"
"Seriusan?" Jaehyun ngangguk, "Dua rius deh buat Audrey" gue ketawa.
"Makasih udah sayang sama aku" jaehyun senyum terus ngacak rambut gue.
"Sama-sama"
✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖
ASLI KEJU PARAHHH PARAHHHH. ARGHHHHHH.
SEKALI LAGI MAAFKAN KEKEJUAN INI.
KAMU SEDANG MEMBACA
single, jung jaehyun
القصة القصيرة❝Saya punya perasaan kok sama kamu❞ Tentang Jaehyun, dokter muda yang kebetulan hatinya lagi kosong. ©bucinana, 2019