11. Date

12.1K 1.9K 169
                                    


"Kakak Audley kenapa senyum-senyum sendili?" tanya Jaemin sambil noel pundak gue.

"Gapapa Jaemin, kakak lagi seneng aja" Jaemin cuma ber oh ria terus lari balik ke Jeno.

Sumpah ya gue dari tadi senyam senyum mulu. Bu Yoona aja sampe bingung ngeliat gue.

Jadi kaya gini rasanya jatuh cinta ama orang. Gue baru tau.

Karena ini udah jam setengah sebelas, gue langsung berdiri dan ngerapiin barang-barang anak didik gue. Anak didik ya Drey.

"Keliatannya hari ini kamu bahagia sekali" Bu Yoona ikut jongkok disebelah gue.

"Hehe iya bu"

"Kamu ada hubungan ya sama papanya Jeno?" gue ngangguk dengan malu-malu.

"Baguslah, saya senang akhirnya Jeno dan papanya jadi ceria lagi"

"Lah emangnya kenapa bu?" tanya gue.

"Waktu itu, papanya pernah ngejemput Jeno dengan tangan yang dibalut perban dan jangan lupain mukanya yang udah mirip zombie itu"

"Jeno juga dari dulu cuma murung di pojok. Tapi entah kenapa hari itu, hari dimana kamu nganter Jeno, anak itu jadi lebih ceria dan mau bersosialisasi"

Gue cuma cengo denger penjelasan Bu Yoona. Segitu berantakannya kah mereka dulu?

"Jadi Audrey, ibu makasih sama kamu karena kamu udah mau ngerawat jeno" Bu Yoona nepuk pundak gue terus masuk ke kelas.









"Jeno hari ini mau makan apa?" tanya gue sambil ngegendong Jeno keluar dari halaman.

"Mau sama Kakak Audley"

"Iyalah pasti sama kakak"

"Mulai sekarang, diganti mama ya Jeno" gue ngedongak dan ternyata di depan gue udah ada Jaehyun.

"Mama Audleyyy" Jaehyun senyum.

"Bukannya kamu harus praktek ya?"

"Aku udah selesaiin semua laporan aku dan minta tuker sama Doyoung, jadi kita bisa pergi" gue cuma bisa natep jaehyun.

"Gausah bengong gitu dong, ayo"

"Jeno jalan sendiri ya? kasian mama" Jeno ngangguk dan langsung turun.

Jeno berdiri di tengah-tengah gue ama Jaehyun dan ngegandeng kita berdua.

"Ayooo"











Sekarang udah jam 7 malem dan gue masih ada diluar sama dua bocah ini.

Jaehyun bener-bener ngajak gue ngedate dan ngajak main Jeno. Kita ke lotte world.

Kita main seharian sampe gue sengklek. Parahnya dua manusia itu masih semangat.

Yang mestinya sengklek kan Jaehyun, ini kenapa gue yang sengklek.

"Ayo mamam, Eno lapel"

"Ayo, sini Drey. Gitu amat jalannya" Jaehyun ngerangkul pundak gue.

"Capekkk" rengek gue.

"Utututu Audrey aku capek ternyata" gue shock.

Sejak kapan Jung Jaehyun, dokter tulang yang super duper kaku itu jadi kaya gini.

"Gausah sok imut" Jaehyun cuma ketawa pelan.

"Ayo pa, ma. Eno lapel" Jeno narikin baju kita berdua.

"Iya, Jeno"

Jaehyun ngajak gue ke satu resto yang di dalemnya sea world.

Tempat impian gueeeㅜㅜ.

Seperti biasa, gue cuma ngikut Jaehyun. Karena gue ga pernah makan-makanan ginian

Dulu pas kita makan, kita semua bakal hening. Kali ini beda. Ada cerita Jeno yang amburadul dan ada lawakan Jaehyun.

Kalo bisa gue pengen ngeberhentiin waktu saat ini juga.

"Beneran jae?"

"Iya bene-" omongan Jaehyun kepotong gara-gara hape gue bunyi.

"Bentar ya" Jae cuma senyum dan mempersilahkan gue untuk ngangkat telfon.

Gue berdiri dan keluar restonya baru gue angkat.

"Halo?"

"Audrey, apa kabar?"

"Mama?"

"Mama sama papa udah baik-baik aja Drey, ayo balik"

"Papa udah mau dicalonin ma, aku gamau. Pasti papa bentar lagi ngumbar kehidupan aku yang tenang ini"

"Kita harus bantu papa drey, minggu depan ada interview keluarga"

"Aku gamau"

"Drey, mama masih nunggu janjimu" gue merem dan muter kembali otak gue.

'Audrey ga akan balik ke rumah, sampe papa sama mama berhenti'

"Iya ma"

"Papa kangen sama kamu, setiap malem dia nyebut nama kamu di tidurnya" gue ngusap muka gue kasar.
"Audrey bakal balik minggu depan"

"Mama tunggu, kerja yang bener. jangan telat makan. Jangan lupa bahagia"

"Iya mama Irenee" gue bisa ndenger kekehan mama dari sana.

"Tidur yang nyenyak, goodnight Audrey"

"Too"

Gue masukin hape gue ke kantong dan balik ke meja Jaehyun. Disitu Jaehyun udah nyambut gue dengan senyumannya.

Maaf ma, alasan aku ga bisa pergi adalah Jaehyun dan Jeno.

✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖

Hai...

Ada yang masih nungguin work ini ga ya...

Terakhir kali aku update kapan coba, lama banget anjer. Wkwk. Maafkan diriku lupa update single karena terlalu fokus sama duo jodohㅠㅠ.

Janji deh abis ini bakal lebih sering up.

single, jung jaehyun Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang